Cara Transfer Saldo Shopeepay ke OVO
in Shopee

Cara Transfer Saldo Shopeepay ke OVO

Shopeepay adalah e-wallet keluaran Shopee yang berguna untuk menyimpan saldo sekaligus rekening pengambalian dana bila ada pembatalan pesanan. Sejalan dengan makin meningkatnya penggunaan layanan dompet digital maka Shopeepay pun mulai banyak digunakan konsumen dan bersaing dengan layanan dompet digital lain misalnya OVO.

Shopeepay dikelola oleh PT Lentera Dana Nusantara dan menawarkan berbagai fitur penting termasuk fitur transfer ke platform e-wallet lain. Nasabah dapat melakukan pengiriman saldo Shopeepay menuju akun dompet digital lain. Misalnya cara transfer saldo Shopeepay ke OVO. Saldo Shopeepay pun dapat juga dikirimkan ke nomor rekening bank umum seperti bank BCA, Mandiri, dan lainnya.

Cara Transfer Saldo Shopeepay ke OVO

Bila pengguna memang memiliki dua akun e-wallet, Shopeepay dan OVO mereka dapat melakukan transfer saldo antar keduanya. Syarat utamanya, kedua akun itu harus sudah melakukan verifikasi KTP sehingga dapat menggunakan fitur transfer ke rekening bank lain. Untuk yang belum, cara verifikasi akun Shopeepay dan OVO gampang, hanya dengan menunggah foto KTP dan foto selfie sembari memegang KTP. Kedua foto tadi harus jelas dengan informasi data diri terlihat jelas.

Proses transfer saldo Shopeepay ke OVO dilakukan dari aplikasi Shopee di Hp, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke aplikasi Shopee di ponsel, lantas ketuk ikon Saya di sudut kanan bawah.
  • Halaman Profil akan ditampilkan. Karena ingin menyelesaikan penarikan saldo, ketuk tombol ShopeePay.
  • Halaman baru yang terlihat, ketuk menu Penarikan.
  • Tentukan rekening bank tujuan dalam hal ini OVO.
  • Selanjutnya ketikkan jumlah dana yang hendak dikirimkan ke rekening akun OVO yaitu di kolom Jumlah Penarikan Dana. Berikutnya tekan tab Konfirmasi di bagian paling bawah.
  • Sebelum dananya diproses, halaman detil penarikan dana saldo ShopeePay ditampilkan. Periksa kembali bahwa data-data yang dimasukkan memang sudah betul. Bilamana memang sudah betul, ketuk tab Konfirmasi di bagian bawah.
  • Tak butuh waktu lama maka proses transfer saldo Shopeepay ke OVO tuntas.
  • Biasanya saldo akan langsung berpindah dari rekening Shopeepay ke rekening OVO. Cek untuk kepastiannya.

Cara Menarik Saldo ShopeePay ke Rekening Bank

Apabila nasabah akan mengambil dana yang tersimpan di akun ShopeePay untuk ditransfer ke rekening bank untuk itu syarat paling penting yaitu sudah merampungkan langkah verifikasi biodata dan juga data rekening bank dalam akun ShopeePay. Selanjutnya ikuti langkah-langkah cara menarik Shopeepay ke rekening bank di bawah ini :

  • Dalam aplikasi Shopee di Hape, pilih menu ShopeePay, lantas ketuk tombol Transfer.
  • Dalam laman Transfer, tap tombol Penarikan ke Rekening Bank. Berikutnya inputkan nominal yang akan ditarik, paling sedikit Rp5.000.
  • Ketuk tombol Konfirmasi lantas input nomor PIN ShopeePay yang dimiliki guna menuntaskan prosedur pengambilan dana.
  • Pengguna yang hendak menarik saldo kurang dari Rp.50.000 untuk ditransfer ke rekening BRI, BCA, Mandiri atau BNI biasanya dipungut ongkos admin Rp.3.000.  Adapun jika hendak mengambil dana lebih dari Rp.50.000 dari bank-bank tersebut umumnya gratis. Hanya saja untuk ke bank-bank lain meski di atas Rp.50.000 juga dikenakan biaya Rp.3.000.

Waktu yang diperlukan dalam proses transfer saldo dari ShopeePay akan tergantung proses yang dilakukan bank bersangkutan. Perkiraan waktunya untuk beberapa bank adalah sebagai berikut :

Bank BNI 1 hari kalender

Bank BCA 1 hari kalender

Bank Mandiri 1 hari kalender

Bank BNI Syariah 1 hari kerja

Bank BRI antara 1-2 hari kalender

Bank selain di atas antara 1-4 hari kerja

Cara Verifikasi Akun ShopeePay

Seperti telah disebutkan sebelumnya, agar dapat mentransfer saldo dari akun Shopeepay ke luar maka verifikasi KTP harus sudah dilakukan. Prosesnya dilakukan dari ponsel. Jalankan aplikasi Shopee di Hp dan terus saja tekan menu Saya. Dilanjut dengan memilih menu ShopeePay dari daftar yang ada. Pengguna pun harus menyetujui Syarat & Ketentuan. Selanjutnya ketuk menu Atur ShopeePay.

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan yaitu input kode verifikasi yang telah dikirim ke nomor HP terdaftar. Kemudian ketuk tombol Lanjut untuk mengatur dan membuat kode PIN ShopeePay. Ketuk halaman untuk melakukan Autentikasi Identitas yaitu sidik jari bagi pengguna Hp Android atau Face ID / Touch ID bagi pengguna iOS. Pengguna pun bisa memilih Atur Nanti apabila hendak melakukan pengaturan Autentikasi Identitas di lain waktu.

Cara menyelesaikan verifikasi ShopeePay juga dari menu Saya lalu ketuk opsi ShopeePay. Dari halaman yang ditampilkan, ketuk tombol Verifikasi Sekarang. Isikan data KTP yang valid. Satu data KTP cuma dapat digunakan membuat satu akun Shopee. Selanjutnya lakukan pengambilan gambar baik untuk KTP maupun foto diri sambil memegang KTP. Usahakan data yang tercetak di KTP terlihat dengan jelas. Setelah dirasa cukup jelas, kedua foto tadi langsung saja diunggah. Proses verifikasi selesai dan biasanya dalam 1×24 jam akun Shopeepay sudah berstatus terverifikasi.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment