Cara Transfer Saldo Paypal Ke LinkAja
in e-Payment, Paypal

Cara Transfer Saldo Paypal Ke LinkAja

Kehadiran Paypal memang memberikan banyak kemudahan bagi banyak penggunanya. Bagaimana tidak jika saldo Paypal Anda bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam jenis transaksi. Mulai dari membeli pulsa, membeli barang di market place hingga melakukan pembayaran lainnya. Kelebihan lain dari menggunakan Paypal ialah Anda bisa juga melakukan transaksi antar negara di seluruh dunia.

Selain itu, Paypal juga menjadi dompet digital yang saldonya bisa dikirim ke bank atau dompet digital lainnya. Saldo dari Paypal yang bermata uang dollar ini secara otomatis akan terkonversi menjadi rupiah saat melakukan penarikan. Salah satu dompet digital yang bisa Anda gunakan untuk melakukan transfer ialah LinkAja. Lalu, bagaimana cara transfer saldo Paypal ke LinkAja ini. Untuk lebih jelasnya, berikut informasinya untuk Anda.

Cara Transfer Saldo PayPal ke LinkAja

Tahukah Anda jika aplikasi dompet digital LinkAja merupakan sistem pembayaran elektronik yang dulunya bernama T-Cash. Sekarang LinkAja telah menjadi aplikasi yang memberikan pelayanan ekstra kepada para penggunanya. Berbagai merchant yang melakukan kerja sama dengan LinkAja pun sudah semakin banyak sehingga Anda pun semakin nyaman untuk bertransaksi. Beberapa fitur yang disediakan LinkAja di antaranya berupa hadiah dan promo menarik, kemudahan top up saldo LinkAja di berbagai tempat serta kemudahan transfer saldo Paypal ke LinkAja.

Adapun cara melakukan withdraw atau penarikan saldo Paypal ke dompet digital LinkAja termasuk agak rumit bila dibandingkan dengan metode yang lainnya. Hal ini dikarenakan Anda membutuhkan pihak ketiga dalam proses transfer. Untuk lebih jelasnya, silahkan mengikuti panduannya berikut ini.

  • Langkah pertama, silahkan membuka akun Paypal Anda.
  • Selanjutnya masuklah ke beranda Paypal Anda dan lihatlah jumlah saldo yang dimiliki. Jika saldo sudah lebih dari $10 maka Anda sudah bisa melakukan transfer dengan cara mengklik transfer uang atau transfer money.
  • Setelah itu, hubungkanlah akun Paypal Anda dengan LinkAja. Pada dasarnya, cara melakukan transfer bisa dilakukan dengan dua metode yaitu melalui debit card atau ke bank account. Karena Anda akan melakukan transfer ke LinkAja maka cairkan saldo ke bank yang terkait dengan dompet digital LinkAja.
  • Sebelum melanjutkan proses transfer saldo Paypal ke LinkAja ini, perlu Anda ketahui juga bahwa sama halnya dengan Ovo yang merupakan bagian dari Bank Nobu dan Dana yang merupakan bagian dari Bank Permata, maka dompet digital tersebut harus dihubungkan dengan tujuan banknya. Adapun untuk Ovo dinaungi oleh Bank Nobu sedangkan Dana dinaungi oleh Bank Permata. Namun, khusus aplikasi LinkAja, Paypal belum menyediakan nama bank yang berkaitan dengan LinkAja. Sehingga Anda tidak dapat menghubungkan rekening LinkAja dengan Paypal.
  • Sebagai solusi Anda harus melakukan convert Paypal ke aplikasi LinkAja. Oleh karena itu Anda wajib membeli saldo LinkAja terlebih dahulu untuk melakukan pembayaran lewat Paypal. Silahkan mencari jasa penukaran saldo atau convert saldo Paypal yang terpercaya terlebih dahulu.
  • Setelah menemukan jasa convert terpercaya sebagai contohnya ialah melalui situs ViaPaypal.id maka silahkan login ke situs tersebut terlebih dahulu.
  • Setelah masuk ke laman ViaPaypa.id silahkan memilih menu Beli Saldo Paypal Sekarang.
  • Selanjutnya, Anda akan diaragkan ke laman customer service milik penyedia jasa convert Paypal tersebut.
  • Silahkan melakukan komunikasi dengan customer service ViaPaypal.id dan sampaikan jumlah saldo yang akan Anda beli, alamat email Paypal Anda serta metode pembayaran yang akan digunakan yaitu melalui aplikasi dompet digital LinkAja.
  • Lakukanlah transfer menggunakan aplikasi dompet digital milik Anda
  • Selanjutnya, lakukanlah konfirmasi pembayaran
  • Setelah pihak ViaPaypal.id menerima konfirmasi pembayaran Anda, selanjutnya, pihak ViaPaypal.id pun akan langsung mengirimkan saldo Paypal yang Anda minta.
  • Tunggulah beberapa menit hingga saldo masuk ke akun LinkAja.

Demikianlah informasi tentang cara transfer saldo Paypal ke LinkAja. Meskipun agak panjang akan tetapi hanya inilah satu-satunya solusi untuk melakukan penarikan dari Paypal ke LinkAja. Hingga saat ini proses transfer menggunakan LinkAja masih menggunakan pihak ketiga hal ini dikarenakan LinkAja belum melakukan kerja sama dengan pihak Paypal.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment