Cara Transfer Ovo Point ke Rekening bank
in e-Payment

Cara Transfer Ovo Point ke Rekening bank

 

Untuk mereka yang masih awam, OVO adalah aplikasi e-wallet atau dompet elektronik, yang mana dana pengguna tersimpan di dalamnya dalam bentuk digital. Dana tak berwujud tunai lagi namun cashless atau non tunai. Pengguna hanya mengetahui jumlahnya saja namun tetap bisa digunakan untuk transaksi.

Bahkan OVO pun menjadi fasilitas dompet digital resmi aplikasi ojek Grab dan marketplace Tokopedia. Ada baiknya masyarakat memiliki akun OVO untuk memudahkan dalam bertransaksi baik online maupun offline. Pun akan ada banyak penawaran promo menarik bila pengguna terus menggunakan OVO saat bertransaksi. Selain aman,memakai OVO pun menawarkan kenyamanan dan kepraktisan.

Dalam aplikasi OVO dana pengguna dibedakan dalam 2 kategori, ialah OVO Cash dan OVO Points. Keduanya memiliki perbedaan dimana OVO Cash adalah dana yang berasal dari top up atau isi ulang, sementara OVO Point diperoleh dari cashback pemakaian OVO Cash ataupun hasil reward dari OVO. Bila OVO Cash bebas digunakan untuk apa saja, maka OVO Points penggunaannya terbatas sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Mungkin beberapa pengguna ada yang bertanya bagaimana cara transfer OVO Point ke rekening bank? Secara ketentuan dari OVO, hal itu tak dapat dilakukan sebab OVO Points hanya bisa digunakan untuk bertransaksi pembayaran di dalam aplikasi OVO seperti membeli pulsa, paket internet, atau membayar BPJS Kesehatan. OVO Points tak dapat diuangkan menjadi dana cash.

Namun ada satu trik menarik cara transfer OVO Points ke rekening bank menjadi dana tunai yaitu memanfaatkan layanan dari aplikasi pihak ketiga. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Cek bahwa memang tersedia saldo OVO Points dalam jumlah yang mencukupi.
  • Pastikan pula ada dana di dalam OVO cash untuk memfasilitasi mekanisme pencairan tersebut.
  • Siapkan akun investasi di aplikasi Bareksa dengan menginstalnya terlebih dulu dari Play Store.
  • Coba jalankan aplikasi Bareksa kemudian log-in menggunakan akun yang telah dibuat di langkah sebelumnya.
  • Ketuk menu produk yang tersedia di sebelah bawah layar.
  • Tentukan produk investasi yang hendak dibeli, misalnya Reksa Dana Pasar Uang. Reksa Dana Pasar Uang biasanya cukup stabil. Ada banyak pilihan di sana seperti Reksadana Capital Money Market Fund.
  • Ketuk tombol beli, kemudian ketikkan nominal pembelian. Karena akan mencairkan saldo OVO Point, untuk itu isikan sesuai nominal OVO Point yang hendak diambil dilebihkan sedikit yang nantinya dibayar menggunakan OVO Cash. Umpamanya memiliki OVO Points sebanyak 125.000 yang ingin dicairkan seluruhnya maka bisa diisikan total pembelian sebesar Rp.130.000 yang mana kekurangan Rp.5.000 nanti dibayar menggunakan OVO cash. Pengguna tak bisa membayar penuh menggunakan OVO Points sehingga mesti dikombinasikan dengan OVO Cash.
  • Berikan tanda centang di kolom persetujuan, kemudian ketuk tombol order.
  • Untuk metode pembayaran ketuk OVO.
  • Input nomor ponsel yang teregistrasi dalam aplikasi OVO, kemudian ketuk tombol Bayar Pakai OVO.
  • Selanjutnya masuk ke aplikasi OVO.
  • Masuk ke tombol notifikasi untuk menyelesaiakn pembayarannya.
  • Ketuk OVO Points, kemudian berikan centang untuk opsi Tambah RP. xxx dari OVO Cash, kemudian ketuk tombol Bayar. Dianjurkan membeli produk reksadana tersebut di hari Senin hingga Jum’at di bawah jam 11 siang supaya prosesnya lebih cepat.
  • Mekanisme pembelian reksadana biasanya tak bisa langsung tuntas, konsumen mesti menunggu beberapa hari hingga reksadana masuk ke bareksa.
  • Jika tahap pembelian reksadana melalui aplikasi bareksa tuntas maka konsumen dapat mengetuk menu Lihat Portofolio.
  • Langkah selanjutnya, ketuk tombol Jual, lalu ketikkan banyak unit reksadana yang hendak dijual. Konsumen pun boleh mencentang kolom Jual Semua Unit untuk memudahkan mencairkan semua.
  • Tentukan rekening bank yang akan digunakan sebagai penampung hasil penjualan reksadana tersebut.
  • Selesai, konumen tinggal menunggu dana hasil penjualan ditransfer ke rekening bank yang dimasukkan tadi.

Tentu saja cara transfer OVO Points ke rekening bank tadi agak rumit dan membutuhkan waktu. Namun menggunakan trik tersebut pengguna dapat lebih aman dalam mencairkan saldo OVO Points ke rekening bank. Malah bila reksadana yang dibeli tadi memiliki kecenderungan naik maka dana yang ada akan bertambah. Sangat menguntungkan bukan?

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment