Cara Transfer Ovo ke Gopay
in e-Payment

Cara Transfer Ovo ke Gopay

Para pelanggan aplikasi GoJek pasti kerap memanfaatkan saldo GoPay untuk menyelesaikan transaksi pembayaran layanan. Begitupun dengan para pelanggan Grab, tentunya sudah akrab dengan fasilitas transaksi cashless dengan aplikasi Ovo. Namun para pelanggan mungkin belum mengerti jika mereka dapat mentransfer saldo Ovo ke GoPay. Cek bagaimana cara transfer Ovo ke Gopay berikut ini.

Ovo sebagai sebuah layanan dompet digital membawa banyak kelebihan kepada para pengguna. Bukan sekedar untuk membayar layanan di aplikasi Grab, saldo di dalam Ovo dengan mudah dapat digunakan bertransaksi pembayaran atau pembelian di berbagai merchant yang telah bekerjasama dengan Ovo. Ada ribuan banyaknya merchant yang menerima pembayaran dengan Ovo.

Sering orang tak hanya memiliki dan menggunakan satu aplikasi dompet digital. Selain menggunakan GoPay, mereka pun menggunakan aplikasi Ovo. Karena itu penting untuk mengetahui prosedur cara transfer Ovo ke Gopay dan juga sebaliknya. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menyelesaikan transaksi yang melibatkan Ovo dan GoPay.

Cara Transfer Ovo ke GoPay

Uang yang ada di saldo Ovo pun dapat dipindahkan ke akun GoPay. GoPay adalah layanan dompet digital yang tersedia di aplikasi Gojek yang sangat populer digunakan konsumen. Ingin mentransfer dana ke mana saja, yang utama adalah mengecek dengan teliti nomor rekening yang menjadi tujuan transfer. Dengan begitu tak akan terjadi salah kirim yang akan ribet bila terjadi dan proses mengurusnya. Langkah-langkah cara transfer dana di Ovo ke rekening GoPay adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke aplikasi Ovo di ponsel. Tekan menu Transfer di halaman utama.
  • Selanjutnya ketuk opsi Ke Rekening Bank.
  • Untuk opsi Bank Tujuan pengguna harus memasukkan Bank CIMB Niaga.
  • Kemudian pada kolom Nomor Rekening harus diinput kode 2849+Nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi Gojek misalnya : 2849081234567898.
  • Ketikkan berapa jumlah saldo yang hendak dikirimkan ke GoPay.
  • Tak harus diisi namun jika ingin memberikan keterangan dari transaksi yang dilakukan maka ketikkan pesannya di kolom yang sudah disediakan. Berikutnya ketuk tombol Lanjutkan.
  • Cek sekali lagi bila memang nomor akun GoPay sudah sesuai termasuk juga nominal uangnya. Jika memang data yang dimasukkan benar, ketuk tombol Transfer.
  • Lakukan konfirmasi dengan menginput kode PIN atau security code yang terdaftar di aplikasi Ovo.
  • Jika memang prosesnya berjalan lancar, biasanya dana akan langsung terkirim ke akun GoPay. Untuk memastikannya, masuk ke aplikasi Gojek lalu tekan tombol History transaksi.

Cara Transfer GoPay ke Ovo

  • Masuk ke aplikasi Gojek, kemudian log-in. Perlu dipahami bahwa agar bisa melakukan transfer dana dari GoPay ke Ovo maka akun Gojek yang dimiliki harus sudah diverifikasi dengan memasukkan data KTP.
  • Di halaman utama aplikasi Gojek, ketuk tab Lainnya, kemudian ketuk opsi Tarik.
  • Berikutnya pilih menu Tambahkan Bank Lain
  • Input nama Bank Nationalnobu ke kolom Bank. Kemudian masukkan data berupa nama pemilik rekening serta nomor rekening Ovo. Untuk nama adalah nama yang digunakan untuk akun Ovo. Sementara nomor rekening adalah No. Ponsel yang terdaftar di akun Ovo namun dengan menambahkan angka 9 misalnya : 908214804398765 lalu ketuk tombol Simpan.
  • Berikutnya isikan berpa jumlah penarikan yang dikehendaki, lalu ketuk rekening Bank Nationalnobu ke akun OVO yang tadi baru saja ditambahkan. Ketuk menu Tarik.
  • Langkah penting adalah memeriksa kembali data yang telah dimasukkan misalnya nama bank dan nominal transfer agar tak salah kirim. Ketuk tombol Konfirmasi bila memang data yang diinput sudah betul.
  • Langkah paling akhir yaitu ketikkan kode PIN Gojek.
  • Beres, langkah cara transfer GoPay ke Ovo selesai dilakukan. Pengguna akan mendapatkan notifikasi di aplikasi Ovo jika ada penambahan saldo dari rekening GoPay.
  • Pengguna bisa mengirimkan berapa saja saldo GoPay yang dimiliki namun aturannya paling sedikit sebesar Rp.10 ribu. Sementara untuk biaya admin pengambilan saldo GoPay adalah Rp. 2.500.

Baik cara transfer Ovo ke GoPay maupun sebaliknya ternyata sama mudahnya. Para pengguna bisa memanfaatkannya kapan saja dibutuhkan. Sementara bila saldo kedua aplikasi sedang kosong, cara top up atau isi ulang pun ada banyak saluran yang bisa digunakan.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment