Cara Transfer LinKaja ke Shopeepay dan Sebaliknya
in e-Payment, Shopee

Cara Transfer LinKaja ke Shopeepay dan Sebaliknya

 

LinkAja merupakan pilihan tepat aplikai dompet digital untuk menyelesaikan segala macam bentuk transaksi nontunai tanpa ribet. Fasilitas ini bisa dinikmati seperti layanan keuangan digital yang lain. Hebatnya lagi, pengguna pun bisa melakukan transfer dana ke aplikasi dompet digital lain dengan mudah. Misalnya saja transfer LinkAja ke Shopeepay.

LinkAja sebenarnya bukan pemain baru sebab, layanan ini sudah dulu hadir dengan nama TCash dari Telkomsel. Ada berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh LinkAja diantaranya : mudahnya bertransaksi, transaksi online tanpa kartu kredit atau uang tunai, fitur transaksi komplet, metode pembayaran yang beragam, berbagai promo terbaru selalu diluncurkan, dan yang pasti keamanan bertransaksi pun sangat terjamin.

Pendaftaran dan Aktivasi LinkAja bagi pengguna baru dilakukan dari aplikasi. Pertama, download aplikasi LinkAja dari Play Store atau App Store lalu pasang di ponsel. Lalu registrasi biodata di aplikasi dengan mengisi form pendaftaran. Pengguna baru pun harus membuat sendiri 6 digit kode PIN akun LinkAja. Sudah itu saja. Bagi para pengguna kartu telkomsel, pendaftaran akun LinkAja dapat diselesaikan dengan mendial kode *800*88*6-digit-PIN# dari nomor Telkomsel yang dimiliki. Untuk mengaktifkan layanan Full Service LinkAja maka para pengguna kartu Telkomsel bisa menyelesaikan verifikasi data di gerai GraPARI terdekat. Jangan lupa bawa KTP asli untuk bukti sah.

Cara Transfer LinkAja ke Shopeepay

Aplikasi LinkAja memfasilitasi para pengguna yang ingin mengirimkan dana ke aplikasi keuangan digital lain. Misalnya cara transfer LinkAja ke Shopeepay, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Jalankan aplikasi LinkAja di ponsel, lalu ketuk pada menu Kirim Uang.
  • Pilih tujuan transfer yang dalam hal ini adalah ke rekening bank Shopeepay.
  • Ketikkan nomor ponsel tujuan transfer lalu isikan berapa nominal dana yang hendak dikirimkan.
  • Ketikkan PIN LinkAja.
  • Dana akan langsung terkirim ke saldo rekening Shopeepay tujuan.
  • Pengirim akan mendapatkan SMS notifikasi.

Cara Transfer Shopeepay ke LinkAja

ShopeePay juga merupakan fasilitas layanan uang digital yang bisa difungsikan untuk proses transaksi online dalam aplikasi Shopee. Kecuali itu, ShopeePay pun dapat dimanfaatkan dalam bertransaksi offline di banyak merchant ShopeePay serta untuk menyimpan pengembalian dana dari transaksi pembayaran yang gagal. Pengguna pun dapat mengambil atau mentransfer saldo ShopeePay ke rekening bank lain apabila memang dibutuhkan. Itu termasuk transfer dana Shopeepay ke saldo di aplikasi LinkAja.

Sebelum melakukan pengiriman dana dari Shopeepay ke LinkAja, Anda harus mengecek terlebih dulu saldo yang ada di dalam akun. Nah, bila memang belum mencukupi, Anda dapat melakukan top up saldo Shopeepay. Ada banyak pilihan untuk itu dari transfer di ATM bank, mobile banking, internet banking, SMS banking, EDC purchase atau Mini ATM, dan bahkan melalui minimarket Alfamart dan Indomaret.

Jika Anda hendak melakukan pengiriman dana dari saldo Shopeepay maka harus dulu memastikan telah menyelesaikan verifikasi identitas maupun rekening bank di aplikasi ShopeePay. Langkah-langkah transfer dana dari ShopeePay ke LinkAja adalah sebagai berikut :

  • Jalankan aplikasi Shopee lalu ketuk menu ShopeePay, dan ketuk tombol Transfer.
  • Di halaman Transfer, ketuk Penarikan ke Rekening Bank, isikan nominal dana yang hendak dikirimkan dengan minimal sebanyak Rp5.000.
  • Input nomor ponsel tujuan transfer dari aplikasi LinkAja dengan sebelumnya diawali dengan kode bank LinkAja yaitu 911. Misalnya :9110812345678902.
  • Ketuk tombol Konfirmasi kemudian input PIN ShopeePay sebagai proses menuntaskan permintaan pengiriman dana.

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment