Cara Transfer ke Rekening Flip dari BCA
in e-Payment

Cara Transfer ke Rekening Flip dari BCA

Di tengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda, ternyata mampu merubah kebiasaan masyarakat bertransaksi perbankan. Saat ini makin sering ditemukan orang yang butuh teknologi dalam memudahkan transaksi finansial via online. Termasuk yang cukup populer adalah Flip, aplikasi dengan fasilitas transfer gratis antar bank.

Saat ini sudah banyak bank nasional yang bekerjasama dengan Flip. Berbagai bank itu adalah :  bank BCA, bank BRI, bank BRI Syari’ah, bank BNI, bank BNI Syariah, bank Mandiri, bank Mandiri Syariah, bank CIMB Niaga, bank CIMB Niaga Syariah, bank BTPN, BTPN Wow, Jenius,  bank Muamalat, bank Permata, bank Permata Syariah, Digibank, dan bank DBS. Ke depannya pihak Flip akan berusaha menambah pilihan bank di tanah air sehingga pengguna makin nyaman dan mudah memanfaatkan layanan yang diberikan Flip.

Salah satu bank nasional yang telah bekerjasama dengan Flip adalah bank BCA. Seperti diketahui, bank BCA memiliki basis nasabah yang sangat besar di Indonesia. Karena itu banyak transaksi pengiriman uang yang dilakukan para nasabahnya. Nah, dengan hadirnya layanan Flip maka kini nasabah bank BCA pun mudah dan gratis dalam melakukan transfer beda bank. Cukup dengan top up dari rekening bank BCA yang dimiliki ke rekening Flip, maka selanjutnya proses transfer ke rekening bank lain pun makin mudah.

Cara Transfer ke Rekening Flip dari BCA

Bagi pengguna yang memiliki rekening BCA dan hendak mengirimkan uang gratis melalui Flip, langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :

  • Lakukan log-in ke akun Flip baik dari aplikasi maupun web. Untuk yang baru pertama kali menggunakan Flip maka harus melakukan pendaftaran dulu untuk membuat akun.
  • Begitu terbuka mengakses ke halaman utama Flip, tekan tombol Kirim Uang Gratis di sebelah bawah layar.
  • Tentukan rekening bank penerima, umpamanya saja akan mentransfer ke rekening di BRI Syariah.
  • Ketikkan nomor rekening penerima di BRI syariah tadi.
  • Masukkan jumlah dana yang akan ditransfer.
  • Tentukan metode transfer sesuai rekening bank yang dipunyai dalam hal ini adalah rekening BCA.
  • Selesaikan transfer dengan tujuan rekening Flip. Cek bahwa jumlah transfer memang sama dengan kode unik dari 3 angka terakhir jumlah uang yang akan ditransfer.
  • Apabila transfer sudah dilakukan, tekan tombol Saya sudah transfer.
  • Nantikan sebentar maka dana sudah tertransfer ke rekening bank BRI Syariah dari rekening bank BCA.

Poin-Poin Kebijakan Transaksi Flip

Selayaknya layanan finansial yang diselenggarakan bank, Flip pun memiliki beberapa aturan mengenai transaksi yang dilakukan pengguna. Poin-poin kebijakan transaksi Flip adalah sebagai berikut :

  • Nominal dana yang dikirimkan wajib sama dengan nominal transfer yang tercantum hingga 3 digit paling belakang.
  • Sistem Flip tak bisa memproses transfer jika nominal transfer tak sama.
  • Pada transfer yang di-cancel disebabkan kekeliruan jumlah transfer ataupun melebihi tenggat waktu pengiriman maka proses pengembalian memerlukan waktu sehari kerja.
  • Kode unik otomatis tersimpan pada deposit akun dimana selanjutnya bisa diambil.
  • Sistem Flip tak bisa menindaklanjuti transaksi dimana belum dilakukan konfirmasi yaitu ketuk button “Saya Sudah Transfer”.
  • Permintaan transfer selain di jam operasional maupun yang tengah menunggu proses (telah menekan tombol sudah transfer), tak dapat ditolak.
  • Pihak Flip dapat menghentikan proses jika transaksi dipandang mencurigakan atau terindikasi pencucian uang sesuai yang sudah dinyatakan Bank Indonesia.
  • Flip tak punya kaitan dengan pengirim dan juga penerima transfer. Berbagai hal yang timbul selain karena transaksi mencurigakan, maka pihak Flip tak bertanggung-jawab.
  • Flip tak bertanggung jawab atas risiko yang terjadi karena kekeliruan jumlah uang yang ditransfer tak sama dengan perintah transaksi. Risiko itu misalnya uang yang ditransfer terpakai untuk transaksi yang dijalankan orang lain.

 

Nah kini para nasabah bank BCA sudah paham cara transfer ke rekening Flip dari BCA. Oh, ya sebagai informasi tambahan, kini Flip pun dapat dimanfaatkan untuk transfer uang ke luar negeri lewat Flip Globe. Flip Globe menawarkan kurs terbaik dan yang pasti tak akan ada biaya tersembunyi. Pengguna tak akan rugi memanfaatkan Flip Globe ini.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment