Cara Transfer DANA ke BSI 2021
in e-Payment

Cara Transfer DANA ke BSI 2021

Memproses transaksi via online adalah pilihan sangat pas, sebab simpel dan bebas ribet. Hari ini sudah tersedia berbagai aplikasi e-wallet untuk mengakomodasi kebutuhan keuangan. DANA adalah salah satu yang dapat diandalkan. Saldo yang ada di dalamnya pun bisa ditransfer ke mana saja termasuk ke BSI (Bank Syariah Indonesia). Cek cara transfer DANA ke BSI 2021 berikut ini.

Untuk menggunakan aplikasi dompet digital DANA, pengguna harus mendaftar lebih dulu dengan nomor ponsel. Namun akun DANA itu belum dapat menggunakan fitur tarik tunai atau pun transfer sebab akunnya belum premium. Cara upgrade akun DANA Premium hanya diperlukan KTP. Apabila berhasil upgrade akun artinya pengguna sudah bisa melakukan transfer ke rekening BSI atau rekening bank mana saja.

Cara Transfer DANA ke BSI 2021

Sebelum memproses transfer saldo DANA ke BSI, pengguna harus memenuhi beberapa ketentuan berikut : akun DANA yang digunakan sudah verifikasi nomor ponsel maupun e-mail, akun Premium, saldo mencukupi, dan paling sedikit pengiriman Rp 10.000. Adapun fee transfer untuk nominal hingga Rp.50.000 dikenakan biaya Rp.4.500. Sementara di atas nominal itu gratis. Langkah-langkah cara transfer DANA ke BSI adalah sebagai berikut :

  • Jalankan aplikasi DANA di Hp dan login menggunakan kredensial yang dimiliki.
  • Pilih tombol Kirim di menu utama.
  • Lalu ketuk tombol Kirim Ke Bank.
  • Ketuk tombol Tambah Ke Rekening Bank
  • Selanjutnya masukkan nama bank yaitu Bank Syariah Indonesia untuk mencari, dan ketuk untuk memilihnya.
  • Ketikkan nomor rekening bank sebagai tujuan transfer lalu ketuk tombol Tambah Rekening Baru.
  • Atur berapa jumlah yang akan dikirim. Bila tak ingin dibebankan fee administrasi, nilai transfer harus melebihi Rp 50.000.
  • Selanjutnya pengguna bisa mengecek detail data yang ditampilkan sudah betul atau belum. Ketuk tombol Konfirmasi untuk melanjutkan.
  • Input kode PIN DANA untuk memproses.

Kelebihan Aplikasi DANA

Saat ini ini sepertinya e-wallet makin mempermudah pengguna ketika bertransaksi. Mulai membeli makanan sampai melunasi tagihan segalanya dapat dijalankan dari aplikasi ponsel yaitu aplikasi DANA. Termasuk layanan dompet digital favorit konsumen di Negara kita, DANA  menawarkan banyak kelebihan bagi mereka yang hendak berbelanja, membayar angsuran, hingga top up pulsa. Ingin tahu apa saja kelebihan memakai e-wallet DANA? Baca selengkapnya di bawah ini :

  • Banyak penawaran spesial : tiap saat DANA menawarkan promo seru yang dapat diikuti agar pengguna bisa memperoleh beragam benefit. Termasuk diskon atau cahsback tiap kali pengguna melakukan transaksi di berbagai merchant mitra. Pengguna akan menerima cashback hingga 50 % saat berbelanja di Ramayana atau Robinson atau gratis pulsa bila meng-upgrade akun ke Premium.
  • Mudahnya membayar tagihan : berkat e-wallet DANA, pengguna tak usah bersusah-payah membayar tagihan di tempat lain. Pengguna dapat membayar tagihan PLN, PDAM, TV Kabel dan masih banyak lagi. Pengguna pun dapat menikmati voucher 50% untuk pembayaran kedua hingga Rp.25 ribu. Asyik kan?
  • Bukalapak dan TIX ID : makin praktis dalam berbelanja online, sebab pengguna dapat memakai DANA untuk aplikasi Bukalapak maupun TIX ID. Sehingga saldo DANA dapat dimanfaatkan berbelanja bermacam macam produk dari Bukalapak ataupun memesan tiket dari TIX ID.
  • Banyak pilihan merchant : kini DANA pun sudah menjalin kerjasama dengan banyak merchant. Oleh karena itu pengguna tak akan terkendala dalam memanfaatkan e-wallet ini ketika berbelanja. Beberapa merchant yang dapat digunakan seperti : Cinema XXI, BBM, Bukalapak, Reservasi, Sepulsa, Alfamart, Maybank, BCA, BNI, BPJS Kesehatan, TIX ID, dan lainnya.

 

 

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi