Cara Top Up SPIN yang MUdah dan Aman
in e-Payment

Cara Top Up SPIN yang MUdah dan Aman

 

Sekarang ini, dari data yang dikeluarkan Bank Indonesia ada 39 provider e-money, yang mana 12 perusahaan merupakan bank dan 27 perusahaan selain bank. Sedangkan perusahaan penyedia layanan transfer dana nonbank yang memperoleh ijin resmi ada 57 provider. SPIN adalah salah satu perusahaan e-money resmi yang hadir dengan berbagai fitur penting finansial.

Kelebihan Super App SPIN

Smart Payment Indonesia atau SPIN berbasis aplikasi yang bisa bertindak menjadi uang digital (e-money), dompet digital (e-wallet), dan juga transfer uang digital (digital remittance). SPIN telah mengantongi ijin resmi yang dikeluarkan Bank Indonesia sehingga masyarakat tak perlu ragu lagi menggunakan platform keuangan berbasis ponsel keluaran MNC Group ini. Bukan hanya melayani produk dan layanan yang dimiliki MNC Group, misalnya pembayaran langganan pay TV MNC Vision, OTT platform MNC Now dan MNC Play,  SPIN pun dapat difungsikan sebagai alat transaksi di situs belanja dan online travel kepunyaan MNC Group yaitu MisterAladin. Di samping itu, pengguna pun bisa mengaplikasikan SPIN untuk isi ulang pulsa, ataupun pembayaran tagihan PLN dan PDAM.

Yang membuat platform uang digital ini sangat menarik untuk digunakan adalah SPIN telah mengadopsi sistem QRIS dari Bank Indonesia. Kebutuhan akan standar kode QR yang dapat digunakan untuk semua platform membuat Bank Indonesia meluncurkan QRIS yang kepanjangannya adalah QR Code Indonesia Indonesian Standard. Yaitu standarisasi pembayaran memanfaatkan metode QR Code yang mana satu kode QR harus bisa di-scan oleh berbagai macam aplikasi yang memiliki fitur transaksi lewat kode QR. Berarti saat pengguna dihadapkan dalam transaksi dengan bermacam-macam aplikasi misalnya Gopay, OVO, Dana atau yang lainnya mereka tetap bisa menyelesaikannya dari aplikasi SPIN. Tak perlu lagi menginstal banyak aplikasi e-money untuk keperluan transaksi.

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan QRIS yang terintegrasi dalam aplikasi SPIN seperti :

  • Transaksi makin gampang dan praktis sebab tak membutuhkan penyerahan uang cash. Ini tentu akan lebih aman dari kemungkinan hilang.
  • Tak dipersyaratkan minimal transaksi sehingga pengguna bisa lebih leluasa dalam melakukan pembayaran.
  • Pengguna cukup menjalankan aplikasi SPIN saat menyelesaikan transaksi di segala merchant yang sudah mengadopsi sistem QRIS.
  • Mekanisme pengajuan menjadi merchant akan lebih cepat dan mudah sebab standar kode QR sama semua.
  • Merchant bisa secara realtime mengecek mutasi transaksi yang telah dilakukan.
  • Uang dikirimkan kepada merchant secara real time.
  • Bisa menerima pembayaran dari Aplikasi yang sudah support QRIS lainnya misalnya OVO, GoPay, Dana, dan lainnya.
  • Biaya MDR yang dikenakan pun akan kecil.

Cara Top Up SPIN

Menggunakan aplikasi SPIN sebagai sarana pembayaran mudah sekali. Yang terpenting adalah di dalam akun tersebut sudah tersedia saldo dana. Cara top up SPIN telah disediakan beberapa saluran mulai dari lewat ATM bank, mobile banking, internet banking sampai melakukannya di minimarket pun bisa. Pengguna yang ingin mengisi saldo akun SPIN yang dimiliki dapat memilih menggunakan ATM bank. SPIN menerima proses pengisian saldo dari ATM bank mana saja. Cara ini termasuk instan sebab dana akan langsung masuk ke akun SPIN dalam bentuk saldo.

Lalu untuk pengguna yang lebih nyaman mengisi saldo SPIN dari mobile banking atau internet banking silahkan menggunakannya. Sebagaimana cara top up SPIN dari ATM, pilihan ini pun mudah dilakukan dimana dana yang ditransfer akan langsung masuk ke saldo akun SPIN pengguna. Berbagai layanan mobile banking dan internet banking dari bank-bank besar sudah support dengan layanan ini. Seperti diketahui, untuk akun SPIN yang belum terverifikasi maka saldo maksimal yang dapat dimasukkan sebesar Rp.2 juta sedangkan akun SPIN premier boleh mengisi hingga Rp.10 juta.

Cara top up SPIN yang lain adalah melalui jaringan minimarket Alfamart. Jaringan Alfamart sendiri membawahi lebih dari 14 ribu minimarket sementara Alfamidi memiliki lebih dari 1.400 minimarket di berbagai daerah di tanah air. Cara ini tentu sangat memudahkan pelanggan yang tak memiliki fasilitas perbankan apakah itu ATM, mobile banking atau internet banking. Di mana saja berada selama ada minimarket Alfamart, pengguna bisa melakukan isi ulang saldo SPIN dengan mudah.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment