Cara Top Up Shopeepay di Indomaret
in Shopee

Cara Top Up Shopeepay di Indomaret

Dewasa ini layanan uang digital kian beragam pilihannya. Misalnya yang dihadirkan aplikasi Shopee Indonesia yaitu ShopeePay. ShopeePay merupakan fasilitas dompet dan uang digital dengan kegunaan untuk opsi pembayaran sekaligus tempat penampungan pengembalian dana dari transaksi yang dilakukan. Agar dapat difungsikan, pengguna wajib mengaktifkannya lebih dulu. Kemudian lakukan top up, salah satunya lewat Indomaret. Cara top up Shopeepay di Indomaret sangat lah praktis.

Untuk mengaktifkannya, set di menu Saya kemudian sentuh opsi Shopee Pay. Untuk meningkatkan keamanan akun ShopeePay yang dimiliki, siapkan 6 angka password yang tak sama dengan password akun Shopee. Top up saldo ShopeePay dapat diselesaikan dari Indomaret, Virtual Account, maupun Alfamart.

Cara Top Up Shopeepay di Indomaret

Agar dapat digunakan melakukan pembayaran dan transaksi, Shopeepay harus ada saldo di dalamnya. Beberapa saluran telah disiapkan Shopee agar dapat dipilih pengguna. Nah, salah satu pilihan favorit pengguna adalah melalui Indomaret. Lalu bagaimana langkah langkah cara top up ShopeePay di Indomaret?

  1. Masuk di aplikasi Shopee
  1. Cek bahwa ShopeePay sudah aktif di akun.
  1. Ketuk menu Saya lalu pilih ShopeePay
  1. Ketuk Isi Saldo. Pengguna akan dialihkan untuk menentukan metode pembayaran.
  1. Ketuk opsi Indomaret/i.Saku
  1. Input jumlah dana yang hendak diisikan.
  1. Ketuk tombol Bayar Sekarang
  1. Pengguna akan memperoleh kode pembayaran. Di samping itu pun mendapat instruksi dari Indomaret yang ditampilkan dalam aplikasi Shopee.
  1. Selesaikan pembayaran melalui kasir Indomaret. Top up Shopeepay via Indomaret, pengguna diberikan waktu selama 24 jam dalam merampungkan transaksi.

Jika pengguna belum menyelesaikan verifikasi akun ShopeePay, maka saldo yang dapat dimasukkan cuma maksimal Rp 2 juta. Sementara apabila telah melakukan verifikasi, pengguna dapat top up saldo sampai Rp 10 juta. Tiap transaksi via Indomaret tak akan dibebankan fee admin.

Cara Top Up Saldo ShopeePay via Bank Transfer

Bagi pengguna yang sudah lebih akrab dengan transfer mentransfer melalui bank, Shopee pun memberikan kemudahannya. Mentransfer dana top up ke Shopeepay bisa dilakukan dari bank mana saja. Langkah-langkah yang harus ditempuh adalah sebagai berikut :

  1. Masuk di aplikasi Shopee.
  1. Ketuk menu ‘Saya’ lalu ketuk opsi ‘ShopeePay’.
  1. Ketuk menu ‘Isi Saldo’.
  1. Pengguna akan dialihkan ke Metode Pembayaran yang akan dipilih.
  1. Tentukan pilihan bank yang hendak difungsikan mengisi saldo ShopeePay
  1. Aplikasi otomatis menampilkan nomor Virtual Account (kode tak akan berubah tiap transaksi top up). Nomor virtual account meliputi: Prefix/kode perusahaan bank dan No. Hp pengguna.
  1. Pengguna bisa tetap menerapkan nomor virtual account tadi dalam tiap kali melakukan top up berikutnya. Jadi untuk selanjutnya akan lebih cepat lagi pastinya.
  1. Ditampilkan panduan lengkap mengenai tatacara transfer di ATM, dengan internet Banking, ataupun mobile Banking.
  1. Pengguna bisa menyelesaikan transaksi yaitu menginput nomor Virtual Account dan nilai top up saldo yang tepat ketika membayar di bank.
  1. Begitu transaksi diverifikasi, maka nilai saldo pun langsung masuk ke akun Shopeepay.

Ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan pengguna terkait cara top up Shopeepay secara umum. Jadi pihak Shopee mulai 1 Maret 2020, top up dana ShopeePay via Virtual Account dari Bank BNI diberlakukan fee admin senilai Rp1.000 yang diputuskan mengikuti ketentuan Bank BNI. Bilamana pengguna tak punya rekening berikut : bank Mandiri, BCA, BRI, atau bank BNI, maka bisa top up dana via Virtual Account bank Mandiri.

Apabila pengguna ternyata belum menyelesaikan verifikasi ShopeePay, mereka cuma bisa mengisi dana hingga Rp2 juta. Lain bila telah melakukan verifikasi akun ShopeePay, maka bisa top up saldo hingga Rp10 juta. Kalau pengguna telah punya Nomor Virtual Account permanen, mereka bisa top up saldo dan membayar di website bank tanpa perlu lewat aplikasi Shopee. ShopeePay menawarkan batas akumulasi uang masuk paling banyak Rp20 juta / bulan. Limit tersebut akan direset ke awal per tanggal 1 tiap bulannya.

Cara top up Shopeepay di Indomaret di atas dapat pula diterapkan untuk minimarket lain seperti Alfamart atau Alfamidi dengan langkah yang hampir sama. Nah, selamat mencoba!

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment