Cara Top Up Shopeepay di Alfamart
in e-Payment, Shopee

Cara Top Up Shopeepay di Alfamart

Kian maju hari, menu di aplikasi shopping online Shopee kian beragam. Malah demi mempermudah penyelesaian pembayaran, saat ini aplikasi Shopee datang dengan fasilitas dompet digital. Fasilitas itu dinamakan Shopeepay. Sebagai salah satu fitur unggulan, Shopeepay pasti membawa beberapa kelebihan bagi penggunanya. Itu termasuk kemudahan melakukan top up di Alfamart. Cara top up Shopeepay di Alfamart sangat praktis dan langkahnya instan.

Kelebihan Shopeepay

Sesungguhnya, ini tak begitu berbeda dibanding cara pembayaran kebanyakan. Namun apabila pengguna memilih Shopeepay maka akan lebih besar bisa memanfaatkan beragam voucher gratis ongkir sekaligus memperoleh cashback koin Shopee tiap harinya. Apabila pengguna kerap berbelanja dari Shopee kemudian memilih membayar pesanan melalui Indomaret atau Alfamart, tentu agak ribet.

Tiap kali usai order barang, memperoleh kode pembayaran, maka pengguna mesti meluncur ke Indomaret atau Alfamart. Jika tempatnya jauh tentu ada biaya tambahan untuk transpor. Begitupun membayar pesanan Shopee dari ATM bank sama pula butuh waktu lebih lama sekaligus tambahan ongkos perjalanan. Lain kenyataannya jika membeli di Shopee dan membayar menggunakan saldo Shopeepay, maka dalam hitungan menit pesanan sudah terbayar, dan cukup menunggu barang dikirimkan penjual. Membeli di Shopee dan membayar dengan Shopeepay sangat praktis.

Kelebihan yang lain, ada berbagai promo khusus yang cuma tersedia untuk transaksi melalui Shopeepay. Khususnya voucher cashback yang menggiurkan. Dengan bertransaksi menggunakan saldo Shopeepay, pengguna akan memperoleh cashback belanja mulai dari belanja di aplikasi ataupun bertransaksi di rekanan Shopeepay diantaranya restoran Ichiban Sushi atau Yoshinoya. Voucher maupun cashback yang disediakan oleh Shopee juga kuota gratis ongkir tanpa syarat seringnya cuma ditemukan apabila pengguna bertransaksi dengan saldo shopeepay.

Kelebihan Shopeepay yang lain yaitu, dana yang ada di dalamnya itu dapat ditransfer ke akun Shopeepay orang lain misalnya milik teman atau kerabat. Sehingga, ini serupa dengan layanan dompet digital lainnya misalnya OVO, dan Gopay. Cara mengirim saldo Shopeepay ke akun yang lain adalah sebagai berikut :

  • Ketuk tab Shopeepay di tampilan depan aplikasi Shopee.
  • Ketuk tombol send atau kirim.
  • Kemudian tentukan akun tujuan pengiriman serta jumlah dana yang akan dikirim.
  • Inputkan password Shopeepay yang dimiliki.

Shopeepay saat ini pun dapat difungsikan guna membayar pembelian di berbagai merchant. Pengguna dapat membayar ketikan di Alfamart dengan saldo Shopeepay, JNE, KFC dan tentu saja masih ada ribuan merchant yang telah bekerjasama dengan Shopeepay. Tinggal scan QR code kemudian selesaikan pembayaran, sehingga pengguna tak usah membawa uang cash dalam jumlah banyak ketika ingin melakukan pembayaran.

Cara top up Shopeepay di Alfamart

Nyatanya tetap banyak pengguna yang belum tahu tata cara top up Shopeepay sementara mereka tak memiliki ATM. Nah, salah satu pilihannya adalah top up Shopeepay dari Alfamart. Pengguna dapat menyelesaikan isi ulang di berbagai lokasi Alfamart terdekat, tak terkecuali pula di Alfamidi. Dalam proses top up Shopeepay di Alfamart ataupun Alfamidi tak berbeda, pengguna dapat mengikutinya berikut ini :

  • Masuk ke aplikasi Shopee, lalu pilih tab Shopeepay.
  • Di halaman yang ditampilkan ketuk menu isi saldo.
  • Berikutnya klik pada Alfamart/ Alfamidi lantas konfirmasi.
  • Selanjutnya nomor HP pengguna yang terdaftar akan ditampilkan, dan tekan ok.
  • Sesudah itu silahkan datang ke Alfamart dekat rumah.
  • Sampaikan ke kasir jika hendak mengisi ulang saldo Shopeepay.
  • Informasikan nomor HP yang ditampilkan tadi, dan sebutkan nilai yang hendak di-top up dengan paling sedikit Rp.10.000.
  • Begitu kasir selesai memproses top up saldo Shopeepay, lihat akun dan cek jika saldo telah terisi.
  • Berikan uang pembayaran ke kasir senilai saldo top up ditambah fee untuk Alfamart.
  • Sesudah itu pengguna menerima struk bukti transaksi. Jangan lupa untuk menyimpannya sebagai bentuk jaga-jaga jika pengisian menemui gangguan atau bahkan gagal. Umumnya proses bersifat instan dan langsung masuk.

Cara top up shopeepay di Alfamart ternyata semudah dan secepat itu. Karena itu konsumen tentu tak usah ragu lagi untuk segera memanfaatkan layanan Shopeepay dan mengisi saldonya untuk berbagai keperluan pembayaran.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment