Cara Top Up LinKaja via Dana dan Sebaliknya
in e-Payment

Cara Top Up LinKaja via Dana dan Sebaliknya

Kemajuan teknologi komunikasi makin cepat. Orang kian dipermudah ketika beraktifitas mobile. Termasuk teknologi yang mendapat atensi masyarakat yaitu e-wallet atau dompet digital. Kini tersedia beragam layanan e-wallet dengan kelebihannya sendiri-sendiri. DANA dan Linkaja pun punya banyak keunggulan. Keduanya bisa saling berkirim uang tanpa kesulitan. Simak cara top up Linkaja via DANA berikut ini.

Aplikasi DANA dan Linkaja menawarkan berbagai fitur misalnya mengirim uang, pembelian, pembayaran, dan banyak lagi. Tak cuma itu, DANA dan Linkaja pun punya menu untuk transfer saldo ke e-wallet lain. Seringnya, transfer saldo itu diambil para pengguna lantaran sedang berlangsung promo spesial dari e-wallet lain. Linkaja adalah yang sering mengeluarkan berbagai promo untuk para konsumen misalnya diskon harga produk atau potongan harga saat bertransaksi di merchant. Terus bagaimana jika pengguna hendak top up Linkaja via DANA dan sebaliknya?

Cara Top Up Linkaja via DANA

Proses yang harus dilakukan pengguna cukup mudah. Langkah-langkah top up DANA ke Linkaja adalah sebagai berikut :

  • Mula-mula, masuk ke aplikasi DANA kemudian ketuk tombol “Kirim”. Jika sudah, berikutnya ketuk tombol “Kirim ke Akun Bank” lalu tekan tombol “Kirim ke Rekening Bank”.
  • Lengkapi data rekening bank atau akun LinkAja yang hendak dikirimi dana.
  • Proses berikutnya, lengkapi nama bank yaitu ketikkan : LinkAja/TCASH. Sedangkan nomor akun yang diketikkan adalah : 911 lalu diikuti nomor Hape. Contohnya 911081214519098.
  • Di kolom alias, pengguna dapat mengisikan nama rekening contohnya : LinkAja.
  • Ketuk tombol “Tambah Bank Baru” kemudian ketikkan berapa saldo DANA yang hendak dikirim ke Linkaja.
  • Ketuk tombol “Lanjut” lalu tombol “Kirim Dana” selanjutnya lakukan konfirmasi. Ketikkan nomor PIN DANA kemudian biarkan transaksi diproses.

Cara Top Up DANA via Linkaja

Untuk proses sebaliknya pun langkah-langkahnya hampir sama dengan prosedur sebelumnya. Berikut yang harus dilakukan sebagai cara Top Up DANA via Linkaja :

  • Masuk ke aplikasi LinkAja di Hape.
  • Nah, di layar utama, pilih menu Kirim Uang.
  • Layar selanjutnya akan terbuka, tekan menu Rekening Bank, kemudian tekan menu Tujuan Bank.
  • Di kotak pencarian, coba ketikkan CIMB NIAGA kemudian dari daftar yang ditampilkan tekan pada CIMB NIAGA.
  • Di kotak Akun Bank ketikkan kode bank 8059 diikuti nomor ponsel akun DANA sebagai tujuan transfer. Misalnya : 80590812345237, selanjutnya tekan tombol Lanjut.
  • Berikutnya input berapa jumlah uang yang akan dikirimkan dengan minimal Rp.10.000, selanjutnya tap pada ikon centang.
  • Cek perincian transaksi lebih dulu, bila memang sudah betul maka tekan tombol Konfirmasi.
  • Paling akhir, input nomor PIN akun LinkAja sehingga transaksi bisa dieksekusi oleh sistem.
  • Uang akan masuk ke saldo DANA secara instan tak berapa lama setelah proses di atas selesai.

Untuk diketahui, proses transfer saldo dari akun LinkAja tujuan akun DANA akan dibebankan biaya admin sebagaimana biaya transfer antar bank sebesar Rp 6.500. Bilamana pengguna ingin proses transfer yang tak dikenai biaya maka pilihannya adalah transfer saldo LinkAja dengan tujuan rekening bank berikut : Bank BRI, Mandiri, BTN, atau Bank BNI.

Kelebihan Layanan DANA

Diandalkan banyak penggunanya di Indonesia, DANA tentu menawarkan banyak keunggulan. Keunggulan itu diantaranya adalah :

  • Transaksi Lebih Praktis : membayar transaksi setiap hari maupun tagihan listrik dan air dan bahkan berbelanja online di situs jual beli dapat memanfaatkan saldo yang tersimpan di DANA. Langkah top up saldonya juga simpel, dapat melalui ATM atau mobile banking. Transaksi kian mudah sebab dalam aplikasi DANA dapat menambahkan kartu debit dan kartu kredit.
  • Bebas Transfer Uang Antar Bank : gratis biaya transfer ke rekening bank atau ke rekening DANA lain. Sehingga, jika ada teman atau kerabat tiba-tiba membutuhkan kiriman uang maka tidak usah lagi risau dengan biaya admin.
  • Promo Spesial : DANA terus meluncurkan berbagai promo dan penawaran menarik dalam bentuk diskon atau cashback yang menguntungkan konsumen.
  • DANA Surprize : menu ini bisa dimainkan memakai token. Untuk memperoleh token DANA Surprize, pengguna harus bertransaksi QR Code paling tidak Rp 20.000 dari aplikasi DANA. Menggunakan DANA Surprize pengguna dapat memperoleh cashback mulai Rp.2.000 hingga Rp.1 Juta. Di samping itu, pengguna pun akan memperoleh voucher pulsa, voucher game dan banyak lagi.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment