Cara Top Up Gopay dari DANA
in e-Payment

Cara Top Up Gopay dari DANA

Ingin mengirim uang yang tersimpan di saldo DANA menuju saldo Gopay namun tidak paham prosesnya? Prosedur cara top up Gopay dari DANA ternyata tak ada yang sulit. Baik DANA maupun Gopay (Gojek) adalah dua aplikasi dompet digital populer bagi masyarakat Indonesia.  Keduanya menawarkan kemudahan dan kepraktisan dalam bertransaksi non tunai atau cashless.

Cara Top Up Gopay dari DANA

Cara top up Gopay dari DANA sebenarnya hampir sama langkahnya dengan mengirim saldo DANA menuju akun OVO. Dapat dilakukan dengan memanfaatkan menu Kirim atau Tarik Saldo. Dalam proses ini bank yang difungsikan yaitu Permata Bank dimana nomor rekeningnya adalah kode perusahaan Gojek kemudian nomor ponsel akun Gojek sebagai penerima transfer. Sehingga format yang digunakan yaitu 898 lalu nomor Hp Gopay tujuan transfer. Secara lengkap langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke aplikasi DANA di ponsel kemudian ketuk tab Kirim.
  • Sesudah itu ketuk tab Ke Rekening Bank.
  • Di opsi nama bank klik pada Permata Bank, lalu untuk kode akun ketikkan nomor 898 diikuti nomor ponsel yang digunakan untuk Gopay sebagai tujuan top up contohnya : 898081345519981. Lalu nama alias dapat diisi apa saja sesuai keinginan. Lalu bila seluruhnya telah dilengkapi ketuk tombol Tambah Bank Baru. Apabila pengguna sangsi nomor akun yang mesti dimasukkan, untuk itu dapat mengeceknya di apikasi Gojek dengan memilih tombol ‘Isi Saldo’ lalu ‘Pilih Instruksi’ kemudian ‘ATM’ dan akhirnya pilih ‘Permata Bank’. Selanjutnya akan keluar nomor akun virtual. Pengguna bisa mengkopi nomor akun virtual itu lalu memasukkan ke kolom nomor akun penerima transfer pada aplikasi DANA.
  • Input nominal dana yang hendak ditransfer ke saldo Gopay dengan paling sedikit Rp.50 ribu lalu ketuk tombol ‘Lanjut’. Apabila diperlukan, pengguna pun boleh menambahkan keterangan atau catatan, lalu ketuk tab Kirim Dana.
  • Cek lagi kebenaran nomor akun Gopay penerima serta jumlah transfer termasuk juga nama akun Gopay penerima. Bilamana seluruhnya sudah betul ketuk tombol Konfirmasi.
  • Paling akhir ketikkan kode PIN DANA.
  • Bilamana prosesnya lancar otomatis akan keluar notifikasi jika pembayaran sukses. Demikian pula pada aplikasi Gojek pun akan ditampilkan pemberitahuan “Pengisian saldo sebesar… via ATM Bersama PERMATA berhasil”.

Cara top up Gopay dari DANA nyatanya simpel dengan memperhatikan nomor rekening penerima yang harus diketikkan terdiri dari kode perusahaan Gojek 898 kemudian menuliskan nomor ponsel Gopay penerima transfer. Sementara mengenai syarat dan ketentuan yang penting yaitu pengguna baru dapat mentransfer dengan paling sedikit Rp.50 ribu ditambah biaya transfer.

Cara Top Up DANA dari Gopay

Sebaliknya untuk mengisi saldo DANA, salah satunya juga bisa dilakukan dengan mengirimkan saldo Gopay. Secara umum dilakukan dengan memilih tombol Bayar, lalu sebagai bank tujuan digunakan bank CIMB Niaga. Lalu untuk nomor rekening memakai kode perusahaan DANA ialah kode 8059 kemudian diketikkan nomor ponsel yang terdaftar sebagai akun DANA. Hanya saja untuk prosedur transfer ini tidak instan namun dapat mencapai 2×24 jam di hari kerja. Secara lengkap langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke aplikasi Gojek di ponsel.
  • Lalu dari halaman utama, ketuk tombol Bayar.
  • Selanjutnya ketuk tombol Rekening Bank
  • Ketuk pada pilihan bank CIMB Niaga
  • Isikan nomor rekening DANA sebagai tujuan transfer yang formatnya adalah 8059 dilanjutkan dengan nomor Hp yang terdaftar di aplikasi DANA. Misalnya : +80590813987654.
  • Langkah berikutnya, input berapa jumlah top up yang akan dikirimkan ke DANA.
  • Ketuk tombol Lanjutkan.
  • Pengguna harus melakukan konfirmasi jika memang data pembayaran sudah betul.
  • Letakkan kode PIN Gopay untuk memprosesnya.
  • Permintaan top up DANA dari saldo Gopay berhasil dilakukan.

Baik aplikasi DANA maupun Gopay (Gojek) adalah layanan dompet digital populer favorit kebanyakan konsumen di Indoneia. Agar bisa menggunakan fitur penuh dari kedua aplikasi itu, disarankan pengguna untuk melakukan upgrade ke akun Premium. Cukup dengan mengirimkan foto KTP dan foto selfie, akun Premium akan segera diproses.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment