Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Mandiri
in Bank

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Mandiri

Cara tarik tunai tanpa kartu Mandiri melalui mesin ATM sebenarnya bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Hanya saja karena belum mengetahui tata caranya, Anda pun bingung bagaimana harus melakukannya.

Mengetahui cara melakukan penarikan secara tunai tanpa kartu ATM Mandiri sangatlah penting, apalagi jika Anda lupa membawa kartu ATM atau ATM tersebut tertinggal, padahal Anda dalam kondisi sangat membutuhkan uang tunai.

Cara ini hampir sama dengan bank lain yang memberikan fasilitas tarik tunai tanpa kartu ATM. Dalam hal ini Anda yang menggunakan ATM Mandiri hanya perlu mencari ATM yang memiliki fitur tarik tunai tanpa kartu ATM.

Syarat Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM Mandiri

Perlu diketahui bahwa ada syarat yang harus Anda penuhi sebelum melakukan penarikan uang di ATM Mandiri tanpa kartu. Syarat tersebut adalah Anda harus mengaktifkan layanan internet banking Mandiri terlebih dahulu. Tanpa itu, Anda tidak akan pernah bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu Mandiri.

Mengaktifkan layanan ini bisa Anda lakukan dengan mengunjungi kantor cabang Bank Mandiri. Dengan begitu Anda bisa mengakses layanan mandiri secara online baik menggunakan web maupun menggunakan aplikasi Mandiri Online.

Selain mengaktifkan layanan tersebut, Anda juga harus memiliki aplikasi Link Aja agar bisa melakukan tarik tunai di ATM Mandiri tanpa kartu. Jadi, agar bisa melakukan tarik tunai ini Anda harus install kedua aplikasi tersebut yaitu aplikasi Mandiri online dan aplikasi Link Aja.

Aplikasi Mandiri online berfungsi untuk mengakses segala bentuk layanan perbankan online. Sedangkan aplikasi Link Aja untuk mendapatkan kode token penarikan uang tanpa kartu di ATM Mandiri.

Oleh sebab itu, Anda dapat install aplikasi LinkAja, lalu buat akun LinkAja dengan cara mendaftar melalui aplikasi LinkAja dan mengikuti petunjuk yang telah ditentukan. Sementara untuk melakukan tarik tunai, Anda memerlukan token atau kode terlebih dahulu.

Cara Mendapatkan Kode Tarik Tunai Untuk Aplikasi LinkAja

Cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kode tarik tunai yaitu melalui aplikasi LinkAja. Adapun caranya melakukannya, Anda tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Pertama-tama, Anda harus login ke aplikasi LinkAja.
  • Selanjutnya masukkan nomor ponsel dan PIN Anda.
  • Setelah itu pilihlah menu “Tarik Saldo”.
  • Setelah itu, Anda bisa pilih menu “Tarik Tunai di ATM”.
  • Tentukan jumlah “Nominal Penarikan Saldo” yang hendak diambil.
  • Kemudian pilih “Buat Kode Penarikan”.
  • Setelah melakukan cara-cara di atas, Anda perlu menyimpan kode yang akan digunakan untuk penarikan uang di ATM

Setelah Anda mendapatkan kode dan menyimpannya, berarti Anda sudah bisa melakukan tarik tunai tanpa menggunakan kartu mandiri.  Untuk detail caranya, akan saya ulas secara khusus pada artikel di bawah ini.

Cara Tarik Uang Tanpa Kartu Mandiri Melalui ATM

Adapun cara tarik tunai tanpa kartu Mandiri melalui mesin ATM tidaklah sulit. Anda hanya perlu mengikuti cara-cara penarikan yang akan saya uraikan langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Cara pertama yang dilakukan agar bisa tarik tunai tanpa menggunakan kartu mandiri adalah mendatangi ATM Mandiri.
  • Setelah tiba di ATM, tekan tombol “Enter”, lalu pilih menu “LinkAja”.
  • Setelah ketuk LikAja, selanjutnya Anda tinggal memilih “Penarikan Tunai”.
  • Selanjutnya Anda perlu memasukkan nomor ponsel Anda yang sudah terdaftar di LinkAja, lalu tekan “Benar”.
  • Masukkan “Kode Penarikan Tunai” yang dikirim ke akun LinkAja Anda, lalu “Tekan Benar”. Kode yang dimasukkan adalah kode yang Anda dapatkan dari aplikasi LinkAja.
  • Setelah itu tunggulah beberapa saat. Jika sudah selesai, uang akan keluar dari mesin ATM tersebut.

Demikianlah informasi seputar cara tarik tunai tanpa kartu Mandiri melalui mesin ATM, syaratnya, serta cara melakukannya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda, khususnya jika Anda pengguna ATM Mandiri yang belum mengetahui cara ini.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment