Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BRI
in Bank

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BRI

Kemajuan teknologi saat ini menjadikan segala hal menjadi mudah. Salah satu kemudahan yang dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi adalah tarik tunai tanpa kartu BRI. Jika Anda membutuhkan uang dan ingin tarik tunai namun ATM BRI tertinggal atau lupa membawanya, maka Anda tidak perlu khawatir. Sebab, saat ini Anda bisa melakukannya meski tanpa menggunakan ATM BRI.

Namun perlu diketahui bahwa tarik tunai tanpa menggunakan ATM hanya bisa dilakukan apabila Anda telah melakukan registrasi dan aktivasi rekening BRIMo. Ini satu-satunya cara untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM, tidak ada cara lain.

Sekilas Tentang Aplikasi BRIMo

BRIMo (BRI Mobile) merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk tarik tunai. Dengan hadirnya aplikasi BRIMo, memungkinkan bagi Anda untuk melakukan berbagai jenis transaksi seperti internet banking, mobile banking, dan lain sebagainya. Semua transaksi tersebut jadi lebih mudah dilakukan berkat aplikasi BRIMo ini.

BRIMo dapat diakses menggunakan berbagai jaringan internet, mulai dari GPRS, Wi-fi, 3G, dan EDGE. Bahkan, BRIMo juga bisa digunakan melalui SMS. Karena aplikasi ini merupakan gabungan dua aplikasi menjadi satu, tentu lebih ringkas untuk digunakan.

Selain itu, BRIMo juga menawarkan fitur pembukaan, pembayaran rekening online dan pembelian. Sehingga dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda tetap bisa melakukan tarik tunai dengan mudah tanpa menggunakan ATM BRI.

Selain berbagai kelebihan di atas, aplikasi BRIMo memudahkan Anda untuk melihat mutasi rekening tanpa buku tabungan selama 1 tahun terakhir.  Dengan berbagai kelebihan yang ada. Tidak salah jika Anda menggunakan aplikasi BRIMo.

Detail Ulasan Cara Melakukan Tarik Tunai Tanpa Kartu BRI

Untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu BRI, Anda bisa mengikuti cara-cara penarikan sebagaimana yang saya sebutkan di bawah ini :

  • Cara pertama yang bisa dilakukan adalah login ke akun BRImo Anda dengan memasukkan user id dan password Anda. Cara lain yang juga bisa dilakukan yaitu login dengan menggunakan scan sidik jari.
  • Setelah Anda melakukan login dan masuk di aplikasi tersebut, selanjutnya pilih menu “Tarik tunai”. Di sini Anda dapat memilih rekening sumber dana.
  • Selanjutnya Anda tinggal menentukan jumlah uang yang akan ditarik. Jika Anda ingin tarik tunai dengan nominal sebesar 1000.000, maka Anda bisa pilih angka 1000.000, begitupun dengan selanjutnya.
  • Setelah Anda pilih nominal yang akan Anda tarik, selanjutnya Anda masukkan sandi Brimo dan ketik dengan kata “Lanjutkan”. Dengan begitu, Anda akan menerima kode untuk melakukan penarikan tunai di ATM tanpa menggunakan kartu BRI.
  • Selanjutnya Anda tinggal menarik uang tunai dari saldo BRImo dengan mendatangi ATM BRI terdekat.
  • Setelah Anda berada di ATM BRI terdekat, silahkan tap tombol di sebelah kiri bawah di ATM BRI.
  • Kemudian Anda dapat memilih menu “Tarik tunai” dan masukkan kode unik. Sementara kode unik yang bisa Anda masukkan adalah kode yang sudah diterima pada cara ke empat tadi.
  • Setelah masukkan kode, maka Anda juga perlu masukkan nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi BRImo.
  • Selanjutnya penarikan tunai saldo BRImo yang Anda lakukan akan di proses langsung oleh ATM BRI.

Itulah beberapa pembahasan yang dapat kami jelaskan mengenai cara untuk tarik tunai tanpa kartu BRI. Tentunya dengan kehadiran BRImo, Anda tetap bisa menarik uang tunai meskipun lupa membawa kartu ATM. Semoga bermanfaat.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment