Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA
in Bank

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA

Melakukan penarikan tunai biasanya melalui kartu ATM atau mengunjungi cabang bank terdekat. Namun, dengan perkembangan teknologi yang semakin modern, tarik tunai bisa dilakukan tanpa kartu ATM. Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi para nasabahnya, terutama bagi nasabah yang suka lupa membawa kartu ATM saat melakukan tarik tunai.

Selain itu, transaksi ini sangat aman bagi nasabah yang suka lupa mengambil kartu ATM sebelum keluar dari gerai ATM. Transaksi tanpa kartu ini merupakan teknologi yang melibatkan kecanggihan aplikasi BCA mobile di smartphone. Meskipun ada cara tarik tunai tanpa Kartu BCA, bukan berarti bisa begitu saja mengambil uang di ATM. Demi keamanan kita, ada beberapa syarat yang harus dilakukan sebagai pengganti fungsi kartu dan PIN pada ATM.

Syaratnya yaitu rekening tabungan Anda harus sudah diaktifkan layanan m-BCA. Layanan ini bisa diaktifkan secara langsung pada saat Anda buka rekening. Syarat berikutnya yaitu download Aplikasi BCA Mobile, nah pada Aplikasi BCA Mobile itu terdapat menu tarik tunai tanpa kartu. Aplikasi BCA Mobile memiliki sistem kerja yang menggunakan kode transaksi. Kode transaksi ini bersifat rahasia dan hanya berlaku selama satu jam setelah menerima kode dari BCA mobile.

Jika dalam satu jam setelah menerima kode nasabah belum melakukan transaksi maka kode tersebut tidak valid. Namun, nasabah tidak perlu khawatir, karena jika kodenya sudah tidak aktif, nasabah dapat melakukan transaksi tanpa kartu lagi.

Cara Mendapatkan Kode Transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BCA

Sebelum melakukan transaksi tarik tunai tanpa ATM, nasabah harus memiliki kode transaksi terlebih dahulu. Untuk mendapatkan kode transaksi tarik tunai, nasabah harus melakukan langkah-langkah yang akan disebutkan di bawah ini.

  • Pertama buka aplikasi BCA Mobile.
  • Kemudian pilih m-BCA dan login menggunakan akun Anda.
  • Setelah itu pilih menu Cardless, untuk transaksi tarik tunai Anda pilih menu Tarik Tunai.
  • Selanjutnya pilih jumlah nominal yang Anda diinginkan.
  • Jika jumlah nominal tidak sesuai dengan jumlah yang akan Anda tarik, maka Anda bisa memilih menu Nominal Lain dan masukkan jumlah nominal lalu pilih OK.
  • Kemudian akan tampil pemberitahuan jumlah nominal yang Anda masukkan tadi, lalu pilih OK.
  • Setelah itu masukkan pin m-BCA dan pilih OK.
  • Anda akan mendapatkan pesan berupa kode transaksi tarik tunai beserta tanggal dan jam jatuh tempo penarikan tunai.

Setelah memiliki kode tarik tunai, kini Anda hanya perlu pergi ke ATM yang memiliki layanan transaksi tanpa kartu. Bisa dibilang ATM jenis ini tergolong baru. Namun jumlah ATM yang telah menyebar itu besar dan tentunya semakin lama akan terus bertambah. Sehingga akan lebih mudah untuk menemukannya.

Cara Tarik Tunai Tanpa Menggunakan Kartu ATM BCA

Anda harus segera lakukan penarikan tunai sebelum jam jatuh tempo. Berikut langkah-langkah untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu :

  • Pergi ke ATM BCA terdekat.
  • Lalu pilih layanan transaksi tanpa kartu.
  • Setelah itu pilih BCA Mobile.
  • Masukkan nomor ponsel Anda yang terhubung dengan m-BCA mobile.
  • Selanjutnya masukkan kode transaksi yang sudah Anda dapatkan tadi.
  • Kemudian mesin ATM secara otomatis mengeluarkan uang sesuai dengan jumlah yang Anda tentukan sebelumnya.=

Hal penting yang perlu diketahui saat melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM BCA adalah kode tarik tunai tersebut tidak boleh diketahui oleh orang lain. Siapa pun yang mengetahui kode dan nomor telepon Anda akan dapat menggunakannya.

Atas pertimbangan tersebut, BCA juga memberikan waktu yang cukup agar kode berlaku selama satu jam untuk menjaga keamanan nasabah dalam bertransaksi tarik tunai tanpa ATM. Setelah melebihi waktu dan Anda belum melakukan penarikan, maka kode tersebut akan hangus namun saldo Anda akan tetap utuh.

Itulah cara tarik tunai tanpa kartu BCA yang bisa saya bagikan pada postingan kali ini. Ternyata caranya sangat mudah bukan? Meskipun Anda baru pertama kali melakukannya, dijamin Anda tidak akan kebingungan.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment