Cara Tarik Tunai OVO
in e-Payment

Cara Tarik Tunai OVO

Sebagai salah satu perusahaan dompet digital terkemuka di Indonesia, tentu saja OVO selalu mengembangkan layanan dan fiturnya. Selain kemudahan dalam bertransaksi, aplikasi tersebut juga  memiliki tingkat keamanan yang tinggi dalam transaksi.

Cara tarik tunai OVO merupakan fitur yang memungkinkan penggunanya melakukan tarik tunai di manapun dan kapanpun. Hal tersebut dilakukan agar tetap dimanfaatkan oleh banyak orang dan mengalahkan kompetitor tangguh mereka yaitu Gopay.

Sebelum lanjut ke langkah-langkah cara tarik tunai OVO, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Salah satu syarat terpenting yaitu Anda harus memiliki akun OVO dengan tipe OVO Premier. Akun ini hanya dapat diperoleh dengan memverifikasi data pribadi melalui aplikasi atau dengan mengunjungi Booth OVO.

Cara mengupgrade OVO Premier penting dan wajib jika Anda ingin menggunakan semua fitur di dompet digital OVO ini. Di antara fitur-fitur yang akan Anda dapatkan setelah mengupgrade ke akun OVO Premier yaitu transfer ke pengguna OVO lainnya, dengan saldo maksimal hingga 10 juta. Selain itu, gratis biaya transfer ke rekening bank, akses fitur anggaran OVO, akses investasi OVO dan masih ada beberapa fitur lainnya.

Saat pertama kali mendaftar OVO, Anda tidak akan langsung menjadi akun Premier. OVO memiliki 2 jenis akun, salah satunya adalah akun klub yang hanya dapat menyimpan saldo maksimal 2 juta dan tidak ada fitur transfer antar OVO

Anda akan mendapatkan tipe ini saat pertama kali mendaftar, dan bisa diupgrade ke OVO premier. Nah buat kalian yang belum upgrade, berikut cara upgrade OVO premier online tanpa harus datang ke Booth OVO.

Cara Upgrade OVO Premier

Sebelum meningkatkan akun OVO Anda ke Premier, Anda dapat terlebih dahulu memeriksa status akun OVO Anda. Caranya sebagai berikut :

  • Pertama, pastikan Anda sudah menginstall dan mendaftarkan akun OVO menggunakan nomor telepon yang aktif dan aplikasi versi terbaru di hp Anda. Jika memang belum up to date, Anda bisa langsung mengupdatenya lewat Play Store atau AppStore.
  • Kemudian buka aplikasi OVO dan pilih bagian OVO id. Disini Anda bisa melihat status akun Anda nanti. Jika masih OVO Club, Anda bisa langsung upgrade dengan menekan tombol upgrade.
  • Selanjutnya Anda akan masuk ke menu metode upgrade akun OVO. Pilih cara online agar tidak perlu datang ke booth OVO.
  • Memilih metode identitas, setelah memilih mode online akan muncul pilihan menggunakan KTP atau Paspor. Jika Anda orang Indonesia tentu pilih KTP.
  • KemudianAnda akan dimintai foto KTP dan ikuti petunjuknya. Anda akan diminta selfie dengan foto KTP. Jadi, pastikan wajah dan KTP terlihat jelas agar bisa diverifikasi dengan mudah oleh tim OVO.
  • Ikuti petunjuk selanjutnya dengan mengisi bioata sesuai KTP yang anda pakai tadi
  • Setelah itu Anda tunggu konfirmasi upgrade OVO Premier berhasil.

Tutorial Cara Tarik Tunai OVO yang Sangat Mudah

Jika Anda masih belum mengetahui bagaimana cara tarik tunai OVO, sebaiknya Anda mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Pastikan Anda memiliki aplikasi OVO terlebih dahulu dan tingkatkan versi untuk membuat transaksi lebih mudah.
  • Kemudian Anda dapat memilih menu Transfer, Anda pilih bank lain.
  • Setelah itu Anda dapat memilih bank dan memasukkan nomor rekening bank Anda.
  • Selanjutnya Anda tinggal memasukkan jumlah nominal yang diinginkan.
  • Kemudian klik Konfirmasi dan masukkan kode keamanan OVO.
  • Jika Anda sudah melakukan semuanya, Anda dapat menunggu beberapa menit dan Anda akan menerima pemberitahuan kalau transfer berhasil ke akun Anda.
  • Jika sudah berhasil, maka Anda bisa langsung mengambilnya di mesin ATM bank Anda.
  • Seperti mengambil uang pada umumnya, masukkan ATM dan PIN.
  • Kemudian Anda memilih penarikan tunai dan ketik jumlah nominal yang ingin Anda ambil.
  • Setelah itu, uang akan keluar dan Anda berhasil menarik uang tunai OVO. Pastikan Anda memeriksa saldo di OVO dan akun Anda setelah melakukan transaksi.

Demikian ulasan tentang cara tarik tunai OVO kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam penggunaan dompet digital saat ini. Pastikan dompet digital aman dan sudah terdaftar di OJK atau ada yang bersedia bertanggung jawab.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment