Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA
in Bank

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Jika syarat dan cara pengajuan kartu kredit itu mudah, kemungkinan besar semua orang akan lebih suka menggunakannya sebagai alat transaksi. Namun untuk membuat kartu kredit, persyaratan yang dibutuhkan bisa dikatakan cukup sulit. Tidak heran jika pengguna kartu kredit biasanya berasal dari kalangan menengah ke atas.

Berbicara tentang kartu kredit, seperti yang kita ketahui bahwa hampir setiap bank di Indonesia telah menghadirkan berbagai jenis produk kartu kredit, salah satunya bank BCA. Tujuannya jelas, untuk memudahkan nasabah mereka dalam melakukan transaksi cepat dan tidak terbatasi nominal tertentu.

Alasan Menggunakan Kartu Kredit BCA

Ada beberapa alasan mengapa kartu kredit banyak diminati oleh masyarakat, di antaranya adalah nasabah dapat melakukan pembelian atau transaksi di rekening bank merchant dengan cara mencicil. Selain itu, terdapat banyak promo dan diskon menarik yang bisa dinikmati para penggunanya. Apalagi cara tarik tunai kartu kredit BCA cukup mudah dilakukan, sehingga dalam waktu singkat Anda sudah bisa mendapatkan uang tunai.

Apalagi jika uang tunai yang dibutuhkan adalah nominal yang cukup besar sedangkan saldo di kartu debit Anda tidak mencukupi. Pada saat limitnya masih utuh, tarik tunai kartu kredit BCA dalam jumlah besar pasti bisa dilakukan.

Bank BCA melalui kartu kreditnya memang menawarkan fasilitas tarik tunai kartu kredit di mesin ATM sesuai limit yang dimiliki. Anda dapat langsung menarik uang tunai melalui mesin ATM mana saja. Menggunakan kartu kredit membuat proses transaksi menjadi sangat mudah. Namun, Anda harus tetap bijak menggunakan kartu kredit BCA agar nanti tidak perlu membayar tagihan yang membludak.

Hal-Hal Penting Terkait Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA

Untuk melengkapi pembahasan terkait tata cara tarik tunai kartu kredit BCA, ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan dengan cermat. Hal-hal penting tersebut adalah sebagai berikut:

1.Terkena Biaya Penarikan

Melakukan tarik tunai dengan kartu kredit akan dikenakan biaya. Setiap bank memiliki nominal yang berbeda. Untuk penarikan tunai menggunakan kartu kredit BCA, Anda akan dikenakan biaya 4 persen atau minimal Rp 40 ribu.

2.Memiliki Batasan Nominal Penarikan

Meskipun Anda memiliki kartu kredit BCA dengan limit 50 juta rupiah, bukan berarti Anda bisa mengambil uang tunai sesuai limit tersebut. Sekedar diketahui, tarik tunai kartu kredit BCA juga ada batasnya.

3.Penarikan Tunai Dilakukan di ATM

Jika Anda ingin melakukan tarik tunai pada kartu kredit BCA, jangan sampai salah tempat. Penarikan kartu kredit selama ini hanya dapat dilakukan di mesin ATM. Jadi, saat ingin mengambil uang tunai dari kartu kredit, transaksilah di mesin ATM.

4.Terkena Biaya Penarikan dan Bunga Setelah Penarikan Tunai

Inilah sebabnya mengapa penarikan tunai melalui kartu kredit tidak disarankan. Selain harus membayar biaya penarikan tunai, Anda juga diharuskan membayar bunga atas uang yang sudah ditarik.

Besarnya bunga yang ditetapkan untuk tarik tunai pada kartu kredit BCA sama dengan besaran bunga cicilan kartu kredit, yaitu 2,25 persen. Jadi jika tidak harus, ada baiknya hindari melakukan tarik tunai.

5.Bayar Langsung Lunas dan Tidak Bisa Dicicil

Ini juga harus dipertimbangkan saat melakukan penarikan tunai. Pembayaran uang yang sudah Anda tarik tidak bisa diangsur. Jadi, Anda harus mengembalikan penarikan tunai secara penuh ditambah bunganya.

Bagaimana Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA?

Proses tarik tunai menggunakan kartu kredit BCA sebenarnya sama dengan saat Anda mengambil uang di ATM BCA, yaitu dengan menggunakan kartu ATM. Hanya saja nantinya Anda bisa memilih opsi Credit Card untuk pilihan sumber dana.

  • Pertama, kunjungi mesin ATM BCA terdekat di wilayah Anda.
  • Kemudian masukkan kartu kredit BCA Anda, pilih menu Transaksi dan masukkan PIN Anda.
  • Pilih menu Pengambilan Tunai dan pilih menu Tunai, kemudian tentukan jumlah nominal dana yang ingin di
  • Layar akan menampilkan beberapa jumlah penarikan standar. Jika Anda ingin menarik uang tunai dalam nominal lain, Anda dapat memilih menu Jumlah Lain.
  • Setelah itu, pilih Kartu Kredit sebagai sumber penarikan dana.
  • Akan muncul pilihan apakah Anda ingin mencetak tanda terima? Di sini Anda dapat memilih Ya atau Tidak.
  • Lalu mesin akan memproses penarikan tunai Anda
  • Silahkan mengambil uang, kuitansi, dan kartu kredit Anda.

Demikian artikel tentang cara tarik tunai kartu kredit BCA pada postingan kali ini. Semoga bisa menjadi referensi bermanfaat bagi Anda dalam penggunaan kartu kredit saat ini.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment