Cara Tarik Tunai BNI dengan dan Tanpa Kartu ATM
in Bank

Cara Tarik Tunai BNI dengan dan Tanpa Kartu ATM

Sistem tabungan perbankan merupakan metode menabung yang masih menjadi andalan bagi sebagian besar masyarakat hingga saat ini. Tidak heran jika saat ini sudah terdapat banyak jenis bank yang menyediakan sistem serupa. Selain itu, inovasi dari suatu bank juga semakin dikembangkan. Jika dulu, masyarakat harus mengantri cukup lama lewat kantor bank terdekat untuk mencairkan atau tarik tunai dari tabungan mereka, saat ini masyarakat hanya perlu mengunjungi ATM yang sudah tersebar begitu banyak di beberapa tempat dalam suatu daerah. Hanya dengan mengandalkan kartu ATM yang dimiliki, jumlah nominal uang tunai yang diinginkan akan segera didapatkan.

Namun seiring dengan kemajuan inovasi perbankan, saat ini tarik tunai juga sudah dapat dilakukan tanpa menggunakan kartu ATM lagi. Salah satu bank yang telah menerapkan sistem ini adalah bank BNI. Oleh sebab itu, tidak sedikit dari pengguna layanan bank ini yang mencari cara tarik tunai tanpa kartu BNI di internet. Agar lebih memahami sistem tarik tunai bank BNI dengan menggunakan kartu maupun tanpa kartu, berikut adalah beberapa langkah-langkah yang bisa dilakukan.

Cara Tarik Tunai BNI Dengan Kartu ATM

ATM sudah mejadi langganan beberapa orang saat ini, terutama yang telah memanfaatkan layanan perbankan untuk segala jenis transaksi uang. Meskipun sudah sering dilakukan oleh sebagian orang, akan tetapi masih saja ada orang yang kebingungan untuk melakukan tarik tunai menggunakan kartu ATM.

Bagi orang-orang yang kebingungan untuk melakukan hal tersebut, ikuti saja langkah-langkah tarik tunai BNI dengan kartu ATM di bawah ini :

  • Kunjungi ATM terdekat dengan membawa kartu ATM BNI yang ada.
  • Masukkan kartu ATM ke dalam lubang yang telah disediakan oleh mesin ATM.
  • Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN dan bahasa yang ingin digunakan.
  • Pilih metode tarik tunai dan pilih jumlah nominal yang diinginkan. Jika tak terdapat pilihan nominal yang diinginkan, pilih Jumlah Lainnya lalu masukkan jumlah nominalnya.
  • Ikuti instruksi selanjutnya dan konfirmasi nilai uang yang akan ditarik. Jika telah sesuai tekan Ya.
  • Segera ambil uang dan kartu ATM yang telah keluar. Terakhir, jangan lupa mengambil struk atau resi yang diberikan sebagai bukti telah terjadi penarikan.

Cara Tarik Tunai BNI Tanpa Kartu ATM

Meskipun kemudahan tarik tunai sudah dapat dinikmati dengan hanya memasukkan kartu debit ke mesin ATM, namun beberapa orang kadang lupa membawa kartu debit yang dimilikinya. Hal ini dapat menjadi masalah yang besar, terutama jika dalam kondisi juga tidak memiliki uang tunai sedikitpun. Untuk mengatasi hal tersebut, bank BNI telah mengeluarkan sistem tarik tunai tanpa mengandalkan kartu ATM lagi. Namun, nasabah harus memiliki Mobile Banking BNI terlebih dahulu. Berikut adalah cara tarik tunai tanpa kartu BNI yang dapat Anda terapkan di waktu-waktu yang mendesak:

  • Buka aplikasi BNI Mobile Banking.
  • Setelah masuk ke dalam aplikasi, pilih menu Mobile Tunai yang terdapat pada bagian kanan bawah, setelah itu baca syarat dan ketentuan, setujui, kemudian klik Lanjut.
  • Silahkan pilih rekening sumber dana yang ada.
  • Karena metode ini juga memungkinkan tarik tunai bukan hanya oleh diri sendiri namun juga dapat ditarik oleh orang lain, maka silahkan masukkan nama dan nomor handphone sang penerima dengan terlebih dahulu mendaftarkannya sebagai favorit.
  • Masukkan jumlah nominal uang yang akan ditarik.
  • Lakukan validasi data penarikan, seperti nomor rekening yang digunakan, nama, dan nomor handphone penerima.
  • Memasukkan password transaksi BNI Mobile Banking.
  • Setelah itu, Anda akan mendapatkan kode transaksi yang akan dipakai untuk penarikan secara tunai melalui ATM.

Setelah melalui tahapan dengan menggunakan Mobile Banking, cara tarik tunai tanpa kartu BNI selanjutnya yakni dengan mengunjungi ATM BNI terdekat. Hal ini tentu saja harus dilakukan, sebab uang tunai hanya dapat diperoleh melalui mesin ATM. Langkah-langkah yang bisa dilakukan antara lain:

  • Kunjungi ATM BNI atau ATM Link terdekat, lalu tekan tombol hot key (tombol enter hijau) pada mesin ATM.
  • Pilih menu Mobile Tunai dan masukkan kode transaksi yang telah didapat sebelumnya, kemudian klik Lanjutkan.
  • Masukkan Kode OTP yang telah dikirimkan ke nomor handphone penerima.
  • Ikuti instruksi yang diberikan hingga transaksi Mobile Tunai berhasil dilakukan.

Semoga bermanfaat.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment