Cara Tarik Tunai ATM BRI
in Bank

Cara Tarik Tunai ATM BRI

Di zaman modern seperti sekarang ini, banyak yang tidak suka membawa uang tunai. Untuk mengatasi masalah dalam menabung, Anda bisa memanfaatkan lembaga penyimpanan uang seperti bank. Bank menawarkan menjadi agen yang dapat dipercaya untuk menyimpan uang Anda dengan aman. Sedangkan untuk mengatasi masalah pengambilan uang di mana pun dan kapan pun, ATM hadir sebagai solusinya.

Saat ini bank-bank yang ada di Indonesia sudah menyediakan pilihan bagi nasabah mereka yang ingin membuat kartu ATM. Mesin-mesin ATM juga semakin mudah ditemukan di mana-mana. Semua ini dalam rangka memudahkan nasabah mereka dalam bertransaksi, khususnya dalam penarikan tunai secara instan.

ATM sendiri merupakan singkatan dari Anjungan Tunai Mandiri yang merupakan sebuah mesin atau alat yang sangat mudah ditemukan di mana saja. Sayangnya, sebagian nasabah tidak berkeinginan untuk memiliki kartu ATM karena merasa tidak bisa menggunakannya. Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara tarik tunai ATM BRI.

Sangat Mudah Menemukan ATM BRI

Jika Anda adalah nasabah BRI, maka Anda tidak perlu khawatir jika Anda berada dalam kesulitan dan harus segera mencairkan uang di tabungan Anda. Sebagai bank BUMN terbesar di Indonesia, PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk. atau disebut dengan ​​BRI memiliki ATM yang sangat banyak dan tersebar di mana-mana.

Hingga saat ini BRI masih menempati urutan pertama sebagai bank dengan jumlah ATM terbanyak. Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 15.000. Tidak hanya di kota besar, mencari ATM BRI di desa kecil pun tidak terlalu sulit.

Bagaimana Cara Tarik Tunai di ATM BRI?

Bagi Anda yang masih kesulitan untuk menarik uang dari ATM karena belum mengetahui cara tarik tunai ATM BRI, silahkan Anda mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Pastikan terlebih dahulu pecahan apa yang ingin Anda ambil. Ada beberapa pilihan mesin ATM BRI yaitu Rp 50.000 atau Rp 100.000. Biasanya pecahan nominal uang tercetak di mesin ATM.
  2. Masukkan kartu ATM BRI Anda ke dalam mesin ATM BRI.
  3. Pastikan logo BRI ada di posisi atas.
  4. Kemudian pilih bahasa yang ingin Anda gunakan selama proses penarikan uang.
  5. Di layar akan muncul pesan berupa tips aman bertransaksi di ATM. Lanjutkan dengan memilih ‘Selanjutnya’.
  6. Setelah itu masukkan 6 digit pin ATM Anda. Jangan sampai salah 3 kali. Jika salah hingga 3 kali, maka kartu ATM Anda akan diblokir.
  7. Kemudian akan muncul tampilan angka nominal rupiah yang bisa di Jika jumlah nominal yang Anda inginkan ada di layar mesin ATM, maka Anda cukup memilih nominal yang Anda inginkan.
  8. Jika tidak ada nominal jumlah transaksi yang sesuai dengan pilihan Anda, Anda dapat memilih ‘Tarik Tunai’, lalu masukkan jumlah nominal yang diinginkan.
  9. Jika transaksi berhasil, uang akan keluar beserta kuitansi.
  10. Namun, ada beberapa mesin ATM yang tidak mengeluarkan struk. Hal ini dikarenakan kertas kuitansi habis atau diset sehingga sisa saldo hanya diberitahukan melalui layar mesin ATM.
  11. Terakhir, akan muncul pesan, Apakah Anda ingin melanjutkan transaksi lain? Jika Anda memilih ‘Tidak’, kartu ATM akan keluar.
  12. Sebelum meninggalkan mesin ATM, pastikan tidak ada yang ketinggalan.

Cara Tarik Tunai ATM BRI di atas dalam prakteknya sangat mudah dilakukan, bahkan meskipun Anda baru pertama kali menggunakannya. Hanya butuh waktu sekitar 2 menit agar uang dari mesin ATM sampai di tangan Anda.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment