Cara Tarik GoPay di ATM BCA
in Uncategorized

Cara Tarik GoPay di ATM BCA

Gojek menjadi aplikasi layanan aneka jenis yang menjadi favorit banyak orang. Bukan hanya ojek online sebagaimana pertama kali diluncurkan, lewat aplikasi ini konsumen pun bisa memesan makanan, barang kebutuhan sehari-hari dan malah juga kebutuhan grooming. Di dalam Gojek terintegrasi fitur pembayaran non tunai yaitu GoPay. Banyak fitur disiapkan GoPay ini diantaranya tarik tunai di ATM BCA.

Cara Tarik GoPay di ATM BCA

GoPay meluncurkan menu baru dimana pengguna bisa menarik tunai di berbagai bilik ATM BCA di seluruh tanah air. Ketika sedang melakukan perjalanan dan sedang perlu uang cash mendadak namun kartu ATM ketinggalan maka GoPay penyelamatnya. Dengan saldo yang tersimpan di GoPay maka pengguna dapat menarik tunai dari ATM BCA dengan tidak menggunakan kartu ATM. Cek bagaimana prosedur cara tarik GoPay di ATM BCA berikut ini.

Fasilitas cara tarik GoPay di ATM BCA bisa memfasilitasi konsumen ketika ingin mentransfer uang ke teman atau saudara yang ada di tempat jauh atau tak punya rekening bank. Pihak penerima kiriman pun dapat pula mengambil tunai dari ATM BCA di apapun tanpa kartu ATM BCA cukup gunakan fasilitas yang satu ini. Prosedur cara tarik tunai GoPay di ATM BCA tanpa kartu Paspor BCA adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke aplikasi Gojek kemudian pilih GoPay Lainnya.
  • Ketuk tombol Tarik Tunai.
  • Ketikkan nominal saldo GoPay yang hendak ditarik.
  • Berikutnya input nomor PIN sehingga pengguna otomatis mendapatkan SMS berisi 6 angka sebagai kode transaksi Tarik Tunai.
  • Kode transaksi ini bisa dipergunakan untuk akses ATM BCA terdekat dengan masa berlaku 1 jam sejak dari dikirimkan.
  • Pengguna harus tetap hati-hati dalam melindungi kerahasiaan kode tadi dimana orang lain tak boleh tahu.
  • Saat di depan terminal ATM BCA, tekan pilihan Transaksi Tanpa Kartu.
  • Ketikkan nomor Virtual Account 70008 + Nomor Hape yang teregistrasi pada aplikasi Gojek.
  • Ketikkan 6 angka kode transaksi Tarik Tunai yang tadi diterima.
  • Prosesnya tuntas, dana yang dikirim langsung masuk ke rekening penerima.

Untuk diketahui jika layanan terbaru ini akan memberlakukan tarif admin Rp5.000 yang ditanggung pengguna. Pihak Gojek sendiri menyebutkan jika fasilitas ini akan dapat dinikmati oleh seluruh pengguna Gojek. Kecuali itu, harus dimengerti jika untuk menggunakan fungsi tersebut, pelanggan GoPay harus menyelesaikan peningkatan akun menjadi GoPay Plus.

Mengenal Akun GoPay Plus

GoPay merupakan fitur uang digital yang ada di aplikasi Gojek. GoPay bisa diaplikasikan dalam menyelesaikan transaksi seluruh produk Gojek misalnya GoRide, GoCar, GoSend, GoBox dan masih banyak lagi. Bahkan GoPay pun dapat digunakan bertransaksi secara cashless di mitra merchant konvensional maupun online. Pengguna yang ingin melakukan top up saldo GoPay tinggal mentransfer lewat rekanan Gojek, ATM, One Klik, layanan internet banking, gerai Alfamart, dan sebagainya. GoPay mengadopsi fitur keamanan high end yang akan memastikan seluruh data maupun transaksi tak berisiko diretas.

Yang sangat penting bagi pengguna, segera tingkatkan akun GoPay menjadi GoPay Plus sehingga bisa memanfaatkan berbagai fitur utama GoPay. Tentunya ada berbagai kelebihan bila pengguna melakukan upgrade akun menjadi GoPay Plus diantaranya adalah :

  • Perlindungan tambahan pada saldo Gopay. Jadi pelanggan akan mendapatkan garansi atas saldo Gopay akan diganti bila terjadi saldo GoPay maupun PayLater yang hilang disebabkan kegiatan tak normal di luar kontrol pengguna. Ada syarat dan ketentuan yang diberlakukan untuk fasilitas ini.
  • Limit makin tinggi. Menggunakan akun GoPay Plus maka kini pengguna dapat menempatkan saldo GoPay maksimal sampai Rp10 juta.
  • Mengirim saldo GoPay. Pengguna dapat menggunakan fasilitas itu untuk mentransfer maupun memperoleh kiriman saldo GoPay antar pengguna, cuma bermodalkan nomor HP dari penerima.
  • Pengiriman dana ke rekening bank. Mengandalkan akun GoPay Plus, pengguna dapat otomatis melakukan pengiriman dana ke rekening bank dari saldo GoPay yang dimiliki.
  • Menggunakan fitur PayLater. Pengguna dapat bertransaksi hari ini meski saldo GoPay sedang tipis. Setelah tersedia saldo GoPay, pengguna baru membayar hutangnya.
  • Penawaran istimewa. Pengguna akan menikmati beragam penawaran istimewa yang hanya khusus untuk pemilik akun GoPay Plus saja

Cara upgrade ke Akun GoPay Plus

Dari aplikasi Gojek, masuk ke menu GoPay, lalu ketuk menu Lainnya. Selanjutnya ketuk menu Upgrade ke Gopay Plus. Lantas ketuk tombol Upgrade Sekarang untuk memproses permintaan Upgrade Akun GoPay. Sampai langkah ini, pengguna dipersilahkan memfoto kartu eKTP dan diusahakan hasilnya  jelas terlihat.

Langkah selanjutnya adalah melakukan foto selfie sambil memegang KTP. Pastikan area wajah nampak jelas termasuk juga KTP yang dipegang. Kirimkan file foto tadi dengan mengetuk tombol Kirim Dokumen. Pengguna harus menunggu penyelesaian verifikasi oleh tim yang biasanya membutuhkan 1×24 jam. Pengguna dapat membuka menu Lainnya kemudian ketuk pengaturan bila ingin mengecek status upgrade.

Cara Tarik Gopay di ATM BCA ini akan benar-benar memudahkan nasabah GoPay dimana setiap hari sudah mulai familiar dengan proses nontunai namun dalam situasi tertentu harus tunai. Silahkan dicoba!

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment