Cara Singkat Mencari Seller Alibaba Yang Baik
in Alibaba

Cara Singkat Mencari Seller Alibaba Yang Baik

Inilah cara singkat dan mudah mencari dan memilih seller Alibaba yang baik dan bisa dipercaya.

Sebelum mulai mempraktekkan cara belanja di Alibaba, ada baiknya teman teman menyimak beberapa tips untuk mencari dan memilih seller Alibaba yang saya jelaskan berikut ini. Tips berikut ini akan mensortir seller dengan beberapa parameter yang disediakan oleh pihak Alibaba.

OK langsung kita praktekkan ya :

Buka halaman Alibaba, lalu cari barang yang teman teman ingin beli. Misalnya seperti contoh berikut ini :

cara-mencari-seller-alibaba

Dalam contoh ini kita mau membeli barang berupa Case Iphone 11 misalnya. Setelah kita searching, maka akan keluar halaman hasil pencarian. Silahkan menuju ke kolom sebelah kiri, seperti gambar dibawah ini :

Tips mencari seller alibaba

Pada Bagian “Suplier Types”, silahkan centang pada kolom “Trade Assurance” dan “Verified Suplier”. Ini artinya sebagai berikut :

  1. Trade Assurance, artinya seller menerima pembayaran melalui trade assurance Alibaba. Trade assurance sendiri adalah fasilitas yang dibuat oleh Alibaba untuk menfasilitasi transaksi antara penjual dan pembeli sehingga berlangsung dengan aman. Sistem ini yang saat ini digunakan oleh situs situs ecommerce yang ada di Indonesia. Atau biasa disebut orang sebagai rekening bersama (rekber). Dengan pembayaran melalui skema Trade Assurance ini, maka Alibaba menjamin keamanan transaksi yang dilakukan.
  2. Verified Supplier, artinya seller telah lolos verifikasi oleh pihak Alibaba atau pihak ketiga yang disetujui oleh Alibaba. Seller yang telah verified berarti terbukti bahwa mereka memang ada secara fisik, baik perusahaan nya, kantor nya serta bisnisnya memang riil ada. Dengan memilih seller tipe ini, maka keamanan transaksi lebih terjaga.
  3. Pada bagian Country / Region, silahkan centang pada “China”. Ini artinya kita mencari seller dari Negara China. Kenapa China ? karena supplier dari China paling banyak dan nanti untuk pengiriman juga lebih mudah, karena banyak forwarder yang beroperasi di China.

Untuk pembelian barang barang yang bersifat umum dan kebanyakan orang impor, sebenarnya tiga langkah ini sudah cukup untuk menyaring seller seller mana yang masuk dalam kategori baik, menurut parameter Alibaba.

Mari kita coba klik salah satu seller, dan melihat parameter lain yang ada di seller tersebut. Klik pada salah satu “iklan”, maka akan muncul halaman baru. Lalu kita lihat pada kolom sebelah kanan pada halaman baru yang muncul, seperti pada contoh foto ini :

cara-mencari-seller-alibaba-yang-baik

Keterangan yang bisa disimak adalah sebagai berikut :

  1. Logo “Verified Suplier” berarti seller tersebut telah lolos verifikasi pihak Alibaba
  2. Logo bendera China, artinya seller berasal dari Negara China
  3. Disamping bendera China ada logo 13Yrs, artinya seller telah menjadi member selama 13 Tahun, artinya seller sangat berpengalaman
  4. Disampingnya lagi ada logo $ dengan segilima warna orange, itu logo Trade assurance, artinya seller mau dibayar menggunakan Trade assurance Alibaba
  5. Lalu ada logo 5* ini adalah Rating dan Review yang diberikan pembeli yang berbelanja di tokonya
  6. Lalu ada logo Berlian, adalah level transaksi yang telah dilakukan oleh seller ini
  7. Lalu dibawahnya ada tulisan 91.3 % Response rate, ini artinya persentase Response seller terhadap pertanyaan buyer. Semakin tinggi semakin bagus
  8. Lalu dibawahnya ada 290.000+ from 229 Transactions. Ini adalah tingkat transaksi yang diperoleh seller selama 6 bulan terakhir via Alibaba. Artinya $290.000 dalam 229 Transaksi.
  9. Lalu paling bawah ada tulisan 91.7 % On time delivery rate. Adalah kemampuan seller dalam memenuhi pengiriman paket dalam batas waktu yang telah ditentukan. ( dalam waktu 6 bulan terakhir ). Artinya makin tinggi rate nya maka semakin baik.

OK, demikianlah tips singkat cara mencari dan memilih seller Alibaba yang baik dan aman untuk melakukan transaksi. Jika teman teman ingin belajar bagaimana cara belanja di Alibaba dan hal hal terkait impor barang dari china, silahkan menghubungi kami, nanti kami pandu dan bantu step by step sampai bisa. Terima kasih sudah berkunjung, dan semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan, aamiin.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment