Cara Setor Tunai di ATM BCA
in Bank

Cara Setor Tunai di ATM BCA

Tak perlu pergi ke kantor bank BCA, nasabah dapat menabung melalui mesin ATM BCA setor tunai. Beberapa nasabah mungkin malas jika harus datang ke kantor BCA untuk menabung sebab sudah membayangkan bagaimana antriannya. Untuk gantinya, nasabah dapat melakukan setor uang tunai melalui bilik ATM BCA. Cara setor tunai di ATM BCA prosesnya cukup mudah dan instan.

Cara Setor Tunai di ATM BCA

Mesin ATM BCA setor tunai gampang dijumpai di sejumlah tempat mulai dari toko pengecer modern, kantor instansi, maupun shopping mall. Nasabah mesti mengingat jika mesin ATM BCA setor tunai tersebut cuma menampung uang nominal Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu saja. Mesin ATM BCA setor tunai pun tak menerima jika keadaan lembar uangnya rusak. Mesin ATM BCA setor tunai dapat digunakan setiap saat saat nasabah ingin menyetor atau menabung ke rekening BCA. Pastinya ini bisa menjadi alternatif bagi nasabah yang mesti menabung uang di malam hari atau pada hari libur. Langkah-langkah cara setor tunai di ATM BCA adalah sebagai berikut :

  • Pilih Mesin ATM BCA setor tunai terdekat.
  • Tempatkan kartu debit ke mesin ATM.
  • Selanjutnya, ketikkan kode PIN kemudian pilih menu “Setoran tunai”.
  • Laci di mesin ATM akan terbuka, tempatkan uang tunai ke dalamnya dengan posisi rapi. Pada layar mesin ATM langsung menghitung dan menampilkan keterangan total uang yang akan disetor.
  • Ketuk menu “Rekening Anda” sebagai pilihan menyetorkan uang ke rekening tabungan BCA milik sendiri.
  • Namun jika nasabah hendak mengirimkan ke rekening milik orang lain, pilih menu “Rekening lain” lalu ketikkan nomor rekening BCA yang dikehendaki.
  • Nantikan sebentar, mesin ATM kemudian menampilkan keterangan status setoran tunai yang dilakukan.
  • Mesin ATM BCA kemudian mencetak struk untuk bukti transaksi jika setoran tunai itu berhasil. Nasabah bisa mengambil lagi kartu ATM BCA dari mesin ATM.

Agar keamanan ketika bertransaksi terjaga, nasabah hendaknya terus merahasiakan nomor PIN ATM BCA yang dimiliki. Nasabah dapat menutupi dengan tangan ketika mengetikkan kode PIN ke mesin ATM.

Cara Ambil Uang di Rekening BCA dari Ponsel

Untuk nasabah BCA yang hendak menarik uang dari smartphone, mereka cukup masuk ke aplikasi Mobile BCA. Sesudah itu, ketuk menu Cardless yang disediakan. Nasabah bisa menyelesaikan tarik tunai maupun setor tunai melalui fasilitas ini. Bilamana hendak mengambil uang, nasabah cukup mengambil menu tarik tunai kemudian atur jumlahnya. Sesudah itu, nasabah memperoleh kode transaksi sebagai sarana menarik uang dan juga jatuh tempo pengambilan. Paling akhir, nasabah cukup menginput nomor Hape yang terdaftar kemudian kode transaksi pada mesin ATM.

Tips Aman Menggunakan ATM

Menarik uang dari mesin ATM adalah aktifitas yang nyaris sehari-hari dilakukan. Meskipun saat ini sudah tersedia layanan transaksi cashless, namun sepertinya masih kurang jika tak mengantongi uang tunai di dompet. Namun rutinitas mengambil uang di ATM tersebut memiliki berbagai risiko. Di samping risiko kartu terblokir karena lupa PIN, juga kadang lupa mengambil kartu ATM ketika usai mengambil uang. Risiko kejahatan skimming pun juga mengancam.

Skimming memang bukan jenis kejahatan baru. Skimming mencuri data kartu debit. Umumnya skimming dijalankan pelaku dengan melekatkan alat skimmer ke slot ATM. Jika data kartu ATM telah terekam maka pelaku cukup mudah untuk mengambil semua saldo di rekening korban. Guna mencegah beragam aksi kejahatan pilihlah mesin ATM yang ada petugas. Setidaknya, ada seorang security yang menjaga mesin ATM. Adanya petugas pasti akan mengurangi munculnya pelaku yang hendak bertindak jahat diantaranya memasang alat skimmer ke mesin ATM.

Jika di dekat rumah tak tersedia mesin ATM yang ditunggui petugas keamanan, setidaknya pilihlah yang dipadati pengunjung atau banyak orang lalu lalang. Kemudian andaipun menggunakan mesin ATM yang ada dalam minimarket, sebaiknya pilihlah yang menempatkannya di area depan. Tidak di sebelah belakang dimana terkadang sepi dari orang lalu lalang.

Sebelum menyisipkan kartu ATM ke slot, lihat dahulu mesin ATM. Barangkali ada sesuatu yang mencurigakan. Ada stiker bank yang tertempel pada mesin ATM. Umumnya tiap mesin ATM tertempel stiker berisi informasi call center yang dapat dihubungi jika mengalami kendala. Umpamanya ATM Bank BCA memiliki nomor call center di 1500888. Jika nyatanya pada ATM tersebut malah tertera nomor telepon lain, sebaiknya jangan digunakan.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment