Cara Refund dana FLIP
in e-Payment

Cara Refund dana FLIP

Pada berbagai jenis transaksi terutama dengan basis online,  refund merupakan proses yang penting. Refund sendiri merupakan pengembalian dana karena pembatalan transaksi, umumnya lantaran kerusakan produk atau sebab lain.

Ini merupakan salah satu layanan yang terdapat pada Flip, cara refund dana Flip juga cenderung mudah selama mengikuti prosedur sebagaimana mestinya.

Layanan refund, sebagaimana pengertiannya karena gagal bayar saat transaksi melalui aplikasi Flip. Dengan begini, maka transaksi yang dibatalkan akan tetap atau tidak berkurang.

Meski mudah, namun waktu yang dibutuhkan refund untuk aplikasi ini cukup lama. Jika Anda merupakan salah satu pengguna yang hendak refund, cara di bawah ini bisa menjadi rekomendasi.

Apa Itu Flip?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara refund dana Flip, ada baiknya kita mengenal apa itu Flip. Flip merupakan software atau sejenis aplikasi yang diperuntukkan untuk transfer antar bank tanpa biaya administrasi.

Layanan ini mendukung baik pada transaksi dalam negeri maupun luar negeri tanpa biaya tambahan. Keberadaan Flip tentu diklaim lebih hemat dan mudah, selain itu fitur lain seperti belanja, isi pulsa dan data juga jadi keunggulan tersendiri.

Syarat Refund Dana di Flip

Sebelum refund, ada baiknya Anda mengetahui lebih dulu syarat refund sehingga proses pengajuan tidak ditolak atau gagal. Ada beberapa syarat dari pihak aplikasi sebelum pengguna mengajukan pengembalian yaitu:

  1. Terdapat bukti transfer pada aplikasi, berikut nominal dan waktu.
  2. Terdapat nomor rekening terdaftar untuk pengembalian dana.
  3. Memiliki koneksi yang stabil dan lancar.

Jika ketiga syarat di atas sudah dipenuhi maka Anda sudah bisa masuk pada langkah refund dana di Flip

Cara Refund Dana di Flip

Terdapat setidaknya sembilan langkah refund yang harus Anda lakukan seperti di bawah ini:

Buka Aplikasi

Langkah awal adalah dengan membuka aplikasi Flip yang telah di- install lebih dulu. Sebelum itu, pastikan koneksi internet Anda lancar dan stabil selama proses pengajuan dilakukan.

Pilih Refund

Berikutnya adalah dengan memilih menu Refund yang terlampir pada aplikasi. Refund akan muncul di tampilan utama, yakni menu – Bantuan – Refund pada bagian paling pojok kanan atas.

Pilih Ajukan

Jika Anda selesai mengajukan refund, maka aplikasi akan menampilkan beberapa catatan yang harus dipahami. Jika selesai, pilih “Ajukan Refund” yang terdapat pada bagian paling bawah keterangan.

Unduh Bukti Transfer

Sebagaimana syarat sebelumnya, bukti transfer merupakan dokumen penting saat pengajuan. Aplikasi akan menampilkan kolom unduh untuk bukti transfer. Akan ada dua opsi dengan galeri atau kamera, yang bisa dipilih berdasarkan jenis bukti yang Anda simpan.

Ketik Alasan Refund

Sampai pada tahap ini Anda harus menuliskan alasan penting kenapa memilih refund pada kolom yang disediakan. Pastikan untuk menulis alasan dengan jujur, jelas dan kuat agar pengajuan disetujui.

Pilih Nominal Refund

Berikutnya adalah dengan memilih nominal yang akan dikembalikan atau refund. Tahap ini bisa disesuaikan dengan nominal transaksi pada bukti yang diunggah sebelumnya.

Masukkan Nomor Rekening

Jika Anda belum memasukkan rekening, maka opsi yang diberikan adalah membuat rekening baru untuk mengirimkan nominal refund. Caranya dengan  memilih bank dan masukkan nomor rekening terdaftar.

Pilih Buat Permintaan Refund

Jika seluruh tahap telah selesai maka Anda bisa memilih tahap berikutnya yakni klik “Buat Permintaan Refund”.

Proses Pengajuan Berhasil

Jika sampai di tahap ini, berarti proses pengajuan selesai dilakukan. Anda tinggal menunggu beberapa hari untuk menerima kembali dana yang diajukan. Cara refund dana Flip di atas hanya bisa disetujui jika seluruh persyaratan maupun alasan terisi dengan benar. Semoga berhasil!

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment