Cara Nabung Emas Pegadaian di Shopee
in Shopee

Cara Nabung Emas Pegadaian di Shopee

Pada masa lalu, berinvestasi tak begitu akrab di kalangan masyarakat kebanyakan. Seakan cuma beberapa orang dengan simpanan uang banyak saja yang dapat mengikutinya. Contohnya berinvestasi di saham atau reksadana dan bahkan forex yang membutuhkan dana hingga berjuta-juta. Termasuk membeli emas, setidaknya mesti membeli 1 gr dengan harga ratusan ribu rupiah.

Namun hari ini, investasi terutama emas menjadi makin gampang. Caranya yaitu menabung emas dengan produk Tabungan Emas Pegadaian. Masyarakat dapat mempunyai emas meski uang yang dimiliki sedikit dan malah hanya dengan recehan. Memiliki tabungan emas kini makin mudah dilakukan masyarakat. Tabungan Emas Pegadaian memudahkan orang dalam membeli emas kemudian dititipkan di Pegadaian. Produk tersebut sering disebut dengan beli titip emas.

Pegadaian bekerjasama dengan aplikasi belanja Shopee menghadirkan produk Tabungan Emas Pegadaian. Layanan tersebut sudah bisa digunakan di aplikasi Shopee. Dengan kolaborasi tersebut maka makin memudahkan konsumen menikmati produk Pegadaian via online. Simak selengkapnya cara nabung emas Pegadaian di Shopee dari uraian berikut ini.

Saat ini berbagai lapisan masyarakat dapat berinvestasi dengan menabung emas tanpa kesulitan dan praktis. Cukup akses aplikasi Shopee di ponsel. Untuk diketahui, Tabungan Emas Pegadaian merupakan jasa beli dan titip emas untuk kemudahan berinvestasi emas dengan aman, simpel, ekonomis, serta terpercaya. Layanan tersebut bisa dimanfaatkan baik itu secara konvensional atau online, termasuk menggunakan aplikasi Shopee.

Persyaratan Tabungan Emas Pegadaian di Shopee

Sebagaimana berinvestasi saham, menanamkan dana dalam bentuk emas di Pegadaian pun ada syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan. Syarat-syarat membuka tabungan emas Pegadaian di Shopee yaitu :

  • Pembelian mulai dari Rp 500, berikutnya, nasabah dapat menabung saldo emas cuma dari Rp 5.000 saja. Sangat murah dan tak membebani sama sekali.
  • Nasabah yang membeli emas Pegadaian melalui Shopee pun dapat mentransfernya antar pemilik akun Shopee. Paling sedikit adalah 0,01 gr dengan paling banyak hingga 100 gr per hari.
  • Nasabah diharuskan punya saldo yang tak dapat diambil atau dalam istilah perbankan dinamakan dana mengendap paling sedikit 0,05 gr.

Cara Nabung Emas Pegadaian di Shopee

Untuk konsumen baru yang akan mengaktifkan rekening tabungan emas di Shopee, tahapan-tahapan yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :

  • Akses menu Tabungan Emas dalam aplikasi Shopee.
  • Selanjutnya atur nilai emas yang hendak dipesan bisa dengan denominasi gram maupun rupiah.
  • Konsumen diharuskan mengisikan informasi data diri supaya verifikasi KTP bisa diselesaikan.
  • Di langkah terakhir, pengguna dipersilahkan menyelesaikan langkah pembayaran.
  • Bilamana tahap pembayaran berhasil, dengan sendirinya emas yang dipesan tertera dalam menu Tabungan Emas di akun Shopee.
  • Berikutnya, pengguna memiliki waktu 6 bulan dihitung dari tanggal pembukaan rekening Tabungan Emas agar segera menyelesaikan pendaftaran di Cabang Pegadaian yang dipilih.

Untuk satu tahun awal, nasabah bisa menikmati gratis ongkos penyimpanan. Berikutnya pihak Pegadaian memberlakukan ongkos simpan sejumlah Rp 30.000 / tahun. Pegadaian pun bekerjasama dengan aplikasi belanja lain yaitu Tokopedia juga untuk memperkenalkan layanan tabungan emas secara online.

Lewat menabung emas di Shopee, nasabah sama juga menabung emas di Pegadaian sebab saling terhubung satu sama lain. Nasabah pun akan memperoleh buku Tabungan Emas bila mengurusnya  di cabang Pegadaian kendati pembukaan rekeningnya dijalankan dari aplikasi Shopee. Tabungan Emas yang dibeli dari Shopee pun boleh dijual sewaktu-waktu. Hanya saja nasabah harus mengikuti ketentuan saldo mengendap di dalam rekening paling sedikit 0,05 gram.

Cara Gadai Tabungan Emas Pegadaian

Saat membutuhkan dana cepat tapi tak ingin menjual tabungan emas yang dimiliki di Pegadaian, nasabah bisa cuma dengan menggadaikannya saja. Gadai Tabungan Emas yaitu fasilitas gadai di Pegadaian dimana jaminan yang diserahkan adalah saldo Tabungan Emas yang dimiliki nasabah. Caranya sangat mudah, nasabah telah menyelesaikan pendaftaran di gerai dan jangan lupa menyerahkan KTP, Buku Tabungan Emas, serta melengkapi formulir pendaftaran gadai yang telah disediakan.

Ada beberapa ketentuan dari gadai Tabungan Emas ini, misalnya plafon atau maksimal hutang yang diberikan adalah sesuai nominal tertentu dari saldo Tabungan Emas yang dimiliki nasabah. Jadi yang digunakan sebagai barang agunan yaitu saldo rekening Tabungan Emas yang diblokir sementara. Dalam gadai ini naabah diberikan beberapa pilihan jangka waktu pelunasan mulai dari 30 Hari, 60 Hari, 90 Hari, serta yang paling panjang adalah 120 Hari atau 4 bulan.

Nominal paling tinggi hutang yang bisa didapat nasabah yaitu sebesar nilai saldo tabungan emas dengan dikurangi 0.1 gram sebagai sisa saldo yang harus mengendap. Nasabah pun akan dikenai biaya sewa modal sebesar 0.75% untuk setiap 15 Hari. Kemudian juga ada biaya administrasi sebesar 0,05% atau paling sedikit Rp2.000 dan paling banyak Rp25.000.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment