Cara Mudah Shopee Express Tracking
in Shopee

Cara Mudah Shopee Express Tracking

Shopee Express adalah pilihan jasa ekspedisi atau pengiriman barang yang sering dipakai para pelanggan situs belanja Shopee. Konsumen sekarang dapat dengan gampang melakukan Shopee Express Tracking atau pelacakan nomor resi Shopee Express cukup dari rumah. Nomor resi Shopee Express merupakan hal utama saat konsumen memesan barang di Shopee.

Shopee Express Tracking

Saat ini situs belanja populer di tanah air ini menawarkan cara mudah cek resi Shopee Express. Konsumen bisa mengecek paket secara mudah nomor resi Shopee Express yang terdiri dari 14 digit angka. Umpamanya nomor resi Shopee Express ID00508577936A, maka cukup ketikkan deretan angka itu di web Shopee. Masuk ke akun Shopee yang dimiliki, lalu klik tombol pesanan dan pilih paket yang akan dicek.

Cara lain Shopee express tracking yaitu dari website SPX dengan alamat di https://spx.co.id/. Di halaman depan sudah tersedia kolom untuk memasukkan nomor resi dari paket yang akan dilacak. Periksa kembali nomor resi yang diketikkan dan bila sudah benar, klik tombol Lacak untuk memprosesnya.

Shopee Express Tracking pun dapat dilakukan melalui aplikasi. Langkah-langkah yang harus dilakukan dari cek resi Shopee Express dari aplikasi adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke aplikasi Shopee dan login.
  • Ketuk tombol ‘Saya’ di bagian kiri layar.
  • Ketuk tombol ‘dikirim’ di menu ‘Pesanan Saya’.
  • Lalu ketuk pada paket yang akan dicek.
  • Kemudian pilih nomor resi yang tercantum sehingga akan ditampilkan status dan posisi terkini paket.

Jika cara cara di atas mengalami kesulitan, masih disediakan pilihan lain. Shopee Express Tracking dapat dilakukan dengan mengirimkan nomor resi melalui akun resmi customer service Shopee. Apabila konsumen punya akun jejaring sosial Twitter maka bisa menghubungi Twitter Shopee dengan akun @ShopeeID atau @ShopeeCare. Jejaring sosial akan memudahkan konsumen mengecek paket bila layanan web dan aplikasi Shopee Express mengalami gangguan. Dan yang terakhir, Shopee Express Tracking dapat dilakukan dengan menelepon di nomor 1500702.

Penjelasan Status Shopee Express Tracking

Setiap kali konsumen melakukan pelacakan Shopee Express Tracking maka di sana akan ditampilkan status dari paket. Kode pesan dari status paket Shopee biasanya adalah :

  • Order has been created : status paket tersebut artinya pesanan telah dibuat oleh seller namun belum dikirimkan ke layanan pengiriman. Lazimnya status tersebut ditampilkan tak lama sesudah pembayaran terkonfirmasi.
  • The order has been taken by the Courier : saat tracking kemudian mendapati status paket dengan pesan seperti itu, artinya paket milik konsumen telah diambil kurir. Berarti perjalanan paket baru saja dimulai. Bilamana konsumen memilih Shopee Express Instant, maka cukup menantikan paket tiba di alamat tujuan.
  • Your parcel has arrived at destination hub : sesudah barang diambil kurir, maka status langsung berubah sebagaimana pesan tadi. Pesan status tersebut artinya paket sudah tiba di lokasi sortir area tertentu. Umumnya status tersebut dijumpai apabila memilih produk Express Standard atau Shopee Express Hemat.
  • Courier is delivering your Parcel : ketika status beralih sebagaimana tadi, konsumen bisa merasa lega. Karena kurir sedang mengirimkan paket menuju alamat tujuan. Karena itu konsumen atau anggota keluarga lain bisa menunggu di rumah supaya ada yang akan menerima paket.
  • Order has been delivered : begitu konsumen menerima paket, maka status pengiriman langsung berubah seperti itu. Status tersebut artinya paket telah berhasil dikirim dan sudah diterima pemesan atau orang rumah.
  • Incomplete address : bilamana konsumen mendapatkan status tadi ketika melakukan tracking, maka dapat diyakini jika paket tak akan tiba di alamat tujuan. Sebab alamat tujuan paket tak lengkap oleh karena itu lokasi tujuan pun tak akurat. Agar terhindar dari kejadian tersebut maka cek bahwa alamat yang diketikkan di akun Shopee memang valid dan lengkap.
  • Inaccessible location : kecuali alamat yang tak lengkap, alamat yang tak bisa diakses pun merupakan masalah tersendiri ketika pengiriman paket. Sebabnya dapat saja berbeda-beda, umpamanya terjadi bencana alam atau kerusuhan di wilayah yang dituju. Apabila melakukan Shopee Express Tracking dan status tersebut ditampilkan ketika konsumen melacak resi, maka langkah paling tepat adalah cepat menghubungi customer service Shopee.

 

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi