Cara MUdah Menutup Akun Jenius
in Bank

Cara MUdah Menutup Akun Jenius

Tabungan Jenius cukup fenomenal beberapa tahun lalu. Katanya, Jenius dapat digunakan sebagai ganti kartu kredit fisik untuk memverifikasi akun Paypal. Namun dengan berjalannya waktu, ada beberapa kendala terkait layanan dari Jenius ini. Karena itu tak sedikit nasabah yang akhirnya memutuskan untuk menutup rekening Jenius. Bagaimana cara menutup akun Jenius?

Alasan Menutup Akun Jenius

Sekarang eranya serba online, hampir apa saja bisa dilakukan dari Hp yang terkoneksi ke internet. Termasuk membuka rekening Jenius. Membuka rekening tabungan Jenius gampang sekali bahkan dapat dilakukan full online. Datang ke booth Jenius di mal pun boleh, namun malah tidak bisa jika ke kantor bank BTPN sebagai induknya jenius. Seperti telah disebutkan di atas, ada sebagian nasabah yang semula cukup loyal menggunakan Jenius namun karena beberapa alasan berikut mereka akhirnya memutuskan untuk menutup rekening :

  • Aplikasi Jenius bermasalah dalam hal kecepatan. Misalnya mulai menjalankan hingga dapat login sering tak bisa dilakukan sekali, kerap harus mengulang. Adakalanya malah tak berhasil log-in. Bila itu terjadi saat urgent hendak membayar atau mengirim dana misalnya, tentu sangat merugikan nasabah.
  • Aktifitas telemarketing FlexiCash Jenius yang sering melakukan spam. Tak jarang nasabah dihubungi untuk menawarkan pinjaman dengan berbagai iming-iming. Dan pernah juga layanan ini menggunakan bot untuk menelepon nasabah. Nasabah hanya akan membuang-buang waktu melayani sambungan dengan robot tersebut.
  • Layanan customer service kurang mumpuni. Ada kejadian dimana saat nasabah menelepon melalui livechat namun malah diminta untuk menelepon. Sudah menelepon nyatanya nasabah diminta mengirimkan email dan begitu seterusnya muter terus. Fitur livechat di aplikasi Jenius pun tak stabil yang kadang mengalami disconnect sehingga nasabah harus mengulanginya lagi.
  • Mulai diberlakukannya feeseable Rp.10 ribu dimana alasannya adalah untuk pengembangan dan perbaikan mutu layanan Jenius. Namun setelah beberapa saat berjalan ternyata belum ada perbaikan layanan, masih seperti dulu.

Cara Menutup Akun Jenius

Cara menutup akun Jenius memang tak dapat dilakukan melalui fitur livechat atau mengirimkan e-mail. Nasabah mesti menghubungi call center Jenius atau mengurusnya ke kantor cabang bank BTPN. Tujuannya untuk memverifikasi data nasabah. Langkah-langkah cara menutup akun Jenius dengan menghubungi call center Jenius adalah sebagai berikut :

  • Siapkan Hp dengan pulsa di dalamnya. Coba hubungi nomor call center di 1500365. Lama proses ini bisa mencapai sekitar 10 menitan. Karena itu perkirakan jumlah pulsa yang ada di Hp mencukupi untuk melakukan panggilan tersebut.
  • Setelah terhubung, segera utarakan ke customer service jika hendak menutup akun Jenius.
  • Biasanya ditanya alasan menutup akun Jenius. Katakan saja fakta sebenarnya jika layanan sudah tak memuaskan.
  • Nasabah harus menyiapkan data yang biasanya dibutuhkan dalam verifikasi identitas yaitu : Nama lengkap sama dengan yang tertera di KTP, No. Hp yang digunakan saat registrasi, alamat domisili, nama ibu kandung sama dengan yang tertera di kartu keluarga. Kemudian juga ditanyakan sisa saldo yang masih tersimpan, lalu nominal transaksi dalam bulan terakhir yang dapat dicek dari aplikasi yaitu menu Moneytory.

Sesudah petugas customer service Jenius sukses memvalidasi data otomatis pengajuan penutupan akun Jenius akan ditindaklanjuti selama 1×24 jam. Nasabah dapat memastikan sudah ditutup apa belum dengan mencoba login ke aplikasi. Jika tidak bisa itu artinya akun Jenius sudah ditutup.

 

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi