Cara Mudah Menggunakan Jasa Forwarder Terpercaya
in Forwarder

Cara Mudah Menggunakan Jasa Forwarder Terpercaya

 

Beberapa importir yang mengambil barang dari China mungkin sempat mengalami kendala dalam hal pengiriman barang. Hal ini dikarenakan pengiriman sejumlah barang terlebih lagi dalam jumlah yang besar harus mengikuti skema atau alur yang tergolong rumit dan lama di bagian perizinan, pajak, dan bea cukai. Namun kendala tersebut saat ini sudah tidak dikhawatirkan lagi berkat adanya jasa forwarder. Akan tetapi seorang importir harus lebih teliti dalam memilih jasa yang akan digunakan. Pastikan untuk memilih jasa forwarder terpercaya agar proses pengiriman terbebas dari berbagai masalah.

Salah satu pengguna setia jasa forwarder saat ini adalah para pengguna marketplace seperti Alibaba, Aliexpress, Taobao, dan 1688. Khususnya maketplace Alibaba yang semakin lama semakin banyak permintaan untuk penggunaan jasa forwarder. Penggunaan jasa forwarder untuk marketplace Alibaba ini dapat membantumu untuk berbelanja secara online maupun offline dengan langsung mengunjungi market Alibaba yang ada di China lho! Alur kerja yang dilakukan oleh jasa forwarderadaah dengan melakukan kerjasama dengan agen Shipping atau pengiriman barang yang sama yang ada di suatu negara. Secara sederhana, jasa forwarder akan menjembatani kegiatan pengiriman/pengambilan melalui agen pengiriman yang digunakan dan kemudian akan diteruskan ke lokasi yang dituju.

Bagaimana Cara Menggunakan Jasa Forwarder Saat Berbelanja di Alibaba?

Jika anda membeli barang di Alibaba dalam jumlah yang besar, maka kamu sangat disarnkan untuk menggunakan jasa forwarder terpercaya karena akan ada sejumlah hal yang wajib untuk kamu urus sepeti masalah perizinan, pajak, dan bea cukai. Nah, jika kamu masih bingung bagaimana cara menggunakan jasa forwarder saat berbelanja di Alibaba, berikut ini beberapa tahapan yang bisa kamu lakukan :

  1. Ketika sudah membeli barang di Alibaba, mintalah kepada seller untuk mengirimkan barang ke alamat werehouse forwarder yang telah kamu pilih. Biasanya werehouse forwarder ada di wilayah Guangzhou dan Shanghai.
  2. Setelah seller mengirim barang ke werehouse forwarder, maka forwarder akan meneruskan barang tersebut menuju ke Indonesia yang terpusat di Jakarta. Disini kamu bisa memiliih metode pengiriman yang ingin kamu gunakan, umumnya ada 2 jenis metode pengiriman yang disediakan oleh forwarder yaitu melalui udara dan laut. Pengiriman melalui udara umumnya akan lebih cepat tiba jika dibandingkan dengan pengiriman melalui laut. Kamu bisa mengonsultasikan hal ini dengan pihak forwarder yang kamu pilih. Pilihlah metode pengiriman yang memerlukan biaya yang cocok dengan kantongmu!
  3. Setelah barang tiba di Indonesia, paket akan melewati proses custome clearance di Bea Cukai. Karena kamu menggunakan jasa forwarder, kamu tidak perlu khawatir barang yang dikirim akan ditahan atau mengalami kendala. Pihak forwarder sudah memastikan pengurusan segala betuk izin dan dokumen sudah beres. Di tahap ini barang akan dikalkulasi berat dan volume serta penetapan pajak yang akan dikenakan.
  4. Setelah melewati tahap custome clearace selesai, barang akan keluar dari bandara. Kemudian pihakforwarder akan membuatkan tagihan total biaya yang harus kamu bayarkan. Setelah kamu melakukan pembayaran, barang akan diantar ke alamatmu. Jika kamu berada di wilayah selain di Jakarta, maka barang akan dikirimkan menggunakan jasa pengiriman paket dalam negeri.

Nah, itu dia beberapa cara mudah menggunakan jasa forwarder saat berbelanja di Alibaba. Tidak ribet dan lama kok prosesnya! Kamu bisa menemukan jasa forwarder dengan mudah saat ini, namun pastikan jasa yang kamu pilih adalah jasa forwarder terpercaya ya!

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment