Cara Mudah Menaikkan Limit ShopeePaylater
in e-Payment

Cara Mudah Menaikkan Limit ShopeePaylater

Kini, aplikasi Shopee merupakan situs belanja favorit masyarakat Indonesia yang ingin mencari barang atau malah hendak membuka lapak. Shopee terkenal dengan jargonnya “gratis ongkir” untuk para pelanggan setia mereka. Demi mempermudah sekaligus menawarkan kenyamanan kepada pelanggan ketika berbelanja, Shopee menghadirkan ShopeePaylater. Berapa limit ShopeePaylater?

ShopeePaylater merupakan fitur hutang atau pinjaman yang ditawarkan untuk pelanggan terpilih. Ini sangat berguna bagi pelanggan yang tak punya kartu kredit tetap dapat bertransaksi di aplikasi Shopee. ShopeePaylater mengadopsi metode cicilan yang menawarkan bunga rendah. Sebagaimana kredit dari bank, limit Shopee Paylater pun ditentukan yang mungkin berbeda antar pelanggan satu dengan yang lain.

Limit Shopee Paylater

Merupakan ambang jumlah hutang yang diberikan kepada pelanggan Shopee. Apabila batasnya telah terlampaui, itu artinya pelanggan tak dapat lagi bertransaksi via paylater itu. Bila menghendaki tetap bisa memakai ShopeePaylater untuk itu pelanggan mesti meningkatkan limit-nya atau menanti tagihan selanjutnya hingga dilunasi baru dapat digunakan berbelanja lagi. Saat pertama kali menggunakan ShopeePaylater biasanya pelanggan disediakan dana sebanyak Rp.750 ribu. Kemudian bila dirasa kurang dan ingin menambahnya, pelanggan bisa mengajukan kenaikan limit hingga Rp 6 juta.

Syarat Meningkatkan Limit

Ada beberapa dokumen yang harus disiapkan agar disetujui pengajuan penambahan limit ShopeePaylater. Hal-hal yang harus disediakan yaitu : foto selfie sambil memegang KTP, foto KTP, No. Ponsel darurat maupun nama kontak darurat misalnya kepunyaan istri, suami, bapak, ibu atau kerabat. Selanjutnya juga memasukkan nama ibu kandung, data pekerjaan atau usaha yang ditekuni, pendapatan per bulan, status pernikahan, alamat rumah, dan pendidikan terakhir. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Jalankan aplikasi Shopee di ponsel, berikutnya pilih menu “SAYA” di sudut kanan bawah.
  • Sesudah berada di halaman Saya, gulung layar ke bawah untuk mencari opsi ShopeePaylater, ketuk.
  • Dalam halaman ShopeePaylater ditemukan opsi dapatkan tambahan kredit, tekan tombol “Ajukan“. Selanjutnya pengguna diarahkan ke form permohonan menaikkan limit Shopee Paylater.
  • Lengkapi seluruh informasi yang dibutuhkan dengan data valid. Kemudian unggah file foto KTP ataupun foto selfie memegang KTP.
  • Bila seluruh data sudah dilengkapi, ketuk tombol “OK“. Selanjutnya pengguna cukup menantikan pihak Shopee memproses dan bila disetujui maka limit ShopeePaylater pun akan diperbesar. Umumnya dikirimkan pemberitahuan yang isinya “Selamat! kamu memperoleh limit tambahan dari ShopeePaylater, pastikan selalu bayar tagihanmu tepat waktu ya!“.

Menaikkan Limit ShopeePaylater Instan

Bilamana pengguna tak mau ribet meminta penambahan limit dengan prosedur tadi. Gunakan tips berikut untuk memperoleh limit ShopeePaylater instan. Yang pertama adalah selalu membayar tagihan ShopeePaylater sesuai waktu yang telah ditentukan agar berpengaruh positif pada kredibilitas akun. Selanjutnya lakukan pembayaran lebih kerap memanfaatkan dana dari ShopeePaylater sehingga Shopee akan mengetahui lalu ke depannya limit ShopeePaylater pun ditambah tanpa perlu diminta.

Resiko Tak Bayar Tagihan ShopeePaylater

ShopeePaylater adalah hutang, dan hutang wajib dibayar. Tentu ada resiko bila pelanggan nekat tak mau membayar tagihan. Resiko paling dekat  yaitu akun Shopee langsung diblokir sehingga tak bisa digunakan berbelanja lagi. Resiko selanjutnya yaitu akan terkena denda senilai 5% dari jumlah tagihan. Dan parahnya lagi denda itu akan meningkat sejalan dengan jangka waktu pelunasan. Kemudian ada lagi biaya bunga sebesar 2.95% per bulan yang tentu cukup lumayan nominalnya.

Kemungkinan untuk melakukan upgrade limit ShopeePayLater pun akan mengalami kesulitan, wong limit rendah saja menunggak apalagi jumlah hutang besar. Yang cukup merepotkan, pelanggan bandel itu pun akan didaftarkan dalam daftar BI Checking atau kini istilahnya SLIK OJK. Shopee pun memiliki hak untuk menagih secara langsung supaya pelanggan bersedia melunasi hutang.

Cukup mudah memohon kenaikan limit Shopee Paylater kepada pihak Shopee. Track record yang baik adalah kuncinya, persis seperti pihak bank saat meneliti calon debitur. Selamat mencoba!

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment