Cara Mudah Membuka Tabungan di Bank Syariah Mandiri
in Bank

Cara Mudah Membuka Tabungan di Bank Syariah Mandiri

Bagi umat Islam, menabung tak boleh di sembarang bank. Yang dipilih adalah bank yang tidak melakukan praktek riba dalam bentuk bunga. Pilihannya adalah bank syariah yang menjalankan bisnisnya sesuai ketentuan muamalah yang digariskan Islam. Bank Syariah Mandiri adalah pilihan tepat umat Islam yang ingin menabung atau transaksi keuangan. Cara membuka tabungan di Bank Syariah Mandiri prosesnya mudah dan cepat.

Cara Membuka Tabungan di Bank Syariah Mandiri

Cara membuka tabungan di Bank Syariah Mandiri masih tetap bisa dilakukan pemohon dengan datang langsung ke kantor BSM terdekat. Yang perlu dibawa adalah KTP dan NPWP bila punya serta dana yang hendak ditabungkan. Pihak bank pun memberikan pilihan lain proses membuka tabungan di Bank Syariah Mandiri via online. Berikut prosedur dan cara mudah buka rekening online tanpa harus datang ke bank :

  • Unduh lalu pasang aplikasi Mandiri Syariah Mobile bisa lewat Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iPhone.
  • Setelah aplikasinya terpasang, jalankan dan di halaman depan ketuk tombol Buka Rekening.
  • Tentukan tipe tabungan yang dikehendaki menurut keperluannya.
  • Langkah selanjutnya adalah mengunggah foto dokumen dalam hal ini foto KTP dan foto selfie memegang KTP. Proses ini juga mengharuskan melengkapi biodata sesuai KTP.
  • Pemohon selanjutnya dipersilahkan mengadakan tahap video call dengan petugas customer service.
  • Bila prosesnya berjalan dengan lancar maka tabungan berhasil dibuat. Selanjutnya nasabah baru bisa menyelesaikan proses pengaktifan fasilitas mobile banking.
  • Nasabah memproses setoran pertama dengan mentransfer atau juga penyetoran tunai langsung ke bank.
  • Kini nasabah sudah langsung dapat bertransaksi misalnya menarik tunai tanpa kartu.

Ragam Produk Tabungan Bank Syariah Mandiri

Sebagai sebuah bank besar di Indonesia, BSM berusaha memenuhi semua kebutuhan perbankan nasabahnya. Itu diwujudkan dengan beragamnya produk yang dikeluarkan khususnya produk tabungan. Berikut berbagai pilihan produk tabungan dari Bank Syariah Mandiri :

  1. Tabungan Mudharabah : tabungan sesuai aturan syariah menggunakan akad mudharabah muthlaqah dengan bagi hasil yang bersaing. Paling sedikit setoran pertama Rp.100 ribu untuk perorangan atau Rp1 juta untuk perusahaan. Biaya admin per bulan yang dikenakan Rp10 ribu.
  1. Tabungan Simpel iB : merupakan tabungan untuk pelajar yang dikeluarkan oleh berbagai bank syariah di Indonesia sebagai program pendidikan dan inklusi keuangan dengan tujuan melatih kebiasaan menabung dari kecil. Sesuai aturan syariah menggunakan akad Wadi’ah Yad Dhamanah. Setoran pertama minimal Rp.1.000 dan bebas dari biaya administrasi.
  1. Tabungan Berencana : rekening berjangka untuk beragam rencana dimana nominal setoran per bulan tetap. Masih diikutkan pula asuransi gratis. Sesuai aturan syariah mudharabah muthlaqah dengan bagi hasil bersaing serta tenor dari 1 hingga 10 tahun. Setoran per bulan paling sedikit Rp.100 ribu. Saldo tak dapat diambil, sementara jika rekening ditutup sebelum jatuh tempo maka nasabah harus membayar biaya admin.
  1. Tabungan Wadiah : adalah tabungan yang sesuai dengan kaidah Wadiah Yad Dhamanah. Paling sedikit setoran pertama Rp.100 ribu untuk perorangan sementara Rp1 juta untuk organisasi. Gratis biaya admin dan juga gratis biaya ATM GPN.
  1. Tabungan Investa Cendikia : rekening berjangka untuk kebutuhan dana pendidikan dimana nominal setoran per bulan dibuat tetap plus diberikan juga asuransi. Sesuai kaidah syariah mudharabah muthlaqah dengan tenor mulai 1 hingga 20 tahun. Setoran per bulan minimal Rp.100 ribu dan gratis biaya admin.
  1. Tabungan Dollar : tabungan bermata uang dollar Amerika dimana setoran maupun penarikan bisa sewaktu-waktu. Berlandaskan kaidah syariah menggunakan akad wadiah yad dhamanah. Setoran awal dipersyaratkan sebesar 100 Dollar dengan biaya admin 0,5 dollar per bulan.
  1. Tabungan Pensiun : simpanan yang ditujukan untuk nasabah pribadi yang terdaftar di Lembaga Pengelola Pensiun yang bekerjasama dengan BSM. Berlandaskan aturan syariah menggunakan akad mudharabah muthlaqah dimana biaya admin yang dikenakan per bulan sangat ringan.
  1. Tabunganku : simpanan untuk pribadi dimana syarat-syarat yang diberikan simpel yang dikeluarkan oleh berbagai bank di tanah air untuk meningkatkan kebiasaan menabung sekaligus mendongkrak kemakmuran bangsa. Berlandaskan ketentuan syariah menggunakan akad wadhi’ah yad dhamanah. Setoran pertama paling sedikit Rp.20 ribu bila tak meminta ATM atau Rp80 ribu bila menghendaki ATM. Tabunganku tak mengenakan biaya administrasi bulanan.
  1. Tabungan Mabrur : simpanan bermata uang rupiah sebagai biaya menunaikan ibadah haji atau umrah. Tabungan ini tak mengenakan biaya admin per bulan dan memperoleh fitur notifikasi ketika saldo sudah mencukupi untuk didaftarkan porsi haji. Tabungan ini pun otomatis terhubung ke sistem online Siskohat Kementerian Agama. Berlandaskan aturan syariah menggunakan akad mudharabah muthlaqah. Setoran pertama setidaknya Rp.100 ribu dengan setoran selanjutnya pun minimal Rp.100 ribu.
RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment