in Bank

Cara Mudah Membuka Tabungan di Bank Mandiri

Bertransaksi adalah hal yang sering dilakukan orang saat ini. Namun bila melibatkan uang dalam jumlah besar, tentu riskan bila menggunakan uang tunai. Karena itu cara yang dipilih adalah transfer. Rekening bank harus dimiliki ketika ingin bertransaksi keuangan. Untuk pilihan bank terpercaya, bank Mandiri salah satunya. Cara membuka tabungan di bank Mandiri pun tak perlu urusan rumit.

Cara Membuka Tabungan di Bank Mandiri

Selain untuk bertransaksi, rekening bank pun dapat digunakan untuk menempatkan dana secara aman. Bank milik pemerintah yang satu ini mengeluarkan beragam produk tabungan mengikuti tuntutan nasabah. Tentu ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi pemohon saat ingin membuka tabungan Mandiri yaitu :

  • Setoran pertama paling sedikit Rp.500 ribu
  • Menyerahkan kartu identitas yang bisa berupa KTP untuk WNI, Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP untuk warganegara asing, Kartu Pelajar dan Surat Persetujuan Orang Tua untuk siswa, dan juga NPWP (bila belum punya maka harus mengisi formulir khusus yang disediakan).
  • KTP dan KK dari beneficial owner (BO) atau sumber dana bila yang mengajukan adalah ibu rumah tangga, pelajar, atau mahasiswa.
  • Diberlakukan biaya admin per bulan sebesar Rp.12.500.
  • Minimal setoran pertama sebesar Rp.500 ribu.
  • Rata-rata saldo bulanan paling sedikit Rp.100 ribu.
  • Denda bila saldo kurang dari Rp.100 ribu sebesar Rp 5 ribu.
  • Untuk nasabah yang buku tabungannya hilang dan meminta yang baru maka kena biaya Rp.15 ribu.
  • Bila kartu ATM hilang atau rusak maka untuk yang baru dikenakan Rp.15 ribu.
  • Bila ingin menutup rekening maka biaya yang dikenakan sebesar Rp 50 ribu.
  • Biaya penarikan di konter bila jumlahnya kurang dari Rp.10 juta dikenakan sebesar Rp.10 ribu untuk setiap transaksi.

Produk Tabungan Bank Mandiri

Hingga saat ini bank Mandiri telah mengeluarkan 8 jenis tabungan dengan fungsi yang berbeda-beda. Masyarakat yang ingin menjadi nasabah, dapat memilih salah satu atau beberapa jenis tabungan sekaligus jika memang dibutuhkan. Berikut selengkapnya jenis produk tabungan bank Mandiri :

  1. Mandiri Reguler : boleh dimiliki siapa pun dimana untuk membuka tabungan cuma bisa diselesaikan di kantor bank Mandiri. Setiap pemilik rekening ini juga akan diberikan kartu ATM Mandiri, fitur SMS Banking, Internet Banking hingga Mandiri Call. Setoran pertama paling sedikit Rp500 ribu dan nasabah akan memperoleh fiestapoin saat bertransaksi.
  1. Mandiri Bisnis : memfasilitasi para pebisnis ketika melakukan transaksi dengan kolega. Tabungan ini menawarkan mata uang Rupiah dan Dollar. Untuk setoran awal paling sedikit Rp.1 juta dan boleh dimiliki oleh pribadi maupun atas nama perusahaan.
  1. Mandiri Tabungan Rencana : sesuai namanya, tabungan ini digunakan untuk merealisasikan rencana besar misalnya : biaya anak sekolah, pesta pernikahan, modal bisnis dan banyak lagi. Untuk setoran rutin ditentukan paling sedikit Rp.100 ribu setiap bulan. Lalu untuk tenor mulai 1 tahun hingga paling lama 20 tahun. Untuk usia disyaratkan 18 tahun hingga 70 tahun ketika jatuh tempo. Syarat lainnya yaitu nasabah punya rekening Mandiri Tabungan atau Mandiri Giro.
  1. Mandiri Tabungan Investor : nasabah yang hendak menanamkan dananya untuk investasi di pasar modal wajib membuka tabungan ini. Dengan Tabungan Investor maka nasabah bisa bertransaksi jual beli saham atau produk pasar modal yang lain dengan mudah. Beberapa syarat harus dipenuhi nasabah untuk membuka Tabungan Investor diantaranya : punya SID dan sub rekening efek, melengkapi form pembukaan rekening, TDP, SIUP, serta akta pendirian bila atas nama perusahaan.
  1. Mandiri Tabungan Haji dan Umroh : tabungan khusus sebagai persiapan dana pergi haji dan umrah. Beberapa persyaratan yang diminta adalah : fotokopi KTP, setoran pertama Rp 100 ribu, setoran selanjutnya paling sedikit Rp.100 ribu.
  1. Mandiri Tabungan Valas : nasabah yang menghendaki tabungan dalam denominasi mata uang asing khususnya dollar Amerika, tabungan ini harus dimiliki. Suku bunga yang ditawarkan sangat menarik dan untuk penyetoran boleh dalam bentuk mata uang Rupiah. Beberapa ketentian tabungan valas yaitu : setoran pertama minimal 100 dollar Amerika, boleh dimiliki atas nama 2 orang dalam bentuk joint account.
  1. Mandiri Tabungan TKI : para tenaga kerja di luar negeri dapat membuka tabungan khusus ini sebagai rekening tampungan gaji yang didapat. Beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti : fotokopi KTP, Surat Keterangan dari Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja, setoran pertama paling sedikit Rp. 10 ribu, dan setiap orang bisa memiliki sekaligus rekening Tabungan TKI.
  1. Tabunganku Bank : adalah rekening perorangan yang memberikan syarat mudah misalnya setoran pertama hanya Rp.20.000, tidak dipungut biaya admin per bulan, saldo yang tersedia setiap bulan setidaknya Rp 20 ribu, mendapatkan kartu ATM untuk transaksi di ATM Mandiri dan juga ATM dengan logo GPN (Gerbang Pembayaran Nusantara).
RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment