Cara Mudah Membuka Tabungan di Bank BTN
in Bank

Cara Mudah Membuka Tabungan di Bank BTN

Hari ini eranya semua serba canggih, masyarakat bisa membuat rekening bank via internet. Tak mau tertinggal dengan bank lain, BTN pun menghadirkan fasilitas pembukaan tabungan online. Cara membuka tabungan di BTN itu dinamakan BTN Digital Solution. Melalui platform itu masyarakat tak mesti menghabiskan waktunya berjam-jam di kantor cabang hanya untuk membuat rekening baru.

Cara Membuka Tabungan di BTN

Calon nasabah dapat melakukannya setiap saat saat berada di mana saja. Dengan syarat Hape terkoneksi ke jaringan internet. Beberapa dokumen yang harus disiapkan yaitu KTP dan bila ada juga kartu NPWP. Identitas diri juga harus diisi secara lengkap. Simak langkah-langkah cara membuka tabungan di BTN via online di bawah ini :

  • Pertama, unduh dan pasang aplikasi BTN Digital Solution dari App Store atau Play Store. Begitu langkah pemasangan beres, jalankan aplikasinya.
  • Tekan tombol “Pengaturan” selanjutnya tekan menu “Daftar sekarang”. Pemohon harus mengisikan data diri yaitu : nama lengkap, No. hp, e-mail, dan membuat password. Berikutnya tekan tombol “Daftar”.
  • Aplikasi langsung melakukan verifikasi pendaftaran dengan mengirimkannya via e-mail yang baru saja dimasukkan.
  • Akses lagi halaman utama aplikasi selanjutnya tekan tombol “Pembukaan rekening” kemudian unduh dan pasang aplikasi BTN Open Account. Jalankan aplikasinya begitu tahap instalasi tuntas.
  • Sesudah itu lengkapi kolom isian identitas disesuaikan dengan data KTP lantas klik tombol “Next”. Lengkapi informasi pekerjaan lalu tekan “Next”.
  • Lengkapi juga data tambahan yang diminta kemudian tekan “Next”.
  • Unggah file foto selfie kemudian tekan tombol “Finish”. Pemohon akan mendapatkan SMS dan e-mail notifikasi yang di dalamnya tertera kode registrasi.
  • Tahap berikutnya, pemohon berkunjung ke kantor cabang bank BTN terdekat sebagai langkah validasi serta aktivasi rekening tabungan yang diminta.
  • Pemohon tinggal memperlihatkan kode registrasi tadi ke customer service. Tunggu sebentar, petugas CS akan memberikan buku tabungan serta kartu ATM BTN.
  • Nasabah sudah bisa menggunakan kartu ATM tersebut di mesin ATM.

Produk-Produk Tabungan bank BTN

Bank BTN sudah berpengalaman puluhan tahun dalam bidang keuangan. Bank milik pemerintah ini pun lengkap dalam hal produk dan layanan yang diberikan. Itu berupa produk tabungan, kredit konsumer, kredit komersil, layanan e-channel dan yang lainnya. Produk tabungan pun ada beragam pilihan yang bisa disesuaikan dengan tujuannya. Macam-macam produk tabungan bank BTN adalah sebagai berikut :

  1. Tabungan BTN Batara : Pemohon harus menyiapkan dokumen lengkap (KTP dan NPWP) beserta dana untuk setoran awal. Pemohon bisa datang sendiri ke kantor cabang bank BTN terdekat atau online via aplikasi BTN Open Account. Setoran awal Rp.200 ribu dan biaya admin per bulan Rp.12.500.
  1. Tabungan BTN Cermat : Pemohon harus menyiapkan dokumen lengkap (KTP dan NPWP) beserta dana untuk setoran awal. Pemohon bisa datang sendiri ke kantor cabang bank BTN terdekat atau online via aplikasi BTN Open Account. Setoran awal Rp.5000 ribu dan biaya admin per bulan gratis.
  1. Tabungan BTN Cermat Ponsel : Pemohon harus menyiapkan dokumen lengkap (KTP dan NPWP) beserta dana untuk setoran awal. Pemohon bisa datang sendiri ke kantor cabang bank BTN terdekat atau online via aplikasi BTN Open Account. Setoran awal Rp.3000 ribu dan biaya admin per bulan gratis.
  1. Tabungan BTN e BATARAPOS : Pemohon harus menyiapkan dokumen lengkap (KTP dan NPWP) beserta dana untuk setoran awal. Pemohon bisa datang sendiri ke kantor cabang bank BTN terdekat atau online via aplikasi BTN Open Account. Setoran awal Rp.20.000 ribu dan biaya admin per bulan Rp.4.000 atau gratis bila lebih dari Rp.1 juta.
  1. Tabungan BTN e BATARAPOS TKI : Pemohon harus menyiapkan dokumen lengkap (KTP dan NPWP) beserta dana untuk setoran awal. Pemohon bisa datang sendiri ke kantor cabang bank BTN terdekat atau online via aplikasi BTN Open Account. Setoran awal Rp.50.000 ribu dan biaya admin per bulan Rp.3.000 atau gratis bila lebih dari Rp.300 ribu.
  1. Tabungan BTN Juara : tabungan untuk nasabah usia 12 hingga 23 tahun. Saldo awal Rp.50 ribu dengan biaya admin per bulan Rp.2.000.
  1. Tabungan BTN Junior : tabungan khusus untuk anak-anak sebagai latihan menabung. Setoran awal Rp.20.000 dan bebas biaya admin bulanan. Tanpa diberikan kartu ATM.
  1. Tabungan BTN Payroll : setoran awal Rp.200 ribu dan setoran selanjutnya minimal Rp.10.000. Biaya admin bulanan Rp.3.000.
  1. Tabungan BTN Pensiunan : saldo awal Rp.500 ribu dengan setoran minimal per bulan Rp.100 ribu.
  1. Tabungan BTN Perumahan : saldo awal Rp.500 ribu dengan setoran minimal per bulan Rp.100 ribu. Dokumen yang diminta adalah KTP dan NPWP.
  1. Tabungan BTN Prima : setoran awal Rp.5 juta dengan setoran minimal per bulan Rp.50 ribu. Menawarkan suku bunga tinggi dengan biaya bulanan Rp.17.500.
  1. Tabungan BTN Siap : setoran rutin bulanan minimal Rp.100 ribu dan harus memiliki tabungan BTN induk sebagai sumber dana.
  1. Tabungan Simpanan Pelajar : tabungan khusus untuk pelajar dengan saldo awal Rp.5.000 dan setoran selanjutnya minimal Rp.1.000. Gratis biaya admin bulanan.
  1. Tabunganku : setoran awal Rp.20 ribu dan selanjutnya Rp.10 ribu dengan biaya admin gratis.

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment