Cara Mudah Membuka Tabungan di Bank BRI
in Bank

Cara Mudah Membuka Tabungan di Bank BRI

BRI dapat diandalkan sebagai tempat menyimpan uang dan layanan transaksi perbankan yang mudah dan aman. Institusi perbankan milik pemerintah ini hadir di seluruh pelosok wilayah tanah air di desa dan kota. Cara membuka tabungan di BRI boleh dikatakan sangat simpel. Pun demikian dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi.

Cara Membuka Tabungan di BRI

Bank BRI mengeluarkan berbagai produk tabungan untuk berbagai keperluan. Yang utama adalah : tabungan Britama, Simpedes, Tabungan Haji, dan tabungan Britama Junio. Tabungan Britama adalah pilihan tabungan yang mengunggulkan fitur e-banking maupun transaksi online. Bila nasabah membutuhkan layanan transaksi online atau mobile dari smartphone, apakah itu untuk Kebutuhan sendiri atau bisnis, tabungan Britama adalah pilihannya.

Kemudian hadir pula tabungan Simpedes yang menawarkan fleksibilitas seperti dapat menabung kapan saja, nominal penarikan dan juga frekuensinya tak ditentukan sepanjang dana masih tersedia. Apabila nasabah memiliki rencana ingin menunaikan ibadah haji, BRI pun menawarkan tabungan tersendiri untuk keperluan haji. Tabungan Haji dari BRI membawa berbagai keunggulan misalnya gratis biaya admin, asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan diri, lalu untuk penyetoran juga dapat diproses melalui e-banking BRI. Di samping itu, nasabah dapat pula membuatkan tabungan khusus untuk si kecil sebagai pendidikan menabung sedari dini. Produk tabungan itu adalah  tabungan Junio.

Ketentuan untuk membuka tabungan BRI biasanya dengan menyerahkan beberapa dokumen data diri. Hal-hal umum yang dipersyaratkan adalah sebagai berikut :

  • KTP dan NPWP (bilamana tidak memiliki NPWP biasanya dapat melengkapi formulir pernyataan belum punya NPWP). Sementara bagi warganegara asing yaitu menyerahkan paspor ditambah KIMS/KITAP/KITAS.
  • Umur paling tidak 17 tahun.
  • Setoran pertama paling sedikit Rp100.000.
  • Setoran berikutnya paling sedikit Rp10.000.
  • Untuk tabungan Simpedes, setoran pertama paling sedikit Rp.250 ribu untuk Kartu BRI Classic atau Rp10 juta untuk Kartu BRI Gold.
  • Untuk tabungan Haji setoran pertama paling sedikit Rp50.000 dan setoran berikutnya paling sedikit Rp25.000.

Khusus untuk tabungan Junio beberapa ketentuan yang harus dipenuhi adalah :

  • Usia di bawah 17 tahun.
  • Orangtua wajib punya tabungan BRI Britama atau BRI Simpedes. Bilamana orangtua belum punya tabungan di BRI maka harus membuat tabungan BRI Britama lebih dulu.
  • Melengkapi formulir permohonan pembukaan tabungan.
  • Menyerahkan fotokopi KK atau Akte Kelahiran
  • Setoran pertama rekening induk minimal Rp250 ribu sementara rekening Junio setidaknya Rp100 ribu. Sehingga keseluruhannya Rp350 ribu.
  • Apabila usia nasabah di atas 17 tahun maka boleh membuka tabungan Junio sendiri dengan setoran awal paling sedikit Rp150 ribu.

Cara Membuka Tabungan di BRI via Layanan BukaRekening

Cara membuka tabungan di BRI via online juga dapat dilakukan melalui fitur BRI Buka Rekening. Pilihan ini akan memudahkan masyarakat membuat rekening tabungan BRI kapan pun dan dari mana pun. Kini eranya internet, membuat rekening tabungan pun dapat dilakukan tanpa perlu ke kantor bank.

Masyarakat dapat membuat rekening tabungan BRI via online yang caranya adalah kunjungi aplikasi BRI Buka Rekening melalui laptop atau smartphone. Untuk cara ini, masyarakat dapat membuka rekening tabungan Britama atau Britamax.

Bila masyarakat membuat rekening tabungan BRI melalui fasilitas ini maka otomatis akan terdaftar juga menjadi user BRImo. Sebagaimana cara membuka tabungan di BRI lainnya, pemohon pun mesti menyerahkan beberapa berkas data diri, mengikuti video call, lalu melakukan transfer setoran pertama dengan jumlah minimal yang telah ditentukan.

Pemohon cuma perlu waktu tak lebih dari setengah jam untuk merampungkan prosedurnya. Langkah-langkah membuka rekening BRI melalui failitas BRI Buka Rekening adalah sebagai berikut :

  • Dari laptop atau ponsel, buka aplikasi browser lalu ketikkan https://bukarekening.bri.co.id/digital-saving/.
  • Selanjutnya di halaman yang terbuka, klik tombol “Buka rekening” sebagai langkah memulai pembukaan rekening baru.
  • Sesudah itu klik tombol “Pilih rekening” kemudian masukkan lokasi kantor BRI terdekat pada kolom yang ada.
  • Pemohon harus meng-upload foto KTP, foto diri sembari memegang KTP, dan juga foto NPWP. Selanjutnya inputkan identitas diri disesuaikan dengan yang tercantum di KTP.
  • Tahap berikutnya, pemohon akan ditelepon pihak BRI melalui saluran video call yang tujuannya adalah memverifikasi data.
  • Paling akhir, pemohon harus mentransfer setoran pertama yang nominalnya telah ditentukan.
  • Rangkaian langkahnya selesai, kini pemohon sudah memiliki rekening tabungan BRI. Disarankan pula melakukan aktivasi fitur BRI Internet Banking atau aplikasi BRImo sehingga akan makin mempermudah kebutuhan transaksi perbankan seperti transfer uang, bayar tagihan, membeli pulsa dan sebagainya.

Dengan jaringan kantor cabang dan kantor pembantu yang hampir merata di seluruh wilayah Indonesia, memiliki rekening tabungan BRI tentu banyak keuntungan yang akan diterima nasabah. Cara membuka tabungan di BRI mudah, fitur-fitur tabungan pun sangat lengkap dan selalu mengikuti perkembangan teknologi perbankan terkini.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment