Cara Mudah Membuka Deposito di Bank BRI
in Bank

Cara Mudah Membuka Deposito di Bank BRI

Deposito menjadi pilihan lain masyarakat yang ingin menyimpan uang mereka secara aman selain di tabungan. Setiap bank pasti memiliki produk deposito sebagai salah satu jenis tabungan. Bank BRI juga memiliki produk deposito yang dapat dimanfaatkan nasabah. Menawarkan suku bunga yang lumayan, deposito BRI banyak dilirik nasabah. Cara membuka deposito di BRI akan dijelaskan langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Membuka Deposito di BRI

Deposito sebenarnya adalah simpanan berjangka yang hanya dapat ditarik dananya saat tanggal jatuh tempo. Karena sifatnya yang tak bisa diambil sewaktu-waktu maka suku bunga yang diberikan pun lebih tinggi dibanding tabungan reguler. Bank BRI pun mengeluarkan produk deposito berjangka yang menawarkan suku bunga dengan besaran lumayan. Cara membuka deposito di BRI tentu saja hampir sama saja dengan membuka rekening tabungan biasa. Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :

  1. Punya rekening tabungan atau giro BRI
  2. Bila nasabah membuka deposito langsung di kantor bank BRI maka minimal dana yang ditempatkan Rp.10 juta, sedangkan jika dari fitur Internet Banking BRI paling sedikit Rp 5 juta.
  3. Menyiapkan kartu identitas diri yaitu KTP/SIM/Paspor bila warga negara Indonesia dan NPWP (apabila memiliki) sedangkan untuk warga negara asing bisa menyiapkan Paspor dan KIMS/KITAS.
  4. Nasabah pun harus menyiapkan meterai ketika pembukaan maupun pencairan deposito.
  5. Bila membuka langsung di kantor bank BRI, cukup serahkan dokumen persyaratan kepada customer service untuk ditindaklanjuti.
  6. Sementara jika ingin membuka deposito BRI via online, yang harus dilakukan adalah akses ke layanan internet banking BRI.
  7. Setelah login ke internet banking BRI, pilih “Layanan”
  8. Kemudian pilih “Pembukaan Deposito”
  9. Tekan kolom menyetujui “syarat dan ketentuan pembukaan deposito”
  10. Tentukan rekening BRI yang digunakan sebagai sumber dana yang akan diambil untuk deposito.
  11. Isikan jumlah dana deposito yang akan ditempatkan.
  12. Tentukan pilihan tenor atau jangka waktu deposito.
  13. Tentukan jenis perpanjangan deposito apakah otomatis atau berhenti saat jatuh tempo.
  14. Input password lalu kode mToken.
  15. Prosedur pembukaan deposito BRI selesai
  16. Tekan “status deposito” bila ingin mengecek status deposito yang baru dibuka.

Produk-Produk Tabungan Bank BRI

BRI menjadi bank pertama yang berdiri di Indonesia. Dengan pengalamannya yang sangat lama tersebut, masyarakat tentu tak perlu ragu menempatkan dananya di sini. Bank BRI pun mengeluarkan produk tabungan yang cukup lengkap. Calon nasabah tinggal memilih saja mana produk tabungan yang paling pas dengan kebutuhannya. Selengkapnya produk-produk tabungan bank BRI adalah sebagai berikut :

  1. Tabungan BRI Simpedes : tabungan untuk masyarakat yang bisa dilayani di seluruh outlet dan unit kantor bank BRI. Diberikan kartu BRI sebagai kartu ATM dan kartu debit untuk transaksi dimana saja. Setoran pertama minimal Rp.50 ribu. Akan diikutsertakan dalam program undian Simpedes yang hadiahnya mencapai miliaran rupiah.
  1. Tabungan BRI Britama : tabungan modern yang sudah menawarkan fasilitas e-banking untuk kemudahan melakukan transaksi darimana saja dan setiap saat. Setoran pertama hanya Rp.250 ribu saja dan nasabah pun akan mendapatkan asuransi kecelakaan diri gratis dengan nilai hingga Rp.150 juta.
  1. Tabungan Britama Bisnis : sesuai namanya, tabungan ini menghadirkan berbagai fasilitas perbankan premium untuk menunjang kelancaran bisnis. Setoran pertama ditentukan minimal Rp.1 juta dan bebas dari biaya admin bulanan bila saldo rata-rata setiap bulan di atas Rp.5 juta. Selain mendapatkan fasilitas internet banking, nasabah pun bisa menikmati transaksi realtime. Nasabah pun dikover dengan asuransi kecelakaan diri dengan nilai pertanggungan sampai Rp.150 juta.
  1. Tabungan Britama X : jenis tabungan yang menawarkan tampilan kartu debit eksklusif yang mewah untuk remaja sekaligus menyediakan berbagai fasilitas untuk bertransaksi keuangan yang ditunjang layanan e-banking dan sistem real time. Setoran pertama ditetapkan paling sedikit Rp.100 ribu. Nasabah pun dikover dengan asuransi kecelakaan diri dengan nilai pertanggungan sampai Rp.150 juta.
  1. Tabungan Simpedes TKI : tabungan yang disiapkan khusus untuk para pahlawan devisa di luar negeri. Setoran pertama hanya Rp.10 ribu dengan periode tabungan pasif yang lebih lama. Tabungan ini tentu sangat menguntungkan bagi para TKI yang ingin menyimpan hasil kerja kerasnya selama berada di negeri orang. Dana pun aman untuk keluarga di rumah.
  1. Tabungan Haji BRI : tabungan yang ditujukan untuk nasabah yang ingin menyiapkan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH). Setoran pertama minimal Rp.50 ribu atau 50 dollar bila dalam valuta asing. Tabungan ini bebas biaya administrasi dan nasabah pun akan mendapatkan asuransi kecelakaan dan asuransi jiwa yang besarnya 120 % dari saldo akhir maksimal sampai Rp.50 juta.
RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment