Cara Mudah Membuka Deposito di Bank BCA
in Bank

Cara Mudah Membuka Deposito di Bank BCA

Beberapa orang boleh jadi beranggapan jika deposito tidak termasuk dalam instrumen investasi sebab ini hampir serupa dengan tabungan umumnya. Sesungguhnya produk deposito yang dikeluarkan bank memiliki unsur investasi. Bank BCA mengeluarkan produk deposito berjangka yang simpel cara daftarnya ditambah bunganya yang lumayan. Bagaimana cara membuka deposito di BCA?

Jika berencana ingin membuka deposito berjangka dari bank BCA, simak dulu penjelasannya berikut ini. Deposito BCA adalah salah satu pilihan investasi dalam bentuk simpanan berjangka serta menawarkan bunga melebihi bunga tabungan. Deposito berjangka biasanya menawarkan jangka waktu penyimpanan dan juga pilihan mata uang yang berbeda-beda. Untuk jangka waktu umumnya : 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Pun demikian dengan mata uang yang digunakan, tidak hanya rupiah namun juga beberapa mata uang populer negara lain.

Cara Membuka Deposito di BCA

Nasabah yang berencana menggunakan sebagian simpanan dana yang dimiliki untuk investasi, salah satu pilihannya adalah deposito BCA. Dana yang ditempatkan di sana akan berkembang otomatis. Deposito BCA pun menawarkan pilihan tenor ditambah suku bunga bersaing. Beberapa kelebihan dari deposito BCA adalah :

  • Nasabah menentukan tenor atau jangka waktu deposito yaitu : 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan
  • Nasabah pun boleh menentukan sendiri denominasi deposito dengan 9 pilihan yaitu : Rupiah, US Dollar, Singapore Dollar, Hongkong Dollar, Australia Dollar, Yen, Poundsterling, Euro, dan Yuan.
  • Hasil bunga yang didapat dapat langsung ditransfer ke nomor rekening BCA atau ke rekening di bank lain.
  • FItur Automatic Roll Over (ARO) bila nasabah menghendaki demikian.

Setoran pertama paling sedikit untuk membuka deposito di BCA untuk rupiah sebesar Rp.8 juta. Kemudian untuk USD 1,000; Singapore Dollar 2,000; Hongkong Dollar 8,000; Australia Dollar 2,000; Yen 150,000; Poundsterling 1,000; Euro 1,000 dan Yuan 7,000. Khusus untuk deposito valas maka bisa saja terjadi fluktuasi atau naik turunnya nilai kurs mengikuti pasar.

Beberapa persyaratan yang diminta saat membuka rekening Deposito BCA yaitu : mengisi lalu menandatangani form pengajuan, fotokopi KTP dan NPWP untuk warga negara Indonesia atau KITAS/ Passport bagi warga negara asing, menyerahkan dana yang akan ditempatkan setidaknya sesuai jumlah minimal yang disyaratkan.

Ragam Produk Tabungan Bank BCA

Bank BCA masih menduduki bank swasta dengan aset terbesar di Indonesia. Selain layanannya yang prima, bank BCA pun memiliki produk perbankan yang lengkap. Misalnya saja produk tabungan, bank BCA mengeluarkan 9 macam tabungan selain deposito yaitu :

  1. Tahapan : Tabungan yang dapat dimiliki individu atau organisasi yang menawarkan banyak benefit. Setoran pertama mulai Rp.500 ribu dengan biaya admin sesuai paspor BCA yang dipilih misalnya Paspor BCA Blue Rp.15.000 per bulan. Kartu Paspor BCA dapat digunakan untuk bertransaksi di berbagai merchant offline maupun online.
  1. Tahapan Xpresi : Tabungan yang menyasar anak muda dinamis dengan menghadirkan desain kartu debit yang unik dan menarik dan tanpa diberikan buku tabungan. Setoran pertama paling sedikit Rp.50 ribu dengan biaya admin hanya Rp.7.500 per bulan. Semua fitur perbankan ada di dalam kartu debit Tabungan Xpresi ini sehingga sangat praktis.
  1. Tahapan Berjangka : Tabungan khusus yang mengharuskan nasabah melakukan setoran rutin dalam jangka waktu tertentu mulai dari 1 tahun hingga 20 tahun. Setoran per bulan dari Rp.500 ribu dengan suku bunga yang di atas kebanyakan tabungan biasa.
  1. Tahapan Gold : Tabungan yang ditawarkan untuk menunjang kelancaran bisnis atau kredibilitas transaksi. Salah satu yang menjadi kelebihannya adalah data mutasi rekening disajikan lengkap mulai dari nilai transaksi dan saldo, nama penerima/pengirim, informasi pembayaran serta berita.
  1. Tapres : Tabungan yang memberikan kartu Tapres yang juga berfungsi sebagai kartu pengenal. Data transaksi berbentuk rekening koran yang akan dikirim ke rumah. Suku bunga yang diberikan melebihi tabungan biasa.
  1. Simpanan Pelajar : merupakan tabungan khusus untuk para siswa mulai tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA dengan usia kurang dari umur 17 tahun yang belum punya KTP. Setoran pertama hanya Rp.5.000 dan bebas dari biaya admin bulanan.
  1. TabunganKu : adalah rekening yang diperuntukkan untuk pribadi yang memiliki ketentuan simpel dan ringan. Saldo awal hanya Rp.20 ribu dengan setoran selanjutnya mulai Rp.10 ribu. Bebas biaya admin bulanan.
  1. LAKU : nasabah yang mendaftar sebagai agen LAKU, maka menabung pun akan lebih mudah sebab tak mesti berkunjung ke bank.
  1. BCA Dollar : nasabah dengan kebutuhan transaksi dalam denominasi valuta asing khususnya dollar Amerika atau dollar Singapura bisa membuka tabungan BCA Dollar ini. Kartu BCA Dollar selain untuk alat transaksi juga sebagai kartu identitas. Kenyamanan dalam melaukan setoran maupun penarikan banknotes.
RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment