Cara Menonaktifkan Shopee Paylater
in e-Payment, Shopee

Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Adakalanya saat punya fasilitas pinjaman dari Shopee Paylater, sebagian orang malah tak tenang. Itu disebabkan mereka khawatir tak dapat mengendalikan perilaku berbelanja yang tak terkendali. Oleh karena itu pilihan paling tepat yaitu menonaktifkannya. Bagaimana cara menonaktifkan Shopee Paylater? Ikuti uraiannya di bawah ini.

Sebagaimana diketahui bersama jika Shopee Paylater merupakan fasilitas kredit yang diluncurkan untuk pelanggan. Tujuannya supaya pelanggan bisa tetap membeli barang meski sedang tak punya uang karena belum gajian. Menerapkan cara angsuran atau cicilan maka para pelanggan pun tetap bisa membeli barang yang dikehendakinya di Shopee. Pelanggan bisa meminta limit Shopee Paylater lebih dulu sehingga bisa memakainya.

Namun bila memang belum akan menggunakannya, tentu lebih baik jika fasilitas Shopee Paylater dinonaktifkan. Berbagai cara menonaktifkan Shopee Paylater bisa dipilih. Hanya saja ada sejumlah akibat yang mungkin dialami misalnya akun Shopee akan dihapus. Sampai saat ini menonaktifkan Shopee Paylater tak dapat dijalankan. Apabila pengguna tak mau memakainya maka bisa membayar secara tunai ketika memilih metode pembayaran. Upayakan dengan sepenuh hati tak memakai fasilitas paylater ini.

Mengenal Shopee Paylater

Fitur pembayaran secara angsuran dari ShopeePayLater adalah bentuk kemitraan antara PT Commerce Finance dan Shopee Indonesia. Fasilitas ini termasuk pilihan metode pembayaran di aplikasi Shopee yang akan memudahkan pelanggan Shopee dalam berbelanja produk yang dikehendaki, dan melunasinya di lain hari ketika tanggal jatuh tempo. PT Commerce Finance merupakan perusahaan multifinance atau pembiayaan resmi yang telah teregistrasi sekaligus dibawah pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Langkah mengaktifkan ShopeePayLater sebenarnya simpel. Kendati demikian, berlaku persyaratan yang mesti disiapkan dari akun pengguna saat akan mengaktifkan cara pembayaran ini, antara lain : wajib teregistrasi dan terverifikasi, akun minimal 3 bulan, kerap difungsikan dalam bertransaksi, wajib telah pembaharuan ke aplikasi Shopee terbaru.

Pengaktifan menu ShopeePayLater cuma dapat diselesaikan dari aplikasi Shopee. Pengguna membutuhkan foto KTP serta verifikasi wajah. Shopee pun meminta beberapa data pelengkap mengenai identitas diri pengguna termasuk mengenai pekerjaan. Permohonan aktivasi Paylater otomatis dicek tim Shopee paling lama 2×24 jam. Jika di-ACC, pengguna akan menerima pemberitahuan jika sukses mengaktifkan ShopeePayLater. Pengguna pun langsung memperoleh limit kredit dengan besaran mengikuti seberapa banyak aktifitas transaksi belanja di Shopee.

Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Fasilitas Paylater tentu cukup menolong untuk pelanggan yang hendak berbelanja produk di Shopee secara kredit. Itu bagi mereka yang memang membutuhkannya. Namun akan menjadi masalah bagi mereka yang sedang tak ingin menambah belanjaan dengan cara kredit. Karena itu dengan menonaktifkan Paylater maka fasilitas untuk membeli barang secara kredit pun tertutup. Ada sejumlah hal yang harus dipahami sebelum berketetapan menonaktifkan Shopee Paylater dengan menghapus akun Shopee yaitu :

  • Koin Shopee yang selama ini dikumpulkan hilang.
  • Akun tak boleh punya order yang belum dituntaskan.
  • Usai akun Shopee dihapus maka pihak Shopee masih menyimpan seluruh data transaksi demi kepentingan audit.
  • Pelanggan tak bisa membuka histori transaksi pada akun itu.
  • Pihak Shopee memiliki hak menolak permohonan pembuatan akun di masa yang akan datang.

Nah, langkah-langkah dalam menonaktifkan Shopee Paylater adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke aplikasi Shopee di ponsel atau bisa juga membukanya dari browser di laptop. Dan di halaman depan ketuk menu Saya kemudian akses opsi Pengaturan.
  • Kemudian ketuk opsi Ajukan Penghapusan Akun Shopee. Selanjutnya akan ditampilkan pemberitahuan, ketuk tombol OK.
  • Selanjutnya input ke kolomnya kode Verifikasi yang dikirimkan via SMS ke nomor Hp yang terdaftar, lantas ketuk Lanjut. Di sini No. Hp yang terdaftar harus dalam posisi aktif.
  • Berikutnya tentukan alasan mengapa ingin menghapus akun Shopee dengan memilihnya : Saya Ingin Mengubah Username Saya, Saya Tidak Ingin Menggunakan Shopee lagi, atau Lainnya.
  • Input alamat e-mail aktif lalu berikan tanda checklist persetujuan Syarat dan Ketentuan penghapusan akun, ketuk Kirimkan.

Jadi dapat disimpulkan bahwa cara menonaktifkan Shopee Paylater yaitu dengan menghapus akun Shopee yang digunakan. Berhubung fitur Shopee Paylater tak menyediakan menu menonaktifkan atau menghapus. Silahkan dicoba.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment