Cara Menonaktifkan Paylater Gojek
in Paylater

Cara Menonaktifkan Paylater Gojek

Beli hari ini dan bayarnya nanti di akhir bulan adalah jargon yang ditawarkan produk Paylater. Fitur ini sangat menarik sehingga banyak konsumen pun mencoba menggunakannya. Kini banyak marketplace maupun ojek online yang menawarkan fasilitas Paylater, tak terkecuali Gojek. Paylater Gojek sangat membantu pengguna dalam memanfaatkan produk Gojek.

Tak cuma dapat digunakan dalam mengorder GoRide, GoCar maupun GoFood, Paylater Gojek pun dapat digunakan untuk meminjam pulsa kala darurat untuk kemudian dilunasi pada akhir bulan. Kendati boleh dikatakan dapat menolong kebanyakan konsumen, akan tetapi ada pula sejumlah pengguna lain yang malah tak menghendaki fitur paylater Gojek karena tak ingin terjebak tagihan setiap bulan. Menonaktifkannya adalah pilihan paling tepat.

Apa Itu Paylater Gojek

Gojek menghadirkan menu PayLater untuk para pelanggan mereka. Laksana kartu kredit, PayLater Gojek akan menalangi pembayaran tagihan segala layanan Gojek yang dipesan pengguna. Agar dapat difungsikan, konsumen diharuskan melakukan aktivasi menu itu. Fasilitas PayLater akan mempermudah para pelanggan membayar berbagai bentuk tagihan dari layanan Gojek yang dipesan hanya sekali dalam satu bulan. Berarti, pelanggan Gojek tak usah melunasi tagihan satu demi satu usai memesan. Pelanggan tinggal melunasi semua tagihan tadi di akhir bulan.

Menu PayLater Gojek tak cuma bisa difungsikan dalam membayar tagihan produk Gojek yang dipesan. Akan tetapi, fasilitas ini pun bisa dimanfaatkan melunasi tagihan yang dibuat pelanggan saat membeli di merchant mitra Gojek. Pihak Gojek tak akan memberlakukan bunga jika pelanggan melunasi tagihan itu sebelum jatuh tempo. Malah, GoJek pun akan menawarkan waktu lima hari lagi bagi pelanggan membayar semua tagihan.

Cara Menonaktifkan Paylater Gojek

Mematikan fitur Paylater Gojek mungkin tak dapat dilakukan. Sebab sistem Gojek tak menyediakan fitur untuk itu. Hanya saja pengguna dapat mengakalinya dengan tak menggunakannya. Cara menonaktifkan Paylater Gojek yaitu melalui merubah metode pembayaran utama ke Gopay, tak lagi dengan Paylater Gojek. Akan tetapi untuk menonaktifkan Paylater Gojek, beberapa ketentuan berikut harus dipenuhi antara lain :

  • Tak punya sisa tagihan pemakaian paylater Gojek yang lalu.
  • Jika masih memiliki sisa tagihan maka pengguna harus membayarnya lebih dulu.
  • Apabila punya paket langganan Gojek, ada baiknya di-nonaktifkan lebih dahulu.
  • Nilai sisa limit adalah sesuai dengan limit paylater Gojek yang dipunyai.

Langkah-langkah cara menonaktifkan Paylater Gojek yaitu sebagai berikut :

  • Coba jalankan aplikasi Gojek versi terbaru dan login menggunakan akun yang dimiliki.
  • Dari halaman utama, ketuk menu Eksplor yang terdapat di sebelah kanan menu GoPay.
  • Selanjutnya akan ditampilkan beberapa menu, ketuk tab Lainnya.
  • Guna menonaktfikan Paylater Gojek, tinggal ketuk menu Pengaturan.
  • Pada halaman Pengaturan, ketuk Atur Metode Pembayaran.
  • Dari halaman baru ditampilkan beragam pilihan pembayaran yang dapat digunakan misalnya : Paylater Gojek, Gopay, LinkAja maupun credit card.
  • Ketuk GoPay dan aktifkan menjadi Metode Pembayaran Utama dengan menggeser tombol ke ON sehingga berwarna hijau.
  • Jika telah diaktifkan, otomatis akan ditampilkan pemberitahuan apabila metode pembayaran utama sudah diganti. Dengan begitu transaksi melalui Paylater tidak dapat digunakan hingga diaktifkan lagi.

Sebenarnya cara di atas tak betul-betul menonaktifkan Paylater Gojek namun hanya tak dipilih sebagai alat bertransaksi utama dalam aplikasi Gojek. Hanya saja paling tidak dengan melakukan petunjuk tadi, pengguna dapat menonaktifkan Paylater Gojek sementara. Bila memang butuh di kemudian hari, pengguna bisa mengaktifkannya lagi tanpa kesulitan.

 

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment