Cara Menjadi Agen ID Express
in Kurir

Cara Menjadi Agen ID Express

Belanja online menjadi alternatif paling banyak digunakan masyarakat, khususnya kaula muda. Ada banyak kelebihan belanja online jika dibandingkan dengan offline, misal saja hemat tenaga, waktu serta berbagai potongan yang ada.

Oleh karena itu, perusahaan ekspedisi terus membentuk inovasi untuk memudahkan penggunanya dalam proses pengiriman barang. Baik itu dalam maupun luar negeri, ekspedisi menjadi salah satu jasa yang saat ini paling banyak dibutuhkan.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari peluang karir, menjadi agen ekspedisi ID Express adalah pilihan yang tepat. Ini adalah kerja sama atau mitra yang cukup menguntungkan karena mudah. Cara menjadi agen ID Express pun cukup mudah, dan bisa dijangkau siapapun.

Cara Menjadi Agen ID Express 

Soal keuntungan, agen akan menerima penghasilan menarik sesuai dengan paket atau barang yang dikirim setiap sebulan sekali. Ini belum termasuk fasilitas dan kemudahan yang diberikan ID Express untuk setiap kebutuhan agennya.

Nah, jika Anda tertarik untuk menjadi agen ID Express, beberapa prosedur di bawah ini bisa dilakukan:

Memenuhi Syarat Lokasi

Sebagai calon agen, Anda tentu mesti memenuhi seluruh persyaratan sebelum pengajuan. Persyaratan pertama adalah lokasi agen atau bangunan yang akan dijadikan outlet.

Untuk ini, baiknya Anda mempersiapkan lokasi yang mudah diakses kendaraan roda dua terutama untuk roda empat. Dengan akses ini, pengguna jasa akan lebih mudah menjangkau outlet tersebut.

Penting untuk memilih lokasi strategis dan berada di kawasan padat penduduk. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan fasilitas dasar seperti kursi tunggu, meja dan spanduk untuk pemasangan brand.

Memenuhi Syarat Sistem

Syarat berikutnya adalah dengan melengkapi persyaratan sistem. Ada empat syarat sistem yang harus dimiliki seumpama laptop atau perangkat sejenis guna pendataan, printer, WiFi atau akses internet yang stabil dan timbangan minimal 30 kg untuk perhitungan biaya dan berat.

Lengkapi Syarat Administrasi

Jika sistem telah tersedia, Anda bisa memenuhi syarat administrasi lebih dulu sebelum mengajukan kerja sama dengan ID Express. Ada beberapa macam syarat yang wajib diperhatikan yaitu:

  1. Fotokopi NPWP dan KTP
  2. Pas foto berukuran 4 x 6 3 lembar
  3. Menyertakan bukti IMB terakhir dan surat keterangan domisili usaha
  4. Menyediakan SIUP, akta pendirian usaha serta tanda daftar perusahaan jika bisnis yang dijalankan nantinya tergolong badan usaha.
  5. Memenuhi syarat SDM (karyawan)
  6. Foto denah lokasi agen di bagian dalam dan luar ruangan.

Untuk SDM, Anda setidaknya membutuhkan 1 sampai 2 karyawan yang berfungsi sebagai admin. Penting untuk mendapatkan karyawan yang memiliki kemampuan dasar perangkat komputer, dan menggunakan seragam khusus ID Express.

Dalam pengoperasiannya, penting untuk menjaga nama baik serta kualitas perusahaan. Ini akan sangat berpengaruh tak hanya terhadap outlet Anda namun juga layanan dari perusahaan induk lainnya. Jika pengajuan telah diterima, Anda bisa registrasi dengan memberikan seluruh syarat administrasi sebelumnya.

Langkah berikutnya, Anda berhak atas 20% jumlah total omset setiap bulan dari outlet tersebut. Persentase ini terbilang besar mengingat tingginya angka pengiriman domestik. Selain itu, dari pihak ekspedisi ID Express akan memberikan fasilitas berupa timbangan digital, flyer, neon box, apron dan beberapa fasilitas penunjang lainnya. Jika pengajuan disetujui, Anda akan di-training lebih dulu oleh pihak perusahaan untuk menjalankan outlet tersebut.

Itulah cara menjadi agen ID Express, seluruh persyaratan, fasilitas maupun proses pelatihan dapat Anda diskusikan langsung dengan pihak perusahaan. Komunikasi masif dengan mitra perlu dilakukan dengan tepat agar seluruh proses bisnis Anda berjalan dengan baik.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

One thought on “Cara Menjadi Agen ID Express

Post Comment