Cara Menjadi Agen BRIlink 2021
in Bank

Cara Menjadi Agen BRIlink 2021

Bank BRI menawarkan posisi menarik yaitu sebagai Agen BRILink. Ini adalah konsep kerjasama dengan nasabah sebagai upaya perluasan layanan ke berbagai wilayah di tanah air. Jadi dengan BRILink, nasabah bisa ikut memberikan layanan transaksi perbankan kepada umum. Bagaimana cara menjadi agen BRIlink 2021 dan apa saja syaratnya?

Keuntungan Menjadi Agen BRILink

Agen BRI cukup dibutuhkan di wilayah pelosok yang belum tersedia mesin ATM BRI dan juga kepada masyarakat yang tidak bankable. Misalnya Pak Badu harus mengirimkan sejumlah uang ke anaknya di luar kota sebanyak Rp.500.000. Hanya saja, ia tak memiliki rekening bank apalagi kartu ATM. Nah Mas Rudi yang kebetulan tetangga sebelah rumah merupakan agen BRILink. Nah, Pak Badu dapat meminta bantuan Mas Rudi agar mentransfer uang memanfaatkan mesin EDC mini ATM BRI. Untuk layanannya itu Mas Rudi menentukan tarif Rp5.000 / transaksi. Sehingga Pak Badu mesti menyerahkan uang ke Mas Rudi sebanyak Rp505.000. Jika dalam sehari Mas Rudi melayani hingga 20 transaksi maka pemasukannya bisa mencapai Rp100 ribu.

Layanan BRILink

Sebagaimana produk perbankan pada umumnya , BRILink pun menyediakan banyak pilihan produk dan layanan dalam bertransaksi, diantaranya :

  • Lakupandai : fitur ini menawarkan beragam kemudahan transaksi keuangan, hanya saja tak menggunakan jaringan BRI. Fitur Lakupandai diantaranya Cash In dan Cash Out, Report, setor dan tarik tunai, top up pulsa, hingga bertransaksi di merchant tertentu.
  • T-Bank : merupakan fitur perbankan digital memanfaatkan server BRI. Pengguna tinggal memasukkan nomor Hape yang akan didaftarkan menjadi nomor rekening. Kemudian nasabah bisa menabung, membayar angsuran, maupun mengambil tunai.
  • Mini ATM BRI : layanan transaksi cashless memanfaatkan alat EDC miniATM BRI. Fitur yang ditawarkan misalnya pendaftaran mobile banking atau internet banking, pengiriman uang, pelunasan angsuran, top up pulsa, maupun menabung.

Cara Menjadi Agen BRILink 2021

Registrasi sebagai agen BRILink boleh individu atau badan usaha. Cara menjadi agen BRILink 2021 untuk syaratnya yaitu bukti identitas diri misalnya KTP, melengkapi lembar isian, dan menyelesaikan petunjuk yang diberikan. Langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut :

  • Perorangan atau badan usaha, siapkan KTP dan NPWP. Badan usaha harus menyiapkan dokumen seperti surat keterangan usaha dari RT/RW atau SIUP (surat izin usaha perdagangan), SITU (surat izin tempat usaha), TDP (tanda daftar perusahaan), atau akta pendirian.
  • Siapkan rekening tabungan BRI atau rekening koran.
  • Kunjungi kantor unit kerja bank BRI terdekat untuk pengajuan Agen BRILink. Nasabah harus mengisi formulir Perjanjian Kerja Sama.
  • Bila urusan adminitrasi sudah tuntas, nasabah langsung diberikan beragam kelengkapan pendukung.

Modal Awal Agen BRILink

Besarnya modal pertama guna memperoleh alat EDC mini ATM BRI sebagai sarana ttransaksi yaitu Rp3 juta. Di samping itu, mitra juga harus menyediakan dana dalam bentuk saldo untuk kelancaran transaksi yang diminta konsumen. Misalnya saldo awal Rp.3 juta sehingga keseluruhan modal yang diperlukan untuk permulaan bekerja yaitu Rp6 juta.

Supaya dapat cepat balik modal dari pembelian mesin EDC, maka nasabah harus dapat menjaring setidaknya 600 transaksi. Jumlah itu didapatkan dari margin laba Rp5.000 per satu transaksi. Bila ingin satu bulan break even point maka dalam sehari harus menghasilkan 20 transaksi. Bukan sesuatu yang mustahil bila menjadi agen BRILink akan sebagai sumber income yang sangat menjanjikan.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment