Cara Mengurus ATM BRI yang HIlang
in Bank

Cara Mengurus ATM BRI yang HIlang

Kita tahu jika musibah itu bisa terjadi sewaktu-waktu. Termasuk musibah bagi seseorang adalah kala dompetnya hilang atau jatuh entah di mana. Masalahnya, di dalamnya ada KTP dan kartu ATM bank. Sudah terbayang betapa repotnya mengurus kartu ATM yang hilang sebab membutuhkan beberapa dokumen. Bila itu kartu ATM BRI, bagaimana cara mengurus ATM BRI yang hilang?

Pemblokiran

Proses pertama sekali ketika tahu kartu ATM BRI hilang yaitu meminta agar kartu diblokir. Untuk nasabah yang telah mengaktifkan fitur mobile banking, dapat melakukannya dari aplikasi BRImo. Tetapi untuk yang belum, dapat meminta blokir kartu lewat Call Center yaitu menelepon nomor 14017 atau 1500017. Nasabah pun dapat memberitahukan kartu ATM BRI yang hilang ke bagian Call Center sekalian menanyakan langsung cara mengurus kartu yang hilang. Perlu diingat jika fasilitas Call BRI itu tak gratis. Nasabah mesti menyediakan pulsa memadai supaya hubungan telepon tak terputus. Jika kartu ATM BCA yang hilang tadi kembali ditemukan untuk itu nasabah dapat mengaktifkannya lagi dengan menelepon Call Center maupun dari aplikasi BRImo. Bilamana kartu memang tak kembali, untuk itu nasabah mesti meminta kartu ATM BRI yang baru ke kantor unit BRI.

Surat Keterangan Kehilangan

Termasuk ketentuan untuk dapat mengurus kartu ATM BRI hilang yaitu membuat surat kehilangan yang dikeluarkan kepolisian. Ini merupakan bukti bila kartu ATM milik nasabah memang betul-betul hilang. Dalam surat keterangan kehilangan itu tertera penyebabnya dan juga perkiraan lokasi hilangnya. Begitu surat keterangan kehilangan dimiliki, berikutnya baru bisa mengurusnya ke kantor unit bank BRI.

Mengurus di Kantor Unit BRI

Saat akan berkunjung ke kantor BRI, persiapkan dulu sejumlah dokumen yang dipersyaratkan yaitu : kartu identitas diri seperti yang tertera di rekening tabungan, buku tabungan, surat keterangan kehilangan, biaya penggantian kartu ATM BRI baru. Serahkan semua dokumen ke bagian customer service di BRI. Biasanya beberapa pertanyaan akan diajukan sebagai konfirmasi bahwa memang yang bersangkutan yang memiliki buku rekening tabungan itu. Beberapa pertanyaan yang diajukan seperti tempat tanggal lahir, nama ibu kandung, nomor kartu ATM BCA, perkiraan saldo terakhir atau transaksi terakhir yang dilakukan.

Proses pembuatan kartu ATM BRI baru tak membutuhkan waktu lama. Setelah kartu ATM BRI baru yang diminta diserahkan ke nasabah maka biasanya sudah dapat langsung digunakan. Hanya saja biasanya nasabah diminta untuk mengganti password yang diberikan pihak bank dengan password baru sesuai keinginan. Dan sebaiknya nasabah memang segera menggantinya untuk keamanan. Di depan kantor unit BRI biasanya tersedia bilik mesin ATM BRI yang dapat digunakan.

Ini Kelebihan Kartu ATM BRI

Bank plat merah terbesar yang memiliki cabang di berbagai pelosok daerah di Indonesia ini setidaknya mengeluarkan 7 jenis kartu ATM. Kartu ATM atau kartu Debit BRI itu pilihannya adalah : Kartu ATM BRI Britama, Kartu ATM BRI Britama Bisnis, Kartu ATM BRI Britama TKI, Kartu ATM BritAma X, Kartu ATM BRI Junio, Britama Valas, dan Kartu ATM BRI Simpedes.

Tiap jenis kartu ATM BRI tentu menawarkan kelebihannya masing-masing disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Kartu ATM BRI Britama misalnya, beberapa keunggulannya seperti :

  • Transaksi online di 10.000 lebih unit kerja BRI serta 23.000 ATM BRI di berbagai daerah di tanah air.
  • Bisa difungsikan di luar negeri yaitu di ATM jaringan Cirrus, Maestro, maupun MasterCard.
  • Free asuransi kecelakaan diri sampai Rp150 juta.
  • Limit transaksi antar cabang sampai Rp300 juta
  • Berbagai undian menarik selalu diadakan.

 

 

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment