Cara Mengurus ATM BRI Ketelen
in Bank

Cara Mengurus ATM BRI Ketelen

Bila kartu ATM ketelan mesin ATM BRI, kebanyakan nasabah akan panik dan tak tahu apa yang harus dilakukan. Mereka sudah membayangkan saldo di dalam rekeningnya akan hilang. Kartu ATM ketelan harus segera diurus agar bisa kembali atau diganti dengan yang baru. Ayo pelajari bagaimana cara mengurus ATM BRI ketelan di bawah ini.

Penyebab Kartu ATM Ketelan

Ada beberapa sebab yang mungkin menyebabkan kartu ATM BRI ketelan yang diantaranya adalah :

  • Problem jaringan. Ini adalah sebab paling sering yang mengakibatkan kartu ATM milik nasabah tak bisa keluar lagi karena mengalami time out.
  • Keliru menginput kode PIN ATM hingga tiga kali berturut-turut maka dengan sendirinya kartu ATM tak bisa keluar sementara di layar ATM tertera pesan “Untuk Keamanan, Kartu Anda Ditahan”.
  • Kondisi mesin ATM yang terlalu tua sehingga sering bermasalah. Beberapa bagian di dalam mesin ATM mungkin fungsinya sudah tak optimal lagi sebagaimana alat elektronik kebanyakan.

Bila Kartu ATM BRI Ketelan

Nasabah harus tahu bahwa pada prinsipnya saldo yang tersimpan dalam rekening tetap aman, sebab yang terganggu cuma kartu ATM-nya semata. Hanya saja untuk langkah antisipasi sebaiknya cepat ambil tindakan di bawah ini :

  • Nonaktifkan Kartu Melalui Aplikasi BRImo : guna menjamin kartu ATM tak digunakan pihak lain maka nasabah harus menonaktifkan atau disable kartu ATM dari aplikasi BRIMo. Begitu kartu nonaktif maka bisa dipastikan saldo di dalam rekening akan aman dari kemungkinan dicuri orang lain. Sementara bila tak memiliki aplikasi BRImo, nasabah langsung saja menelepon nomor Call Center BRI di 14017.
  • Pindahkan Saldo ke Rekening Lain : untuk langkah ini bisa dijalankan untuk nasabah yang telah memiliki akun BRImo dan juga fasilitas Internet Banking BRI yang sudah aktif. Bilamana nasabah memang cuma memiliki 1 rekening tabungan saja maka bisa saja meminta tolong kerabat atau teman menggunakan rekening tabungan mereka sebagai tempat penampungan sementara.
  • Datang ke Kantor Cabang BRI Terdekat untuk Proses Ganti Kartu : datang ke kantor bank BRI terdekat untuk memproses permohonan Kartu ATM BRI baru. Dianjurkan untuk memilih kantor cabang BRI dan bukan kantor unit apalagi Teras. Beberapa dokumen yang harus dibawa seperti : KTP, buku tabungan dan uang untuk pengganti biaya kartu ATM baru. Bagian customer service akan mengurus permasalahan tersebut.

Kartu ATM BRI Chip

Untuk para nasabah bank BRI yang masih memegang kartu ATM lama dengan teknologi magnetic stripe, diharapkan agar cepat menukarkan ke ATM berteknologi chip yang lebih aman. Penukaran kartu ATM BRI lama itu bisa diproses di kantor cabang bank BRI terdekat. Bank BRI telah menetapkan batas waktu penukaran kartu ATM chip hingga akhir tahun 2021 ini. Proses penukaran kartu ATM BRI ini simpel saja dan tak dipungut biaya sedikitpun. Nasabah tinggal menyerahkan kartu ATM BRI lama dan KTP untuk diproses.

Kartu ATM berteknologi chip menawarkan transaksi keuangan yang makin aman. Kartu ATM cukup beresiko bila jatuh ke tangan orang yang punya niat jahat. Sejumlah kejadian pembobolan ATM dapat dilakukan dengan cara menggandakan kartu ATM berteknologi magnetic stripe. Berkat aplikasi kartu berteknologi chip maka transaksi pun lebih aman sebab data tak mudah diduplikat atau skimming. Kartu ATM berteknologi chip sangat tak mungkin untuk diretas. PIN yang telah tersemat dalam kartu chip menjadikan data cuma dapat diproses jika PIN yang diketikkan di mesin ATM atau EDC sama.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment