Cara Menggunakan Lazada Paylater
in Lazada

Cara Menggunakan Lazada Paylater

Dari aplikasi Lazada, konsumen dapat berbelanja beraneka jenis produk, dari keperluan sehari-hari, perabotan rumah tangga, gadget dan alat elektronik terkini, aneka macam kosmetik, sampai pakaian maupun pernak-pernik untuk menggenapi tuntutan fashion penggunanya. Canggihnya lagi cara pembayaran di Lazada pun tersedia pilihan bayar di tempat (COD) dan juga pembelian secara angsuran (kredit).

Lazada Paylater adalah mekanisme pembayaran yang memfasilitasi konsumen bisa membeli dengan tidak mesti membayar lebih dulu. Lazada Paylater dengan mottonya Belanja Sekarang, Bayar Belakangan. Secara gampangnya, Paylater adalah opsi pembayaran kredit atau diangsur yang akan membantu konsumen berbelanja produk yang diperlukan tanpa  menunggu ada uang tunai sekarang. Bagaimana cara menggunakan Lazada Paylater?

Cara Mengaktifkan Lazada Paylater

Tak seperti mekanisme kredit ponsel, cara menggunakan Lazada Paylater bisa diselesaikan menggunakan KTP saja. Dengan fasilitas kredit yang memberikan jumlah limit lumayan besar, membeli dengan cara pembayaran angsuran dari aplikasi Lazada tentu makin instan dan mudah. Sebelum menggunakan fasilitas Lazada Paylater, pengguna harus melakukan pendaftaran untuk mengaktifkannya. Prosedurnya tak berbelit yang langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Akses aplikasi Lazada di ponsel.
  • Dari halaman utama, ketuk tab Akun, kemudian ketuk tombol Aktif Sekarang.
  • Berikan tanda checklist dalam kolom kecil yang disediakan sebagai pernyataan menyetujui syarat dan ketentuan yang ditetapkan. Setelah itu ketuk tombol Apply Now.
  • Input kode OTP yang dikirim ke nomor Hp yang terdaftar, ketuk tombol Kode Verifikasi.
  • Lanjut langkahnya dengan memverifikasi KTP dengan mengirimkan foto KTP.
  • Pengguna pun harus membuat foto selfie disesuaikan dengan persyaratan yang ditetapkan.
  • Cek jika data yang dimasukkan sudah betul dalam hal ini detil kontak dan alamat.
  • Masukkan pula informasi data pendukung misalnya kontak darurat, nama perusahaan, maupun alamatnya. Ketuk tombol Berikutnya.

Sampai proses ini permohonan pengaktifan Paylater sedang diteliti, sehingga pengguna dapat menunggu sampai prosesnya tuntas. Jika kenyataannya permohonan pengaktifan Lazada Paylater tak disetujui, hal tersebut mungkin karena beberapa alasan berikut : data yang dikirimkan tak valid ataupun tak lengkap, pengguna tak sesuai dengan syarat dan ketentuan Paylater. Bila itu yang dialami, pengguna boleh membuat permohonan ulang dengan proses yang sama dengan yang di atas atau dapat juga menelepon call center Lazada.

Cara Menggunakan Lazada Paylater

Cara menggunakan Lazada Paylater sejatinya adalah tahap berikutnya dari rangkaian memesan produk dari aplikasi Lazada. Jadi saat telah sampai di metode pembayaran yang harus dipilih, ketuk pada opsi Paylater di halaman Metode Pembayaran. Selanjutnya, limit kredit Paylater langsung berkurang senilai jumlah yang dipakai bertransaksi pembelian barang. Benar-benar mudah, kan?

Cara Membayar Lazada Paylater

Bila sukses memesan barang kemudian tak ada kejadian mengembalikan ke Lazada, itu artinya transaksi yang dilakukan dianggap selesai. Apabila konsumen bertransaksi dengan pinjaman dari Lazada Paylater, cara membayar Lazada Paylater pun harus diketahui. Langkah-langkahnya cukup mudah seperti penjelasannya berikut ini :

  • Masuk ke tab Akun di aplikasi Lazada kemudian perhatikan di kolom Lazada Credit. Ketuk pada Tagihan Berikutnya yang tertera di bawah Limit PayLater.
  • Ketuk di tab Bill Details yang akan menampilkan total tagihan Paylater di bulan tersebut.
  • Konsumen dapat mengetahui detil Paylater yang mesti dibayarkan untuk periode tersebut.
  • Selesaikan pembayaran Paylater dengan masuk lagi ke tab Lazada Credit lalu Tagihan Berikutnya, selanjutnya ketuk tombol Pay Now.
  • Cek kembali total tagihan yang akan dibayarkan, kemudian ketuk tombol Lanjutkan.
  • Ketuk ikon Buat Pesanan di halaman checkout, kemudian ketuk tombol metode pembayaran.
  • Sentuh tombol Konfirmasi Pesanan apabila telah memilih metode pembayaran.
  • Untuk mengecek jika pembayaran angsuran Lazada Paylater sukses, ketuk tombol More, selanjutnya ketuk tombol Paylater Credit History.
  • Nampak jika ada transaksi Repayment yang artinya pengguna telah melunasi tagihan Paylater untuk bulan tersebut.

Jangan sampai telat menyelesaikan pembayaran tagihan, sebab pengguna akan dibebankan fee keterlambatan selanjutnya. Oleh karena itu, lakukan pembayaran sesuai dengan rentang waktu yang telah diberikan.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment