Cara Mengatasi Kartu ATM Tertelan
in Bank

Cara Mengatasi Kartu ATM Tertelan

Kartu ATM tertelan bisa saja terjadi saat Anda melakukan transaksi di mesin ATM. Saat itu terjadi, tentu Anda merasa jengkel dan kesal. Bahkan, perasaan takut dan khawatir pun mulai Anda rasakan, apalagi jika kartu ATM yang tertelan tersebut berisi saldo yang jumlahnya tidak sedikit.

ATM adalah mesin penarikan uang yang memungkinkan Anda untuk menarik uang atau saldo di mana pun mesin tersebut berada. Dengan menggunakan ATM, Anda tidak perlu bersusah payah mendatangi bank untuk mengambil uang yang ingin Anda gunakan.

Umumnya orang-orang menggunakan ATM karena menginginkan kemudahan, baik saat mengambil uang atau pun melakukan transaksi. Oleh sebab itu, penting untuk menjaga kartu ATM dengan baik agar tidak terjadi permasalahan yang tidak diinginkan.

Apa yang Harus Dilakukan Saat Kartu ATM Tertelan

Jika kartu ATM tertelan saat hendak melakukan penarikan di mesin ATM, jangan langsung panik. Sebaiknya tenangkan pikiran dan perasaan Anda terlebih dahulu. Hindari rasa khawatir dan perasaan bingung karena hal itu tidak akan membantu sama sekali, justru bisa menimpulkan stres pada diri Anda. Sebab kondisi seperti ini selalu ada jalan keluarnya alias tidak sulit untuk diselesaikan.

Oleh karena itu, pada pembahasan kali ini saya akan menjelaskan cara mengatasi kartu ATM tertelan. Dengan mengikuti cara-cara tersebut, Anda tidak akan kebingungan dan kalut dalam menghadapi kondisi yang sedang menimpa Anda. Adapun detail cara mengatasinya akan saya uraikan dalam pembahasan tersendiri di bawah ini.

Kartu ATM Tertelan? Berikut Cara Mengatasinya

Saat kartu ATM tertelan, Anda bisa melakukan salah satu dari dua langkah yang akan saya sebutkan di bawah ini. Kedua langkah tersebut adalah sebagai berikut :

1.Menghubungi Call Center Bank

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi kartu ATM tertelan adalah menghubungi Call Center bank. Dalam hal ini Anda tinggal menghubungi bank tempat Anda membuat rekening. Sampaikan kepada pihak bank kalau kartu ATM Anda tertelan saat menggunakan mesin ATM.

Selanjutnya mintalah kepada pihak bank untuk melakukan pemblokiran pada kartu rekening tabungan Anda. Pada saat kartu rekening diblokir, petugas akan meminta identitas atau data Anda seperti  nama, ibu kandung dan tanggal lahir. Berikan saja semua data-data yang diminta, karena hal itu memang sudah merupakan prosedur.

2.Mengunjungi Kantor Cabang

Setelah Anda selesai menghubungi Call Center, selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengunjungi kantor cabang. Namun pada saat Anda mendatangi kantor cabang, pastikan Anda tidak lupa untuk membawa dokumen yang diperlukan.

Beberapa dokumen yang diperlukan adalah kartu identitas seperti KTP, buku rekening dan beberapa persyaratan lainnya yang dibutuhkan oleh pihak bank. Setelah itu, Anda tinggal mengambil nomor antrian dan menunggu panggilan.

Setelah Anda dipanggil oleh petugas, Anda akan ditanya tentang kebutuhan mendatangi kantor cabang tersebut. Anda tinggal menceritakan masalah yang menimpa Anda. Jangan lupa untuk menyampaikan kalau Anda juga sudah menghubungi Call Center sebelumnya.

Biasanya petugas akan meminta Anda untuk membuat kartu ATM baru. Sebab, kartu ATM yang tertelan tidak dapat digunakan lagi. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan kartu ATM kembali tanpa berkurangnya saldo yang Anda miliki di kartu ATM yang tertelan tersebut

Demikianlah cara yang harus Anda lakukan jika mengalami masalah berupa kartu ATM tertelan. Sekedar saran, sebaiknya Anda tidak terlalu panik dan terlalu khawatir saat masalah itu terjadi, karena pihak bank tentu memiliki solusi bagi permasalahan tersebut.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment