Cara Mengambil Uang Shopeepay Melalui Indomaret
in e-Payment, Shopee

Cara Mengambil Uang Shopeepay Melalui Indomaret

Aplikasi belanja online Shopee sangat populer bagi masyarakat Indonesia. Aplikasi ini dilengkapi berbagai fitur dan menu untuk makin memudahkan pengguna bertransaksi. Terlebih kini di dalamnya pun tersemat fitur Shopeepay yang salah satu fungsinya adalah menampung dana pengembalian bila terjadi gagal bayar. Katanya, saldo pun bisa ditarik via Indomaret. Cek cara mengambil uang di Shopeepay melalui Indomaret berikut.

Shopeepay dan Kelebihannya

Berbelanja aneka barang secara online dengan aplikasi Shopee memang mengasyikkan. Terlebih kalangan wanita yang memang selalu ingin tampil gaya dengan berbagai produk fashion terbaru. Menariknya lagi, pilihan transaksi di shopee pun banyak termasuk fitur terbaru yaitu Shopeepay. Shopeepay adalah layanan dompet elektronik yang terpasang di aplikasi Shopee. Fitur ini pun digunakan sebagai rekening untuk menampung dana karena transaksi batal.

Dana pembayaran dari pengguna yang dimasukkan ke saldo Shopeepay dapat digunakan lagi untuk membeli ataupun diambil tunai. Agar bisa mengambil uang dari saldo ShopeePay saat ini harus menyelesaikan verifikasi identitas lebih dulu yaitu data KTP. Langkah-langkah memverifikasi KTP dari aplikasi Shopee yaitu :

  • Masuk ke aplikasi Shopee.
  • Akses menu Saya.
  • Dari halaman yang terbuka ketuk menu ShopeePay.
  • Tekan menu pengaturan di pojok kanan atas layar.
  • Halaman yang ditampilkan, tekan menu Verifikasi KTP/ KITAS.
  • Lengkapi berdasarkan data identitas yang dimiliki.

Cara Mengambil Uang di Shopeepay

Bila pengguna telah menyelesaikan proses verifikasi identitas diri, lalu hendak mengambil uang yang ada di saldo Shopeepay maka langkah langkahnya yaitu seperti di bawah ini :

  • Jalankan dulu aplikasi Shopeepay, lalu masuk ke menu Saya.
  • Tekan menu ShopeePay kemudian tekan menu Penarikan.
  • Di halaman Penarikan, tentukan nomor rekening bank penerima, input berapa yang hendak diambil, kemudian tekan tombol Konfirmasi. Bila ingin menggunakan nomor rekening bank baru maka pengguna cukup menambahkan datanya dari menu yang sudah tersedia.
  • Isikan kode PIN ShopeePay untuk menuntaskan proses penarikan.
  • Bila pengguna ingin menarik uang ke rekening di bank BRI, BCA, BNI, atau Mandiri maka dibebankan fee Rp3.000 kalau nominal yang diambil kurang dari Rp50.000. Sementara lebih dari Rp50.000 tak dipungut biaya admin.
  • Adapun bila pengguna ingin menarik uang dari Shopeepay selain ke empat bank tadi, berapapun nominalnya akan dipungut fee Rp3.000 per pengambilan.

Jika transaksi pembayaran gagal dimana pembayaran dilakukan dari Alfamart atau Indomart maka dana tetap akan dimasukkan ke saldo Shopeepay. Penarikan pun dapat dilakukan ke nomor rekening bank pribadi sebagaimana prosedurnya di atas. Lalu bagaimana cara mengambil uang di Shopeepay melalui Indomaret atau Alfamart? Apakah memang sudah tersedia fitur yang tersedia?

Cara Mengambil Uang di Shopeepay Melalui Indomaret

Bagi sebagian konsumen, membayar transaksi pembelian di Shopee dari Indomaret mungkin masih diandalkan karena berbagai pertimbangan. Misalnya saja konsumen enggan untuk membayar via transfer bank karena ribet atau malah tak punya rekening bank yang direkomendasikan. Pun bila ingin mengambil uang di Shopeepay dari hasil pengembalian transaksi yang gagal.

Hanya saja sampai saat ini cara mengambil uang di Shopeepay melalui Indomaret belum tersedia bagi konsumen. Itu artinya konsumen bila memang ingin menarik dana yang ada di saldo Shopeepay adalah mentransfernya ke rekening bank. Pihak Shopeepay belum menyediakan fitur tersebut hingga saat ini.

Yang sudah ada saat ini hanya layanan top up saldo dari Indomaret atau Alfamart. Untuk langkah-langkahnya ternyata sangat mudah sebagaimana prosedurnya berikut ini :

  • Masuk di aplikasi Shopee
  • Tekan menu ‘Saya’ terus tekan menu ShopeePay.
  • Tekan menu ‘Isi Saldo’.
  • Pengguna otomatis dibawa ke halaman Metode Pembayaran.
  • Tekan menu Indomaret/i.Saku.
  • Input berapa yang akan dimasukkan ke saldo ShopeePay.
  • Pengguna kemudian memperoleh kode pembayaran. Berbekal kode pembayaran itu, pergi ke Indomaret untuk membayarnya.

Prosedur isi saldo ShopeePay dari Alfamart/Alfamidi pun sama mudahnya yaitu : masuk di aplikasi Shopee, lalu tekan menu ‘Saya’ selanjutnya ketuk menu ‘ShopeePay’. Dari halaman yang ditampilkan, pilih menu ‘Isi Saldo’. Pengguna akan otomatis dibawa menuju Metode Pembayaran yang bisa dipilih. Ketuk menu Alfamart/Alfamidi maka pengguna akan mendapatkan kode bayar untuk digunakan membayar di Alfamart.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment