Cara Mengaktifkan Shopee Paylater yang di Nonaktifkan
in Shopee

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater yang di Nonaktifkan

Shopee PayLater sebagai fasilitas pinjaman atau kredit barang yang disiapkan Shopee untuk para pelanggan setia. Menggunakan fitur Shopee PayLater, pelanggan dapat memesan barang yang diidamkan namun membayarnya di kemudian hari. Metode pembayaran yang diberikan menarik, yaitu angsuran berbunga 0% apabila pelanggan menggunakan tempo 1 bulan, atau cuma dibebankan bunga rendah apabila menggunakan tenor angsuran di atas satu bulan.

Shopee Paylater Belum Muncul

Namun, fasilitas Shopee PayLater kenyataannya tak tersedia untuk semua pengguna. Shopee sebatas menawarkan fasilitas ini untuk pelanggan yang memang mencukupi ketentuan dan persyaratan saja. Tak setiap pelanggan beruntung menemukan fasilitas Shopee PayLater di aplikasi, cuma user dengan syarat tertentu saja yang pasti bisa menikmati fasilitas pinjaman Shopee PayLater. Berikut beberapa alasan mengapa fasilitas Shopee PayLater belum muncul di sebagian pengguna :

  1. Akun Baru

Jika akun Shopee yang dipunyai umurnya kurang dari 3 bulan tentu memiliki jenjang loyalti terendah sebab belum sering mengadakan transaksi. Nah, untuk para pengguna baru yang mau juga memperoleh fasilitas pinjaman dari Shopee pastinya dengan menambah frekuensi pembelian. Makin kerap membeli atau menyelesaikan transaksi, tentu dengan sendirinya akan menaikkan kelas loyalti yang nantinya meningkatkan kans dalam mendapatkan fasilitas Shopee PayLater.

  1. Sedikit Bertransaksi

Meskipun umpamanya akun Shopee yang dimiliki telah lebih dari tiga bulan, namun apabila tak sering difungsikan dalam berbelanja barang atau transaksi otomatis sedikit peluang dalam memperoleh kemudahan Shopee PayLater. Karena, bagian dari faktor yang merupakan penilaian dari pihak Shopee yaitu aktifnya bertransaksi. Itu adalah pertimbangan yang cukup masuk akal, karena percuma Shopee menyediakan fasilitas angsuran apabila user sedikit berbelanja barang. Andaipun ditawarkan pun paling tak digunakan, sehingga lebih baik ditawarkan untuk pelanggan lain yang lebih aktif bertransaksi.

  1. Akun Belum Verified

Pihak Shopee mengharuskan tiap pengguna menyelesaikan verifikasi dalam bentuk foto KTP. Langkah itu diterapkan demi melindungi keamanan akun serta supaya dapat mengakses berbagai fasilitas dalam aplikasi Shopee. Apabila akun belum dilakukan verifikasi melalui foto KTP, tentu diduga ini yang mengakibatkan menu Shopee PayLater tak terlihat.

  1. Belum Member Gold

Seperti diketahui Shopee membedakan jenjang pengguna ke dalam empat level, terdiri dari classic, silver, gold, serta platinum. Jenjang level itu menurut seringnya transaksi yang dilakukan pengguna dalam selang waktu beberapa bulan.  Umumnya pelanggan yang dapat memperoleh fasilitas Shopee PayLater adalah mereka dengan level gold dan platinum. Perlu diketahui bahwa member level gold, kriterianya adalah melakukan setidaknya 20 order pada rentang 6 bulan terakhir. Itu tidak lah ketentuan mutlak, karena apabila pihak Shopee membuat penilaian akun pengguna telah sering bertransaksi meskipun belum sebagai member gold mungkin saja mereka tetap bisa memperoleh fasilitas pinjaman Shopee PayLater.

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater

Bilamana memang akun Shopee yang dimiliki telah layak karena memenuhi ketentuan Shopee PayLater namun  tidak keluar juga, mungkin saja domisili tempat tinggal pengguna memang tak difasilitasi layanan Shopee PayLater. Pihak Shopee pastinya memperhitungkan pula alamat pengguna berhubungan dengan mudahnya penagihan angsuran di kemudian hari. Guna mengecek ada tidaknya menu Shopee PayLater di akun Shopee, dapat diketahui dengan ketuk menu Saya, lalu bila akun memang sudah memenuhi syarat-syarat tentu akan terlihat tab Shopee PayLater. Pengguna sudah dapat mulai memanfaatkannya dalam membeli secara angsuran berbagai produk yang dikehendaki.

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater yang di Nonaktifkan

Ada kalanya pengguna yang sudah mendapatkan Paylater malah tak ingin menggunakannya karena berbagai alasan. Lalu bagaimana cara menonaktifkan Shopee Paylater sehingga tak bisa digunakan lagi?

Sampai saat ini fitur untuk menonaktifkan Paylater belum tersedia. Jadi bila pengguna memang tak ingin menggunakannya maka jangan dipakai untuk bertransaksi. Biarkan apa adanya masih utuh limitnya. Sehingga bila ditanyakan bagaimana cara mengaktifkan Shopee Paylater yang di nonaktifkan, tentu tak ada caranya. Karena Shopee Paylater sendiri tak dapat dinonaktifkan.

Prinsipnya bila pelanggan memang mendapatkan fasilitas ini dan ternyata tak ingin menggunakannya maka dibiarkan saja, tak usah mencoba-coba menggunakannya. Pada dasarnya Paylater adalah hutang yang harus dibayar lengkap dengan bunganya sekalian.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment