Cara Mengaktifkan Lazada Paylater
in Lazada

Cara Mengaktifkan Lazada Paylater

Lazada Indonesia sebagai pilihan terbaik situs belanja bagi masyarakat terus meningkatkan layanannya. Salah satunya yang sangat menarik adalah fitur terbaru dimana konsumen bisa berbelanja hari ini namun membayarnya di kemudian hari. Fitur itu dinamakan Lazada Paylater. Bagaimana cara mengaktifkan Lazada Paylater?

Akan tetapi tak setiap pelanggan aplikasi Lazada dapat menggunakan ‘hutang sementara’ ini. Jadi cuma beberapa pengguna terpilih dan hoki saja yang dapat menikmati fasilitas berbelanja hari ini namun membayar sesudah 30 hari kemudian. Untuk memastikan akun Lazada yang dimiliki beruntung mendapatkan fasilitas ini atau tidak, ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Mengaktifkan Lazada Paylater

Untuk mengeceknya, silahkan akses aplikasi Lazada di ponsel. Namun lebih dulu cek apakah aplikasi Lazada yang digunakan sudah versi terbaru atau belum. Buka aplikasi Google Playstore kemudian masuk ke menu Aplikasi Saya. Di sana akan ditampilkan daftar aplikasi apa saja yang sudah tersedia update terbaru termasuk aplikasi Lazada. Apabila telah diperbarui aplikasinya selanjutnya log-in menggunakan akun yang dimiliki.

Berikutnya, halaman depan aplikasi Lazada akan ditampilkan. Coba pilih menu Akun yang tersedia di sudut kanan bawah layar. Sesudah itu langsung disuguhkan beberapa tab yaitu pembayaran, dalam proses, dalam pengiriman dan untuk diulas. Coba gulir layar ke bawah hingga menjumpai tab Lazada Kredit, Voucher dan apabila memang mujur maka akan terlihat fitur Lazada Paylater.

Bila memang akun Lazada yang dimiliki belum muncul fitur Lazada Paylater, salah satu caranya adalah memperbanyak transaksi berbelanja dari aplikasi Lazada. Sedangkan apabila fitur Paylater sudah ada, segera saja diaktifkan agar dapat menikmati keuntungannya.

Cara mengaktifkan Lazada Paylater, mula-mula siapkan KTP untuk difoto dan dikirimkan melalui aplikasi. Usahakan foto yang dihasilkan cukup jelas agar proses verifikasi-nya lancar.  Umumnya proses ini tak butuh waktu lama sekitar satu jam bila memang dilakukan di jam kerja. Apabila mengalami kendala dalam pengaktifan tersebut, coba cek jaringan internet yang digunakan. Coba sekali lagi.

Cara Menggunakan Lazada Paylater

Begitu fitur ini aktif maka pengguna sudah dapat memanfaatkannya untuk berbelanja secara hutang. Bayarnya nanti setelah 30 hari tanpa dikenakan biaya tambahan. Untuk pertama kali, limit yang diperoleh pelanggan sebesar Rp.2 juta dan biasanya akan meningkat bila memang track record pengguna cukup bagus, terutama tak melakukan tunggakan hutang. Untuk fitur ini, Lazada bekerjasama dengan Akulaku. Cara menggunakan Lazada Paylater adalah bagian proses berbelanja produk di Lazada. Jadi nantinya saat sudah berada di halaman Metode Pembayaran, pilih saja Paylater. Selanjutnya, limit pinjaman akan berkurang disesuaikan dengan harga barang yang dipesan.

Cara Membayar Hutang Lazada Paylater

Setelah 30 hari berlalu, saatnya pelanggan membayar hutangya ke Lazada. Langkah-langkah yang perlu dilakukan cukup mudah. Namun sebelumnya cek lebih dulu berapa besar hutang Paylater yang dibuat. Saat akan melunasinya, cek dulu rincian tagihan yang harus dibayarkan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke tab Akun lalu cek di kolom Lazada Credit. Ketuk pada Tagihan Berikutnya yang terdapat di bawah teks limit PayLater.
  • Pilih Bill Details guna mengecek total tagihan di bulan lalu.
  • Pengguna dapat mengetahui detil hutang Paylater yang mesti dibayar pada bulan itu.
  • Untuk menyelesaikan pembayaran Paylater, masuk kembali di tab Lazada Credit kemudian ketuk tab Tagihan Berikutnya, setelahnya ketuk tombol Pay Now.
  • Lakukan Konfirmasi total pelunasan yang hendak diselesaikan, kemudian ketuk tombol Lanjutkan.
  • Ketuk tab Buat Pesanan di layar checkout, kemudian ketuk metode pembayaran.
  • Ketuk tombol Konfirmasi Pesanan bila telah memilih metode pembayaran.
  • Guna mengecek jika pembayaran Lazada Paylater memang sudah berhasil, ketuk tombol More, kemudian ketuk tab Paylater Credit History.
  • Ditampilkan transaksi Repayment yang artinya pengguna telah melunasi hutang Paylater di bulan itu.
  • Jangan sampai telat menyelesaikan pelunasan hutang, sebab pengguna akan dibebankan biaya keterlambatan ke depannya.

Cara mengaktifkan Lazada Paylater ternyata tidak sulit. Tapi memang fitur menarik ini untuk sementara hanya bisa dinikmati para pelanggan Lazada terpilih yang memenuhi kriteria tertentu. Yang utama sepertinya adalah frekuensi belanja di Lazada yang tinggi sehingga dianggap loyal oleh pihak Lazada.

 

 

 

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment