Cara Mengaktifkan Fitur Paylater di LinkAja
in Paylater

Cara Mengaktifkan Fitur Paylater di LinkAja

Paylater merupakan salah satu fitur yang kerap dijumpai pada aplikasi-aplikasi pembayaran digital saat ini. Konsep dari fitur ini yaitu memungkinkan penggunanya untuk dapat menggunakan metode pembayaran dengan cicilan tanpa menggunakan kartu kredit, atau lebih dikenal dengan istilah kredit online. Fitur ini dapat melayani berbagai transaksi dalam suatu layanan pembayaran digital, mulai dari transaksi belanja online, pembayaran tagihan, maupun pembelian tiket pesawat.

LinkAja yang juga merupakan salah satu jenis layanan pembayaran online atau pembayaran digital yang telah menggunakan fitur ini ke dalam sistemnya. Kemunculan fitur ini tentu saja merupakan keuntungan tersendiri bagi pengguna layanannya, karena adanya kemudahan bertransaksi yang dapat dihadirkan. Contoh kasusnya, ketika saldo LinkAja Anda sedang menipis dan hampir habis, sementara ada tagihan yang harus segera Anda penuhi, maka solusi terbaik biasanya diperoleh dari metode cicilan atau pinjaman. Disinilah fungsi dari fitur Paylater ini. Fitur cicilan online tersebut membantu pelanggan dalam mewujudkan rencana-rencana transaksi mendadak dengan lebih mudah dan cepat. Sehingga penggunanya tidak lagi perlu khawatir jika sewaktu-waktu membutuhkan dana secara mendadak.

Sekilas Tentang Paylater LinkAja

LinkAja merupakan salah satu layanan pembayaran online atau dompet digital yang juga telah menerapkan fitur Paylater ke dalam sistemnya. Pada dasarnya, Paylater LinkAja adalah fitur yang cukup terbaru dari layanan ini yang bisa digunakan oleh pengguna sebagai alat pembayaran pascabayar dengan metode ktedit atau pinjaman dana dengan limit tertentu, namun tanpa menggunakan kartu kredit secara fisik. Semua transaksi demikian, diperoleh hanya dengan melalui sentuhan digital.

Dalam penerapannya, fitur Paylater pada layanan LinkAja ini menggandeng beberapa perusahaan yang mampu memenuhi kebutuhan transaksi seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Beberapa perusahaan yang telah bekerjasama dengan LinkAja dalam kemunculan fitur Paylater-nya, diantara yaitu Kredivo, Mandiri, BRI CERIA dan Indodana.

Cara Mrngaktifkan Paylater LinkAja

Penggunaan fitur Paylater dari layanan LinkAja tentu akan sangat membantu Anda dalam melakukan berbagai macam transaksi tanpa harus memikirkan pembayaran atau pelunasan langsung di hari itu juga. Terutama dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, metode transaksi cashless merupakan suatu bentuk pembayaran yang dinilai jauh lebih aman ketimbang menggunakan pembayaran secara tunai.

Pada dasarnya, pendaftaran dan penggunaan fitur ini termasuk cukup mudah, tanpa membutuhkan dokumen-dokumen fisik sebagai persayaratannya. Namun, sebelum menggunakan fitur Paylater pada LinkaAja, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan fiturnya. Cara pengaktifan fitur ini, dapat dilakukan melalui langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pertama-tama, silahkan mendownload aplikasi LinkAja yang bisa ditemukan pada Playstore di smartphone Anda.
  2. Setelah itu, buka aplikasi dan login ke dalam aplikasi LinkAja
  3. Setelah masuk ke layanan aplikasinya, ketuk menu “Lainnya” atau pilih ikon titik tiga di halaman utama, lalu pilih Paylater di bagian keuangan.
  4. Setelah mengetuk opsi Paylater, silahkan memilih salah satu mitra yang diinginkan. Mitra-mintra tersebut, antara lain Mandiri, BRI Ceria, Indodana dan Kredivo. Namun, Anda perlu pastikan terlebih dahulu bahwa akun dari jenis mitra yang akan Anda gunakan juga telah terhubung dengan smartphone Anda untuk lebih memudahkan proses pengaktifan. Contohnya, jika Anda memilih mitra bank Mandiri, pastikan bahwa rekening bank Mandiri telah terdaftar di layanan SMS banking di samrtphone
  5. Setelah berhasil memilih mitra, silahkan mengunggah foto KTP asli dan foto selfie untuk verifikasi.
  6. Setelah itu, isilah data diri sesuai dengan identitas di KTP serta data diri lainnya, seperti informasi pendidikan dan pekerjaan yang sedang Anda jalankan sekarang.
  7. Di tahap berikutnya, pihak bank akan mengirimkan kode verifikasi melalui layanan bank yang Anda gunakan, misalnya melalui SMS Banking.
  8. Masukkan kode verifikasi yang Anda peroleh dan tunggu hingga proses aktivasi telah disetujui oleh mitra. Jika telah disetujui, selanjutnya akan muncul jumlah pinjaman yang juga telah turut disetujui oleh mitra yang digunakan. Jumlah tersebutlah yang kemudian dapat Anda gunakan untuk berbagai macam transaksi, seperti pembayaran tagihan, pembelian pulsa, pembelian tiket dan lain sebagainya.
  9. Namun, Anda perlu mengecek aplikasi LinkAja secara berkala untuk mengetahui status pengajuan Paylater Anda, sebab proses ini kadangkalamembutuhkan waktu beberapa saat.
RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment