Cara Mengajukan ShopeePaylater
in Shopee

Cara Mengajukan ShopeePaylater

Shopee terus berkomitmen dalam menghadirkan layanan maksimal kepada para konsumen Indonesia. Untuk para konsumen situs belanja Shopee, telah disediakan beberapa cara pembayaran ketika bertransaksi. Pilihan itu termasuk transfer antar bank, credit card, saldo ShopeePay, lalu ada juga ShopeePayLater. ShopeePayLater merupakan sistem transaksi berskema pinjaman instan namun menawarkan bunga tetap rendah.

Mengenal Shopee PayLater

Layanan PayLater yang diluncurkan Shopee ditujukan dalam memfasilitasi kemudahan berbelanja online bagi pengguna aplikasi Shopee. Bentuk fasilitas itu adalah memberikan hutang cepat untuk pengguna yang hendak bertransaksi pembelian. Menikmati fasilitas tersebut, pelanggan Shopee tentu tak harus menunda pembayaran gegara uang yang belum tersedia. Proses pembayaran tetap bisa diselesaikan konsumen kendati transaksinya ditunda. Fitur ini tentu sangat memudahkan.

Jadi pengguna akan menerima limit pinjaman dengan jumlah tertentu yang siap digunakan untuk pembayaran. Konsumen dibebankan bunga yang wajib dilunasi tiap kali memakai fasilitas ini. Cara pembayaran maupun tagihan ShopeePayLater serupa dengan metode transaksi via kartu kredit. Begitu konsumen bertransaksi pembelian via ShopeePayLater maka diharuskan melunasi tagihan disesuaikan tenor angsuran yang dipilih ketika bertransaksi di aplikasi Shopee.  Fasilitas ShopeePayLater ini memberikan besaran bunga yang cukup kecil jadi Anda tidak harus khawatir tagihan Anda saat melakukan pelunasan cicilan.

Kelebihan ShopeePayLater

  • Bisa membayar barang yang dikehendaki. ShopeePayLater menawarkan kenyamanan dan kepraktisan ketika berbelanja di Shopee. Saat ingin berbelanja, namun dana belum tersedia maka fasilitas ShopeePayLater adalah dewa penyelamat. Menikmati fasilitas ShopeePayLater, produk yang diidamkan saat ada flash sale misalnya, bisa langsung dipesan berkat hutang instan tersebut.
  • Bunga Rendah. Pastinya suku bunga yang dikenakan kepada pelanggan shopee akan terjangkau. Sehingga, tak usah risau tagihan melonjak sebab besarnya bunga dari fasilitas pinjaman ShopeePayLater benar-benar kecil.
  • Limit Sesuai Kemampuan. Pengguna yang menggunakan fasilitas ini akan menerima limit pinjaman diselaraskan dengan frekuensi bertransaksi di aplikasi Shopee. Tak akan ada perilaku kalap belanja yang akan menguras anggaran. Oleh karena itu, kendati akan mempermudah proses berbelanja online, fasilitas Shopee PayLater masih selalu menjaga kemampuan pembayaran tiap pengguna.

Cara Mengajukan ShopeePayLater

Tak seperti fitur ShopeePay yang bisa diaktifkan otomatis, sampai detik ini sistem pembayaran dengan ShopeePayLater cuma bisa digunakan pelanggan aktif yang memenuhi syarat sesuai ketentuan dari Shopee. Batas atau limit pinjaman yang ditawarkan dari Rp.750 ribu hingga Rp 1,8 juta. Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi ketika mengajukan ShopeePayLater adalah :

  • Akun Shopee yang digunakan wajib sudah verifikasi.
  • Akun Shopee telah berumur paling tidak 3 bulan.
  • Akun Shopee kerap dimanfaatkan berbelanja dari aplikasi.
  • Menjalankan aplikasi Shopee terupdate.

Jika pengguna memang sesuai ketentuan tadi, mereka bisa mecoba membeli barang dengan harga kurang dari Rp.1 juta lalu pilih opsi ShopeePayLater untuk metode pembayarannya. Apabila, menu ShopeePayLater tidak ada berarti pengguna memang tidak memenuhi ketentuan yang ada. Namun, apabila fitur ShopeePay Later telah ada mak artinya pengguna tersebut sudah layak menggunakan ShopeePayLater untuk pilihan metode pembayaran. Cara mengajukan ShopeePayLater hanya dapat dilakukan dari aplikasi Shopee. Selanjutnya, pengajuan itu akan diteliti pihak Shopee dalam waktu paling lama dua hari kerja.

Bertransaksi menggunakan ShopeePayLater pun harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku yaitu :

  • Pengguna bisa melakukan checkout sesering mungkin tergantung limit kredit yang diberikan.
  • Pengguna adalah warganegara Indonesia usia paling tidak 17 tahun serta sudah punya KTP sebagai syarat mengajukan ShopeePayLater.
  • Fitur ShopeePayLater tak bisa dimanfaatkan untuk membayar produk ‘Voucher’.
  • Fitur ShopeePayLater dapat digunakan untuk membayar berbagai macam Produk Digital, diantaranya : pulsa, listrik, paket internet, BPJS kesehatan, tiket kereta api, Telkom, air, nomor Hp pascabayar, tiket penerbangan, iuran TV Kabel & Internet, tiket bus dan travel, dan paket roaming.

Cara Mengaktifkan ShopeePayLater

Jika memang di aplikasi Shopee sudah muncul menu ShopeePayLater, langkah-langkah berikut harus dilakukan untuk mengaktifkannya :

  • Dari aplikasi Shopee, ketuk tab Saya, selanjutnya ketuk menu ShopeePayLater.
  • Ketuk tombol ‘Aktifkan Sekarang’.
  • Isikan kode OTP dalam bentuk angka yang dikirimkan via SMS, kemudian ketuk tombol ‘Lanjut’.
  • Langkah berikutnya, pengguna harus meng-upload foto KTP. Perlu diingat bahwa data KTP yang terdaftar dibatasi cuma satu.
  • Isikan data nomor Hp Kontak Darurat yang dimiliki misalnya milik suami, istri, atau saudara kemudian ketuk tombol ‘Lanjut’.
  • Pengguna harus juga melakukan Verifikasi Wajah dengan mengikuti langkah-langkah yang diberikan.
  • Jika prosedur di atas berhasil maka otomatis pengguna akan menerima notifikasi bahwa fitur ShopeePayLater sedang dalam proses.
  • Jika memang permohonan aktivasi tersebut diterima, biasanya pengguna mendapatkan notifikasi keberhasilan pengaktifan ShopeePayLater.
  • Bila memang tak begitu perlu dengan layanan ShopeePayLater, pengguna dapat menonaktifkannya dengan mudah. Caranya, cukup hubungi fasilitas Customer Service Shopee yang sudah tersedia di aplikasi.

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment