Cara Mengajukan Pinjaman Modal Tokopedia
in Tokopedia

Cara Mengajukan Pinjaman Modal Tokopedia

Lagi perlu suntikan modal untuk toko online yang Anda kelola? Tak perlu bingung, Tokopedia menghadirkan layanan pinjaman usaha. Tak cuma menawarkan tempat untuk berdagang online, e-commerce ini pun memiliki fitur pinjaman modal. Hanya saja, Tokopedia menyediakan pinjaman tersebut bagi para owner toko online. Bagaimana cara mengajukan pinjaman modal Tokopedia?

Pinjaman modal Tokopedia akan memfasilitasi para pemilik toko online dalam memperbanyak jenis barang yang dijualnya. Biasanya penjualan toko akan makin banyak saat produk makin beragam. Sebab pembeli bisa melihat jenis baru sehingga akan penasaran ingin mencobanya. Di samping itu para pengelola toko online bisa memperbanyak jumlah pegawai sekaligus menggenjot produksi barang memanfaatkan modal itu. Maupun pula para pemilik toko bisa memanfaatkannya dalam memperbesar biaya promosi agar makin dikenal konsumen.

Tokopedia menawarkan pinjaman modal yang menggandeng 12 rekanan layanan pinjaman diantaranya BFI Finance dan Investree. Tokopedia menghadirkan modal pinjaman bisnis dengan besaran mulai Rp 2 juta hingga Rp 5 miliar. Yang menarik, besar bunga kredit ditetapkan dari 0,39 % / bulan yang termasuk sangat rendah dari tawaran lain. Rekanan Tokopedia akan menindaklanjuti pengajuan pinjaman itu dalam waktu satu hingga tiga hari kerja saja. Oleh karena itu para pemilik toko tak usah menunggu waktu lama dalam memperoleh dana kredit itu.

Cara Mengajukan Pinjaman Modal Tokopedia

Untuk mengajukan fasilitas pinjaman berbunga lunak ini tak perlu langkah rumit selama memang sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan Tokopedia dan mitra pemilik dana. Langkah-langkah yang harus dilakukan para pemilik toko online adalah sebagai berikut :

  • Silahkan sign-in ke aplikasi Tokopedia dengan mengisikan user id atau email dan password.
  • Selanjutnya dari halaman utama, masuk ke menu Mitra Toppers. Atau pilihan yang lain, pengguna bisa menginput tokopedia.com/mitra-toppers/ di kotak browser.
  • Sesudah itu, pengguna bisa menambahkan jumlah pinjaman beserta jangka waktu pengembalian hutang. Selanjutnya, ketikkan deskripsi profil usaha di halaman yang sudah disiapkan. Dengan begitu pihak Tokopedia bisa menawarkan rekomendasi jenis pinjaman modal yang relevan dengan kebutuhan. Pengguna kemudian menentukan salah satu produk yang direkomendasikan itu.
  • Saat akan menentukan pilihan, ada baiknya pengguna membandingkan sejumlah jenis pinjaman yang direkomendasikan Tokopedia. Hendaknya pengguna memilih pinjaman dengan bunga terendah.
  • Prosedur berikutnya, pengguna harus melengkapi informasi usaha maupun pribadi di halaman form permohonan pinjaman. Berikutnya, pengguna harus membaca kemudian memberikan tanda checklist di kolom syarat dan ketentuan.
  • Pihak Tokopedia langsung mengirimkan form permohonan pinjaman pengguna ke rekanan layanan pinjaman. Pengguna tinggal menunggu pemberitahuan dari pengajuan hutang di aplikasi Tokopedia.

Pinjaman Dana Instan Tokopedia

Adalah pinjaman dengan nominal rendah ditambah jangka waktu pendek (paling lama 30 hari). Prosesnya pun singkat dalam 24 jam bisa diambil. Besaran hutang dari Rp 500 ribu hingga Rp 1.2 juta dan jangka waktu 14 hari dan 21 hari dimana besar bunga adalah 1% per hari. Dari aplikasi Tokopedia di ponsel ketuk tombol ‘Cari Pinjaman’ sebagai langkah awal permohonan dana instan. Aplikasi akan meminta akses data pribadi di ponsel, pengguna harus memberikan persetujuan.

Proses berikutnya yaitu verifikasi kode OTP yang dikirimkan dengan SMS ke nomor HP yang terdaftar. Berikutnya adalah mengunggah foto KTP yang sebelumnya harus difoto langsung dari aplikasi. Juga mengambil foto selfie sambil memegang KTP asli. Pastikan gambar berada dalam frame yang telah tersedia di aplikasi. Sesudah menuntaskan pengiriman foto KTP dan Foto Selfie, pengguna berikutnya mengisikan informasi personal.

Data pribadi terdiri dari  nama lengkap, nomor KTP, e-mail, nomor hp, nama ibu kandung, alamat lengkap, status rumah dan lama tinggal, serta status pernikahan. Informasi data pribadi ini wajib untuk dilengkapi. Apabila tak dilengkapi maka otomatis proses permohonan dana instan tak dapat diteruskan. Berikutnya yaitu melengkapi data pekerjaan misalnya sebagai karyawan maka data yang harus dilengkapi yaitu : nama perusahaan, jabatan, alamat perusahaan, awal bekerja, serta nomor telepon kantor. Apabila sebagai pengusaha maka yang perlu diisi adalah detil bisnis yang dijalankan.

Bukti Identitas Pekerjaan pun harus diunggah ke aplikasi agar dapat meneruskan tahap permohonan dana instant di Tokopedia. Identitas pekerjaan yang dapat diupload ada sejumlah opsi yang bisa berupa ID Card, Slip Gaji maupun foto diri mengenakan seragam perusahaan. Pemohon bisa memilih salah satunya. Pengguna dapat memperbesar peluang pinjaman di-ACC dengan mengunggah pula foto kartu BPJS, NPWP maupun Kartu Keluarga. Setelah semua beres, pemohon tinggal menunggu ACC dari pihak Tokopedia.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment