Cara Mendapatkan Shopee Pinjam
in e-Payment, Shopee

Cara Mendapatkan Shopee Pinjam

Shopee Pinjam yang ada di aplikasi Shopee adalah fasilitas sebagai pengembangan menu Shopee PayLater yang lebih dahulu tersedia. Shopee Paylater adalah fitur menarik dimana pelanggan diberikan kesempatan berbelanja namun membayarnya nanti setelah satu bulan atau diangsur dalam beberapa bulan. Shopee Pinjam adalah fitur kredit instan bagi pengguna. Cara mendapatkan Shopee Pinjam tentu ada ketentuan yang berlaku.

Apabila dicermati, yang memperoleh kesempatan menggunakan Shopee Pinjam yaitu pelanggan yang sering memakai Shopee PayLater.  Shopee Pinjam dalam aplikasi Shopee terbagi menjadi Shopee Pinjam untuk pembeli dan Shopee Pinjam untuk penjual. Keduanya hampir sama dalam hal proses pengajuan, namun berbeda dalam limit maksimal yang bisa dipinjam. Limit Shopee Pinjam bagi konsumen bisa mencapai Rp.3 juta dan setiap pengguna bisa berbeda dipengaruhi oleh profil resiko yang dimiliki. Sedangkan limit untuk penjual bisa mencapai Rp.5 juta.

Cara Mendapatkan Shopee Pinjam

Shopee Pinjam cuma bagi konsumen terpilih saja. Konsumen dapat mengaktifkan Shopee Pinjam cuma saat memperoleh “invitasi” dari aplikasi Shopee. Bentuknya yaitu adanya menu baru “Shopee Pinjam” di aplikasi Shopee di bawah tab “Saya”. Tak ada trik yang dapat dikerjakan supaya terpilih dan bisa menggunakan Shopee Pinjam. Pengguna dapat meningkatkan transaksi dari aplikasi Shopee demi memperkuat reputasi. Reputasi yang baik tentu menjadi nilai plus bagi Shopee mau memberikan pinjaman.

Cara mengaktifkan Shopee Pinjam apabila memang ada menu ini di aplikasi Shopee adalah sebagai berikut :

  • Dari aplikasi Shopee, ketuk tab “Saya” kemudian ketuk menu “Shopee Pinjam”.
  • Ketuk Aktifkan Sekarang.
  • Ketikkan nomor Hp, bila memang belum diberikan nomor Hp yang terkoneksi ke aplikasi Shopee. Selanjutnya input kode OTP yang disuruh.
  • Ketikkan deuce nama dan nomor Hp sebagai data kontak darurat.
  • Selesaikan verifikasi wajah via menu yang disiapkan.

Apabila permohonan aktivasi disetujui maka otomatis keluar jendela pemberitahuan dan juga besaran limit pinjaman yang diperoleh. Apabila dalam aplikasi Shopee tak keluar tab “Shopee Pinjam”, artinya memang tidak terpilih.

Cara Mengajukan Pinjaman Shopee Pinjam

Begitu langkah aktivasi diselesaikan, selanjutnya adalah tahap pengajuan pinjaman. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Dari aplikasi Shopee, masuk ke tab Saya lalu pilih ShopeePinjam.
  • Selanjutnya akan ditampilkan menu untuk mengajukan pinjaman. Coba ketuk tombol Ajukan kemudian atur berapa nominal yang akan dihutang. Sesudah itu atur juga berapa Durasi Pinjaman.
  • Tentukan Rekening Bank untuk menampung uang pinjaman dari Shopee. Pembeli pun bisa menambahkan rekening bank dengan mengetuk tombol Tambahkan Rekening Bank, ketuk tombol Lanjutkan. Cek bahwa nama yang tercantum dalam rekening bank yang dipakai sama dengan yang tertera di KTP. Konsumen pun dapat memasukkan beberapa nomor rekening bank yaitu bank BNI, BCA, BRI, dan bank Mandiri.
  • Setelah itu ketuk tombol Ajukan Sekarang.

Lakukan tiap tahap tadi sehingga dapat menikmati pinjaman dana tunai Shopee Pinjam. Paling banyak hutang yang dapat dinikmati pembeli adalah sampai Rp.3 Juta. Prosedur permohonan pinjaman ini biasanya perlu waktu paling lama 2 hari kerja. Begitu di-ACC otomatis uang akan ditransfer ke rekening bank yang sebelumnya telah didaftarkan.

Dimanapun hutang, pasti diberlakukan bunga yang harus ditanggung. Shopee menentukan besaran bunga paling sedikit senilai 2.45% / bulan dengan ongkos penanganan sebanyak 3% / transaksi. Kemudian diberlakukan juga charge bila peminjam terlambat membayar angsuran senilai 5% dari besarnya angsuran itu.

Supaya tak diharuskan membayar denda keterlambatan maka peminjam mau tak mau wajib melunasi angsuran sesuai waktu yang telah ditentukan paling telat tanggal 5 tiap bulan. Pengguna pun dapat meminta lebih dari 1 pinjaman dengan syarat limit pinjaman memang masih ada. Supaya dapat meminta lebih dari 1 hutang Shopee Pinjam maka pengguna harus memastikan tak terjadi keterlambatan membayar angsuran baik itu Shopee Pinjam maupun Shopee PayLater. Apabila rekam jejak pengguna negatif otomatis pihak Shopee akan menolak permohonan pinjaman itu.

Cara mendapatkan Shopee Pinjam tak ada trik lain selain memperbanyak frekuensi pembelian di Shopee. Dengan fasilitas Shopee Pinjam ini konsumen Shopee terpilih dapat meminta pinjaman uang tunai dimana mekanisme pengajuannya yang simpel disertai suku bunganya pun ringan. Kredit tunai tersebut benar-benar aman sebab perusahaan pengelolanya memang telah tercatat dan dipantau Otoritas Jasa Keuangan.

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment