Cara Mendapatkan Key BCA yang Hilang
in Bank

Cara Mendapatkan Key BCA yang Hilang

Nasabah bank BCA pasti sering melakukan transaksi melalui internet banking, khususnya transaksi finansial berupa pembayaran maupun pembelian. Untuk keamanan dalam bertransaksi melalui internet banking, BCA dilengkapi dengan alat transaksi yang bernama Key BCA. Tentunya para nasabah BCA sudah tidak asing lagi dengan alat transaksi Key BCA. Alat ini memiliki jaringan atau koneksi secara realtime baik melalui wifi maupun bluetooth.

Untuk bisa menggunakan Key BCA, kita akan membutuhkan sebuah PIN. Namun apabila salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali, secara otomatis alat tersebut akan terblokir atau Lock PIN. Selain itu, terkadang Key BCA hilang atau rusak karena kondisi tertentu. Akibatnya, kita kesulitan sendiri saat ingin melakukan transfer dalam kondisi mendesak.

Jika Key BCA milik Anda hilang atau rusak, jangan langsung panik dan jangan pula coba-coba untuk memperbaikinya sendiri. Sebab, permasalahan di atas masih bisa di atasi dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Ulasan Detal Cara Mendapatkan Key BCA yang Hilang

1.Mengubungi Call Center Bank BCA

Solusi yang paling aman yaitu Anda menghubungi call center customer service Halo BCA. Di situ Anda bisa menjelaskan masalah yang sedang dihadapi berupa alat Key BCA yang rusak atau hilang. Sebelum itu pihak customer service akan menanyakan beberapa hal yang terkait dengan nomer rekening yang terkoneksi pada Key BCA tersebut.

Jika data yang sudah Anda berikan benar dan valid, maka proses selanjutnya yaitu customer service akan membantu mengubah status Key BCA Anda dari aktif menjadi hilang atau rusak. Setelah itu Anda akan dibuatkan nomor laporan yang harus Anda simpan.

2.Mendatangi Kantor Cabang Bank BCA

Selanjutnya Anda harus datang ke kantor cabang Bank BCA dengan membawa buku rekening tabungan BCA dan Key BCA yang rusak tadi. Jika Key BCA Anda hilang, maka bisa dengan menunjukan nomor laporan yang sudah Anda dapatkan dari pihak customer service tadi.

Di kantor cabang Bank BCA akan dilakukan pemrosesan Key BCA yang hilang. Di sini Anda akan mendapatkan Key BCA yang baru. Mintalah bantuan ke teller bank untuk melakukan aktivasi Key BCA tersebut. Anda akan dikenakan biaya administrasi, namun jika Key BCA yang hilang atau rusak tadi masih dalam masa garansi maka Anda tidak akan dikenakan biaya atau gratis.

Bagaimana Cara Aktivasi Key BCA Secara Mandiri?

Anda juga bisa melakukan aktivasi Key BCA secara mandiri. Berikut langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

  • Masuk ke situs BCA.
  • Lalu login dengan akun individual atau bisnis Anda.
  • Kemudian klik menu Administrasi.
  • Setelah itu klik sub menu Aktivasi Key BCA.
  • Isi data-data yang diminta.
  • Selanjutnya klik kirim dan tunggu prosesnya sampai ada pemberitahuan bahwa aktivasi Key BCA anda sudah selesai.

Cara Mendapatkan Key BCA

Untuk memiliki Key BCA tentunya harus terlebih dahulu menjadi nasabah Bank BCA karena Key BCA berguna untuk mempermudah transaksi terkait rekening Anda. Adapun persyaratan untuk mendapatkan Key BCA adalah sebagai berikut:

  • Memiliki rekening di Bank BCA, bisa berupa rekening Tahapan BCA, Tahapan Xpresi BCA, Tahapan Gold, atau jenis rekening BCA lainnya.
  • Pendaftaran layanan internet banking BCA dapat dilakukan melalui mesin ATM BCA atau dengan mengunjungi kantor cabang BCA terdekat di kota Anda.
  • Jika Anda sudah mengaktifkan fitur KlikBCA di akun Anda, kunjungi kantor cabang BCA untuk mendapatkan Key BCA bank dengan membawa data pribadi Anda berupa KTP, buku tabungan, dan kartu ATM BCA sebagai bukti bahwa Anda adalah nasabah bank BCA dan memiliki rekening BCA.

Demikian artikel seputar cara mendapatkan Key BCA hilang. Semoga dengan artikel ini, Anda mendapatkan referensi untuk lebih menjaga Key BCA Anda agar tidak rusak atau hilang.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment